alexa-tracking

[Agama paling benar] dibrunei merayakan natal akan dihukum penjara 5 tahun

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56711d5a12e25733138b4568/agama-paling-benar-dibrunei-merayakan-natal-akan-dihukum-penjara-5-tahun
[Agama paling benar] dibrunei merayakan natal akan dihukum penjara 5 tahun
TRIBUNMANADO.CO.ID - Negara yang kaya akan minyak Brunei Darussalam secara resmi melarang perayaan Natal di area publik. Hal ini dilakukan karena takut warga kerajaan ini menjadi 'sesat'.

Larangan juga berlaku untuk semua hal yang berkaitan dengan perayaan Natal, termasuk aksesori natal. Misalnya saja pemakaian topi santa claus untuk anak-anak atau orang dewas. Pelarangan ini juga sesuai dengan pernyataan dari Kementerian Agama Brunei Darussalam tertanggal 27 Desember 2014 yang mengatakan perayaan natal di ruang publik termasuk dalam menyebarkan agama selain agama Islam.

Pernyataan yang sama juga menegaskan bahwa menyebarkan simbol-simbol agama lain melanggar Pasal 207 (1) hukum pidana Brunei, yang sanksinya adalah denda 20.000 dolar Brunei (sekitar Rp190,5 juta) atau penjara selama lima tahun atau keduanya.

"Orang-orang yang memeluk kepercayaan lain yang hidup di bawah kekuasaan negara Islam, dapat mempraktekkan agama mereka atau merayakan hari besar keagamaan mereka di antara komunitas mereka, dengan kondisi tidak menampilkan secara terbuka kepada umat Islam," ujar seorang juru bicara. (daily mail)

manado.tribunnews.com/2015/01/13/di-brunei-merayakan-natal-akan-dihukum-penjara-5-tahun

===================

katanya orang muslim, jangan pernah salahkan agamanya, yang salah itu orangnya.

siap2 dipenggal atau dijadikan budak seks sesuai syariah.
[Agama paling benar] dibrunei merayakan natal akan dihukum penjara 5 tahun
apa ada yg mau komen brunei bukan islam dan itu hanya ulah oknum ?

di jaman modern seperti ini, di saat negara islam pengaruhnya sangat kecil bagi pearadaban manusia ecara politk, militer dan sosial, kelakukan mereka sudah seperti ini


banyangkan di jaman kekuasaan nabi dan khilafah di mana mereka sangat kuat, kehidupan non muslim di jaman itu pasti sudah seperti neraka.
ane no comment deh gan

tp ane bersyukur pemerintah kita sangat toleran

sampai di istana pun skrg ada pohon natalnya

ane cinta indonesia
komeng tambahan.

sudah sesuai hukum alam.

babi dan domba emang gak bisa hidup dihabitat onta (padang pasir)

sebaliknya, onta akan makmur jika hidup dihabitat babi dan domba (hutan, padang rumput,)

benar2 ajaran parasit, virus mamad emoticon-Ngakak (S)

enaknya, yang ateis bisa nyaru jadi onta, domba, babi, dan elang emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
gak pa2 lah.. kan disana bumi dipijak disitu langit dijunjung.

masi mending yg ngerayain natal kaga di lemparin taik ama warga sekitar. emoticon-Repost (S)
Quote:


jangankan yg non muslim, syiah aja dibantai. satu2nya agama paling eneg di muka bumi.
Kalau ngga cocok ya out.

Dulu di awal2 penerapan Syariah islam , Sultan Brunai bilang bahwa hukum syariah hanya berlaku bagi muslim dan tetap menjamin kebebasan beragama bagi non-muslim.

Kok sekarang jadi begini ? emoticon-Bingung (S)
Quote:


coba bilang gitu sama muslim yg tinggal diprancis nuntut syariah emoticon-Ngakak (S)
Lihat orang pake topi Santa Clause bisa murtad?
Cetek bgt imannya.
Cuma lihat topi bisa dpt hidayah dr agama lain.

