alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Terapi Kematian, Cara Baru Untuk Menghilangkan Depresi di Korea Selatan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56713531620881430f8b456b/terapi-kematian-cara-baru-untuk-menghilangkan-depresi-di-korea-selatan

Terapi Kematian, Cara Baru Untuk Menghilangkan Depresi di Korea Selatan

Terapi Kematian, Cara Baru Untuk Menghilangkan Depresi di Korea Selatan


Terapi‬ yang dilakukan di ‪#Korea Selatan‬ ini mungkin bisa dicoba untuk orang yang memiliki kecenderungan ‪#‎depresi‬ dan ingin bunuh diri. Yaitu, dengan cara mempersiapkan pemakaman diri sendiri dan masuk peti mati dalam kurun waktu tertentu. Terapi mencicipi kematian tersebut kian ngetren seiring dengan melonjaknya kasus depresi dan kecenderungan bunuh diri di Negeri ‪#Ginseng‬ itu.

“Mereka (pasien, Red) datang karena keinginan sendiri atau karena direkomendasikan dokternya,” ujar fotografer profesional Prancis Franoise Huguier yang mengabadikan ritual terapi tersebut baru-baru ini. Dia melakukan pemotretan di Hyowon Healing Center, ‪#‎Seoul‬. Selama ini, ‪Korea‬ Selatan memang negara dengan rata-rata tingkat bunuh diri tertinggi di dunia.

Huguier menjelaskan, pasien maupun pemilik pusat rehabilitasi yakin bahwa setelah menjalani terapi itu, keinginan hidup bakal lebih tinggi. Mereka juga bakal lebih menghargai kehidupan. Sebab, mereka telah mengalami kematian meski bukan yang sebenarnya.

Layaknya prosesi pemakaman pada umumnya, mereka menjalani sesi foto terlebih dahulu. Foto tersebut akan dipakai untuk dipasang di samping peti jenazah. Mereka lantas memakai baju tradisional untuk orang meninggal. Di samping peti jenazah, masing-masing pasien menuliskan pesan terakhirnya kepada kerabat dan orang-orang yang dicintai. Pada momen itu, biasanya mereka mulai menangis.

Lalu, mereka masuk ke dalam peti dengan mendekap foto masing-masing. Sebelum peti ditutup, mereka ditunjukkan rekaman video orang-orang yang memperjuangkan hidupnya. Misalnya, penderita kanker maupun orang yang memiliki cacat fisik. Setelah selesai, peti ditutup dengan para peserta terapi di dalamnya selama 10 menit. Biasanya, di satu ruangan ada belasan hingga puluhan peti. Suasana dibuat sangat sepi dan temaram.

Jika sesi pura-pura mati itu selesai, mereka diminta keluar. Petugas pusat rehabilitasi lantas akan menyatakan bahwa mereka telah merasakan mati meski pada kenyataannya mereka hidup. Usai sesi, biasanya juga ada kegiatan berbagi pengalaman dengan pasien lainnya. Di dalam pusat rehabilitasi itu, tidak ada layanan perawatan mental tambahan lainnya.

“Setelah pengalaman di dalam peti mati ini, saya yakin saya harus mencoba hidup dengan cara yang baru,” ujar Cho Yong-tae, salah satu peserta. Dia dan beberapa pegawai lainnya dikirim perusahaan untuk menjalani terapi itu sebagai penghilang ‪stres‬.

Facebook: Omo Korea
Twitter: Omo Korea
Instagram: OmoKorea
Urutan Terlama
Ini nah Dah cerita dikaskus 6taon lalu udah ada
ciyee yang lagi promosi emoticon-Malu (S)
Kalo dimarih namanye sumpah copong kali ye emoticon-Traveller
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 15
inimah selpi selpi doang coba pake acara dikubur atau dikremasi sebentar pasti lebih greget emoticon-2 Jempol emoticon-Cool
Quote:


Greget lah bujanginam
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di