alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
[barokah inside] indahnya toleransi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56728ba19252338e198b456a/barokah-inside-indahnya-toleransi

[barokah inside] indahnya toleransi

RIBUAN Kaum Yazidi hidup penuh penderitaan di wilayah kekuasaan kelompok militan ISIS di Irak dan Suriah. Mereka terutama banyak bertempat tinggal di Mosul. ISIS menyiksa mereka karena kelompok etnoreligius ini dianggap penyembah setan dan kafir.

Sedikitnya 7.000 orang Yazidi, kebanyakan dari mereka anak-anak dan perempuan, disiksa, dijadikan budak, diperkosa berulang kali, bahkan dibakar hidup-hidup serta dikurung di penjara sempit yang berada di bawah tanah di tengah-tengah gurun pasir. Anak-anak lelaki Yazidi dilatih ISIS untuk menjadi pelaku bom bunuh diri.

Ketua Organisasi Internasional untuk Hak Asasi Manusia (HAM) Yazidi, Mirza Ismail, di hadapan peserta Kongres Komisi Parlemen HAM Internasional menyampaikan secara detail kekejaman mengerikan yang menimpa kaum Yazidi di Irak akibat ulah ISIS tersebut.

“Karena kami bukan Muslim, dan karena kami memilih jalan kedamaian, kami dibakar hidup-hidup,” kata Ismail pada seminggu lalu, sebagaimana dikutip dari Christian Today, Kamis (17/12/2015).

Berdasarkan banyaknya jumlah kaum Yazidi yang dibantai ISIS, Ismail menilai kejahatan perang yang dilakukan kelompok militan itu selayaknya dianggap sebagai pelanggaran HAM berat berupa genosida.

“Banyak korban yang saya temui di utara Irak mengungkap banyaknya perempuan dan anak perempuan yang melarikan dari ISIS. Lebih dari 7.000 orang diculik, sebagian besar perempuan dan anak-anak. Beberapa dari mereka bahkan harus menyaksikan anak-anak berusia tujuh sampai sembilan tahun mati kehabisan darah tepat di depan mata kepala mereka, setelah diperkosa oleh militan ISIS berkali-kali dalam sehari ," ujar aktivis kemanusiaan itu berapi-api. (Sil)

Ismail bercerita mengenai pertemuannya dengan para ibu yang anaknya menjadi korban penculikan ISIS. Ibu yang sama datang menemui teroris itu untuk memohon anaknya dikembalikan. Namun yang terjadi adalah mereka diberi tahu bahwa anak mereka sudah mati dan darah serta daging segar anak-anak itu disumpalkan ke mulut si ibu.

“ISIS telah membakar hidup-hidup ribuan anak perempuan Yazidi yang menolak pindah keyakinan dan menikah dengan tentara mereka . Seluruh tempat ibadah kami diledakkan dan dihancurkan. Seluruh populasi Yazidi dalam waktu kurang dari sehari pada 3 Agustus 2014 kehilangan tempat bermukim mereka di Sinjar. Kenapa? Semata karena kami bukan Muslim,” ° ucapnya.

Kaum Yazidi merupakan kelompok agama yang mempraktikkan sinkretisme dan menggabungkan banyak keyakinan, antara lain Islam Syiah dan Sufi, disesuaikan dengan tradisi rakyat setempat. Bahasa utama mereka adalah Kurdi, namun ada juga yang berbahasa Arab. Kelompok ini juga berbahasa Asyur yang agamanya berakar dari agama Persia, bercampur dengan unsur Mesopotamia, Asiria, Mithraisme, dan Kristen. Situs suci utama mereka terletak di Lalish, sebelah timur Mosul. Dikarenakan latar belakang inilah kaum Yazidi sering kali dianggap penyembah iblis, sesat, dan kafir oleh penduduk mayoritas di sekitarnya. (Sil)

http://m.okezone.com/read/2015/12/17/18/1269502/dianggap-kafir-oleh-isis-7-000-yazidi-hidup-tersiksa?page=2


Monggo keripik pedas nya emoticon-Kiss
Diubah oleh cokelat.cair
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
emoticon-Cool
Quote:
mirip islam NU-santara, campuran islam, hindu, kejawenemoticon-Big Grin
indo murtad itu negara paling toleransi ..
buktinya islam indo itu toleransi sama yg haram haram ...


Gw lupa trit kayak gini gak laku emoticon-Embarrassment
Quote:


Yang pasti kafir emoticon-Embarrassment
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Atas gw terguncang

emoticon-Ngakak
Varookah banget emoticon-Ngakak
perempuan kafir halal dientot
emoticon-Embarrassment ternyata emang pada menghindar baca beginian emoticon-Embarrassment
namanya juga selam; kalau nggak mbantai, bikin rusuh; bikin masalah dimana-mana; sudah tradisinya selam memang begitu.
Uclim uclim. Liad aja kelakuan mereka d tret ini. Ga heran mereka di cap buruk. emg ajaran penebar kebencian yg dianut org2 goblok emoticon-Big Grin
Kesian gan yazidi itu emoticon-Mewek


Gue dulu jg punya temen org india di Jakarta. Agamanya sikh yg itu kek topi turban lilit2,....
Dia pernah cerita ke gua dulu waktu muda di hina nyembah setan dan agamanya disebut agama setan Oleh itu yg diatas (ga usah sebut Nama Dah ya,...yg jelas tak Lain tak bukan elu lagi elu lagi)

Org Nya udah umur 70an lebih.
Gue ga Tanya kejadian Nya kapan. Cm Kalo menurut perhitungan gue Kalo yg dibilang waktu dia alami itu masih muda mungkin sekitar taon 80an mungkin yah
Diubah oleh newbie senior
Terguncang gue emoticon-Smilie
Islam itu damai emoticon-Smilie
(Syarat dan ketentuan berlaku) emoticon-Smilie
Bnr" rahmat baik alamin emoticon-Smilie
Bantu sundul bray emoticon-Sundul
Selam garis keras : Ini pasti kerjaan media tapir untuk menjelek2an pasukan suci

Selam garis lunak : ini bukan selam

emoticon-Cool
hmm, berita ini tidak ada hubungannya dengan dunia Islam
Quote:


Keep denial emoticon-Ngakak
mari sudahi semua[barokah inside] indahnya toleransi muuuuuuach..berbuat jahatlah dengan indah..
isis cuma malah membuat islam ternoda dan buruk dimata dunia...seperti halnya kelakuan para pastor pedofil yg memperburuk agama kristen ...
dua2nya cuma penyakit....
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di