[Agama paling benar] dibrunei merayakan natal akan dihukum penjara 5 tahun

emoticon-Ngakak
Quote:


kan sultan niru tingkah laku muhammad waktu awal2 penyebaran islam berbeda pas islam sudah berkuasa penuh di madinah dan sekitar arab.

waktu muhammad menyebarkan agama di makkah, dy sangat toleran "untukmu agamamu untukku agamaku" itu ayat waktu masih dimekkah. "sesungguhnya orang2 nasrani, sabiin, yahudi, dll barang siapa berusungguh2 menyembah allah maka akan masuk surga", saat itu pula muhammad setia sama seorang istri sahaja yaitu khadija. benar2 muhammad penuh cinta kasih.

pas berkuasa di madinah, muncullah ayat dan hadis2 setan utk mensolidkan koalisi mamad (kaum muhajirin& ansar) serta kekuasan mamad. seperti ayat murtad ancam tdk dapat warisan, bunuh yg tdk bayar jizyah, perangi kafir, benci yahudi, mamad jadi playboy punya banyak istri, harta rampasan perang, 72 bidadari, dll itu semua ayat madaniyah.

semakin diperparah ketika muhammad merebut makkah, kota toleransi semenanjung arab jatuh ketangan nabi allah. hasilnya ? dy punya budak seks, seks sm budak halal, malah nikahi anak kecil yg masih main boneka, dll

nah hal seperti iti ditiru leh semua muslim keras.

kelakuan muhamadan muslim mirip2 ajaran domba sih

"lembut seperti merpati tapi licik seperti ular"

tapi ane bersyukur domba udah mulai taubat dari dark agenya emoticon-Ngakak (S)


Quote:


Ane gan emoticon-Request

Brunei itu pemeluk Kejawen, Khong Hu Cu, Sunda Wiwitan dan Parmalim

Ente jangan sembrono menuduh

emoticon-Wakaka

emoticon-Wakaka
ga terlalu tahu soal Brunei sih, kalau ga salah negaranya full menetapkan syariah ya...

tapi menurutku wajar sih pelarangan merayakan hari raya umat kafir, mengingat perlakuan mereka terhadap umat Islam akhir2 ini
Quote:


Kalau nuntut kebebasan merayakan natal berarti sama aja kayak muslim prancis yg nuntut syariah
Kalau ngga nuntut, berarti non muslim di Brunei udah menerima keputusan tersebut

Kenapa malah agan yg kelojotan?
Quote:


mungkin dia pengen pindah jadi WN Brunei, sayang dia nggak punya kerjaan dan duit emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment
Quote:


kenapa gak brani nuntut ? gimana mau nuntut, ? minoritas yg hidup di tirani otoriter anti kritik. dan lu tau sendiri, pemerintahan islam + kerajaan itu anti kritik + rakyat islam itu gak bisa liat umat lain ibadah krn merusak akidah emoticon-Ngakak (S)

beda dgn prancis, negara demokrasi bebas menyuarakan pendapat, bahkan prancis punya partai komunis yg bebeas berdemonstrasi.
bahkan membuat karikatur agama islam, kristen, paus, dll no problem. (tapi anehnya cuma islam sendiri yg kelojotan) emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Tapi muslim di prancis berani tuh nuntut syariah

Ya, seperti yg agan posting. Prancis negara demokrasi yg bebas menyuarakan pendapat. Partai komunis bebas berdemonstrasi, bebas menjadikan tokoh-tokoh agama sebagai bahan lelucon, kenapa malah kelojotan hanya karena muslim di sana mempraktekkan kebebasan demokrasi?

Kalau ada orang yg bebas menjadikan agama sbg bahan lelucon, tentu saja akan ada orang yang berusaha melindungi agamanya dari leluconemoticon-Smilie

So simple
Kalau berani silakan tuntut kebebasan mu
Ga nuntut berarti kondisi tersebut diterima
Kalau ga sanggup ditekan dan ditindas, silakan pergi

Quote:


Itulah anehnya
Ga tinggal di sana
Ga ngerasain kondisi di sana
Tapi malah kelojotan
contoh lain potret kelam negara syariah
negara2 sekuler kayak perancis melarang penggunaan simbol2 agama, demo islamphobia, islam dizalimi tapi kalo brunei melarang simbol2 agama selain islam yg demo2 tadi cuma bilang wajar aja kan negara sariah...untuk orang2 ini kayaknya perlu dikasih tau bahwa manusia sudah menemukan alat bernama cermin yg berfungsi untuk melihat diri sendiri
Quote:


emoticon-I Love Indonesia (S)