alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
(astaga) Pesta Arak,19 warga Kamboja tewas,170 menanti
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/567697e360e24b18468b456d/astaga-pesta-arak19-warga-kamboja-tewas170-menanti

(astaga) Pesta Arak,19 warga Kamboja tewas,170 menanti

Para pejabat Kamboja mengatakan setidaknya 19 orang meninggal dunia dan lebih dari 170 lainnya jatuh sakit setelah mengonsumsi arak produksi dalam negeri.

Mereka mengatakan berdasarkan hasil uji laboratorium, kematian warga di Provinsi Kratie tersebut disebabkan oleh kandungan metanol (spiritus) yang sangat tinggi di dalam arak.

Disebutkan kandungan metanol mencapai sekitar 100 kali lebih tinggi dibandingkan kandungan pada umumnya.

Warga yang meninggal dunia maupun yang jatuh sakit terjadi di sedikitnya lima insiden berbeda. Mereka yang jatuh sakit sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit dengan keluhan-keluhan antara lain pusing dan muntah-muntah.

Menyusul peristiwa itu, pihak berwenang di Provinsi Kratie memerintahkan kepada produsen dan penjual arak buatan setempat untuk menghentikan operasi sementara waktu.

Dalam pernyataan Kementerian Kesehatan pada Minggu (13/12) disebutkan bahwa penyelidikan sedang dilakukan tetapi belum ada penangkapan sejauh ini.

Beberapa pengamat mengatakan anggur dalam negeri menjadi minuman populer di Kamboja karena murah. Sebelumnya juga pernah terjadi kasus kematian akibat mengonsumsi arak oplosan tetapi skalanya tidak sebesar sekarang. (ful)

http://m.okezone.com/read/2015/12/14/18/1266795/belasan-warga-kamboja-tewas-usai-minum-arak-oplosan

Makanya kurangi lah minum arak
Diubah oleh sukamto77
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
kamboja/khmer itu dulunya jajahan jawa
Minuman kesukaannya drunkard nih, arak oplosan.
Quote:
oh haleloyo aku percoyoemoticon-Ngakak
Quote:

suryavarman II ,anak didik jawa

angkor wat,bakong orang jawa yg mbuat
ngirib2 borobudur+prambanan
Diubah oleh kaum.babik
Quote:


drunktard mah kesukaannya pure ethanol
Arak baik kok untuk kesehatan


________ emoticon-Ngacir
arak vietnam ma arak bali enak mana ya emoticon-Mewek
maen oplosan juga kayaknya......emoticon-Turut Berduka
Quote:


maksud lu kerajaan khmer yg didirikan jayawarman II ? emoticon-raining
mabuk koq murahan. ? mahal dikit napa tong ? emoticon-Ngakak (S)

beli lem 10.000 aja bisa mabok koq. cuma lem fak dilarang dalam islam. maboknya sih iya emoticon-Ngakak (S)
klo dimari brita spt itu udah sering
Quote:


jawa invasi khmer,lu tanya aja orang kamboja meyakini jawa penjajah mereka dahulu
mengajarkan bhasa sanskerta,tembus sampek india,nalanda,mendirikan universitas tertua didunia

diceritakan di india bahwasanya bahasa sanskert itu bahasanya dewa-dewa,hanya orang kasta atas yg boleh melajarinya,tak dikasih tau dari mana aslalnya,katanya dari pulau para dewa,makanya tetangganya disebut PULAU DEWATA BALI

bahkan peringatan ibu ke anaknya "jangan nakal nanti diculik orang jawa"

angkor wat,bakong, yg ndirikan orang jawa
diceritakan legenda sana "yg membangun dewa-dewa dan raksasa"
mirip2 dimari rakyatnya.. doyan ma spirtus.. emoticon-Big Grin
Gak di Indonesia gak di luar, masih banyak oplosan emoticon-Takut
masih belum bisa mengalahkan rekor tewas dari Indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)

apa di kamboja ada pembatasan miras sehingga harga miras melambung tinggi emoticon-Betty (S)






beruntungnya generasi 80 90 mau mabok gampang dan tidak beresiko tiggi spt sekarang, sekelas kambing putih dan anggur ortu dah bisa mabok emoticon-Ngacir
Quote:


Di kamboja mah masih prihatin gan

Arak murni enak brayy... emoticon-Angkat Beer tapi ga pake oplos oplos bahan lain ya emoticon-Big Grin


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di