alexa-tracking

tidak miliki izin tinggal,2 wna iran dideportasi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56701fa21854f760088b4568/tidak-miliki-izin-tinggal2-wna-iran-dideportasi
tidak miliki izin tinggal,2 wna iran dideportasi
Tidak Miliki Izin Tinggal, Dua Warga Iran Dideportasi
Selasa, 15 Desember 2015 | 16:46
Jakarta - Dua warga negara Iran dideportasi ke negara asalnya lantaran tidak memiliki izin tinggal yang sah. Kedua warga Iran ini, Zania Nawrozi (26) dan Nariman (30) semula menggunakan surat izin pencari suaka dari United Nations High Commisioners for Refugees (UNHCR) di Indonesia. Namun keduanya kemudian menyalahgunakan izin tersebut dengan menetap di Indonesia selama hampir tujuh tahun.
Kepala Imigrasi Jakarta Timur Ilyas mengatakan, kedua warga Iran tersebut selama ini berpindah-pindah tempat tinggal. "Mereka berdua sudah tujuh tahun tinggal dan berpindah-pindah dari Medan, Kupang, Makassar. Akhirnya kami tangkap saat tinggal di apartemen di kawasan Jakarta Timur," ujar Ilyas di Kantor Imigrasi, Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (15/12).
Menurutnya, kedua warga Iran ini sempat stres dan ketakutan untuk kembali ke negara asalnya. Ilyas menduga keduanya khawatir masih terjadi konflik atau perang saudara di negaranya. Pihaknya pun membujuk mereka untuk segera pulang dengan memberikan fasilitas tiket dari International Organization for Migration (IOM).
"Di sini mereka sudah tidak punya biaya, katanya dijanjikan masuk ke Australia tapi ditolak," imbuhnya.
Ilyas menambahkan, sepanjang 2015 ini pihaknya telah memulangkan 33 Warga Negara Asing (WNA) ke negara asalnya. Sesuai dengan UU Nomor 6 Tahun 2011 Tentang Keimigrasian, jika WNA menggunakan visa on arrival tinggal lebih dari 60 hari maka akan langsung dideportasi. WNA juga akan diberikan penangkalan dengan tidak diperbolehkan lagi masuk ke Indonesia. Sedangkan jika kurang dari 60 hari, mereka hanya perlu membayar denda.
Terkait antisipasi masuknya para WNA yang melebihi izin tinggal, menurut Ilyas, itu bukan menjadi kewenangannya. "Itu urusan Dirjen Imigrasi. Kalau kita lebih ke wilayah, di mana kalau kita temukan WNA yang melanggar atau tidak sesuai izin akan kami tindak dan akan kami pulangkan," tegasnya.

Priska Sari Pratiwi/CAH

http://m.beritasatu.com/megapolitan/331730-tidak-miliki-izin-tinggal-dua-warga-iran-dideportasi.html

Wah ngawur wong iran
image-url-apps
Mesti di waspadai nih yg masih tampang2 Arab disekitar kita gan.

Bs Aja inteL bs Aja migran
image-url-apps
Missionaris Syiah kah ? Wallahua'lam emoticon-Ngakak
KASKUS Ads
image-url-apps
Itu pasti 2 dari 10 ribu pasukan syiah iran gelombang pertama yg udah masuk di indonesia, coba introgasi dmn mereka sembunyikan puluhan ribu pedang yang sangat tajam buat bunuh islam sunni emoticon-Mad:

Arrohmaho mode off
×