alexa-tracking

MENJELANG MODAR] Iran Mulai Cari Calon Pemimpin Tertinggi Pengganti Khamenei

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/566e62ec5c7798a5108b456a/menjelang-modar-iran-mulai-cari-calon-pemimpin-tertinggi-pengganti-khamenei
MENJELANG MODAR] Iran Mulai Cari Calon Pemimpin Tertinggi Pengganti Khamenei
MENJELANG MODAR] Iran Mulai Cari Calon Pemimpin Tertinggi Pengganti Khamenei

Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah komite di Iran tengah memeriksa sejumlah calon potensial untuk menjadi Pemimpin Tertinggi berikutnya menggantikan Ayatollah Ali Khamenei. Mantan presiden Iran, Akbar Hashemi Rafsanjani disebut-sebut sebagai calon yang paling potensial.

Pembicaraan soal pencarian Pemimpin Tertinggi selalu dianggap tabu oleh publik Iran. Bahkan setelah Khamenei, 75, menjalani operasi kanker prostat tahun lalu, diskusi soal tentang siapa yang akan menggantikannya tak santer terdengar, karena dianggap berisiko untuk melemahkan tokoh paling kuat di Iran.

Namun, menjelang pemilihan Majelis Ahli, lembaga untuk para ulama yang akan menunjuk Pemimpin Tertinggi yang akan digelar pada Februari 2016 mendatang, diskusi soal suksesi Pemimpin Tertinggi di Republik Islam itu tak terelakkan.

Presiden Iran, Hassan Rouhani dan sekutunya berharap mereka memeroleh popularitas usai berhasil mencapai kesepakatan nuklir dengan enam negara besar dunia. Kesepakatan nuklir dapat berujung kepada sejumlah pencabutan sanksi untuk Iran. Dengan kesepakatan ini, Rouhani berharap dapat memenangkan mayoritas kursi di majelis, dan pemilihan parlemen yang akan diselenggarakan pada hari yang sama.

"Majelis Ahli akan bertindak ketika pemimpin baru harus ditunjuk. Mereka sedang mempersiapkan hal itu dan tengah memeriksa calon potensial," kata Hashemi, sekutu kuat Rouhani, seperti dikutip kantor berita ILNA pada Minggu (13/12).

"Mereka menunjuk sebuah kelompok yang akan merinci siapa saja yang memenuhi syarat untuk dijadikan kandidat dalam pemungutan suara [oleh Majelis Ahli], pada waktunya," katanya menambahkan.
Majelis Ahli terdiri dari 82 ulama terpilih yang bertugas memberikan suara dalam pemungutan suara, mengawasi dan bahkan mendiskualifikasi Pemimpin Tertinggi.

Majelis Ahli dipilih oleh rakyat kira-kira setiap 10 tahun sekali. Nama Rafsanjani santer digaungkan sebagai calon yang potensial oleh pendukungnya, kemungkinan untuk menarik dukungan publik dalam pemilu.
Pada dekade terakhir, para pejabat konservatif mendapatkan kursi yang lebih banyak di Majelis Ahli maupun di parlemen, karena semua calon diperiksa oleh Dewan Pelindung, yang para anggotanya dipilih secara langsung maupun tidak langsung oleh Pemimpin Tertinggi untuk menafsirkan konstitusi.
Pemimpin Tertinggi merupakan panglima tertinggi angkatan bersenjata dan berhak menunjuk kepala pengadilan. Pengisian sejumlah posisi menteri di sektor yang penting harus mendapatkan persetujuannya.

Pemimpin Tertinggi juga memiliki peran besar dalam kebijakan luar negeri Iran, termasuk soal program nuklir. Sementara, presiden Iran memiliki lebih sedikit kekuasaan dibanding Pemimpin Tertinggi.
Khamenei merupakan Pemimpin Tertinggi kedua Iran, yang dipilih pada 1989 ketika Ayatollah Khomeini meninggal.

Rafsanjani menyatakan bahwa Majelis Ahli yang akan terpilih akan terbuka untuk menunjuk "sebuah dewan pemimpin jika diperlukan," bukan seorang Pemimpin Tertinggi tunggal.

Rouhani dan Rafsanjani merupakan anggota Majelis Ahli dan diharapkan menjadi kandidat potensial dalam pemilu berikutnya.

Pekan lalu, santer terdengar bahwa Hassan Khomeini, cucu Ayatollah Khomeini, pendiri Revolusi Iran tahun 1979, juga akan menjadi kandidat yang potensial. Hassan, yang memiliki hubungan dekat dengan Hashemi dan Rouhani, akan menjadi keturunan Khomeini pertama untuk berpartisipasi sebagai kandidat potensial dalam pemungutan suara mendatang.

m.cnnindonesia.com/internasional/20151214072137-120-97977/iran-mulai-cari-calon-pemimpin-tertinggi-pengganti-khamenei/
Tinggal mut'ah beresemoticon-Recommended Seller
kan banyak anak doi hasil mut ah
wooooiiiiiiiiiiiii dicari penganut mut'ah di kaskus sini yang bersedia jadi pimpinan tertinggi iran emoticon-Big Grin

syarat :
-hobi menjilat puting rusky emoticon-Big Grin
-percaya dan yakin akan " kewalian " ayatussyaitan komeini emoticon-Big Grin
-hobi teriakin wahabon pada yang anti syingah emoticon-Big Grin
-punya penyakit SEPILIS akut emoticon-Big Grin
-diutamakan gusdurian emoticon-Big Grin

fasilitas :
-gaji dan berbagai tunjangan emoticon-Cool
-bisa mut'ah bebas tanpa syarat pada wanita2 Iran,..siapapun dan kapanpun emoticon-Genit
-klo yg pedofil juga disediakan fasilitas mut'ah pada bocah dgn berbagai usia 1-4 tahun atau 5-10 tahun emoticon-Genit
-disediakan sepatu khusus berlapis emas yg alasnya bertuliskan Umar,usman atau sahabat Nabi lainnya kecuali
Ali emoticon-Big Grin
-disediakan kapling tempat duduk khusus full ac dalam menyambut datangnya imam mahdi versi syingah emoticon-Big Grin
hmmm.... bukannya mahdi syiah udah dateng gan?

MENJELANG MODAR] Iran Mulai Cari Calon Pemimpin Tertinggi Pengganti Khamenei

syiah ngelawak emoticon-Ngakak
Quote:


ini pas dibuka mukanya
v
v
Spoiler for :
Si dongok endonesiaber1juga pemuja eek komeini gak berani masuk sini doooooonk. emoticon-Wkwkwk
emoticon-Big Grin syiah akut..