alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / REGIONAL / All / ... / Japan /
Alasan Orang di Jepang Selalu Jalan Cepat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/566e3a74902cfe34698b4577/alasan-orang-di-jepang-selalu-jalan-cepat

Alasan Orang di Jepang Selalu Jalan Cepat

Alasan Orang di Jepang Selalu Jalan CepatSebelumnya pernah kepikiran tidak mengapa orang Jepang jalannya cepet banget? Memanglah ini pertanyaan aneh dan menggelitik ya namunbila kalian pernah pergi ke Jepang atau lihat kehidupan keseharian orang Jepang waktu jalan, irama langkah kakimereka tampak demikian gesit dan lincah. Berikut Ini Alasan Mengapa Orang Jepang Jalannya Cepat :
1. Orang Jepang Selalu Sibuk Kebanyakan orang juga sibuk. Cuma bedanya, konon orang Jepang senantiasa mempunyai maksud setiap kali keluar rumah dan mereka mau segera sampai. Entah pergi kerja, berkunjung ke orang-tua, belanja, berjumpa client, atau bahkan juga waktu mau pergi ke restoran. Mereka tidak mau menghabiskan waktu dan mau segera ke tempat tujuan. Oleh karena itu saat mereka melalui trotoar atau menyeberang jalan,mereka terkesan sedang tergesa-gesa.
2. Persaingan di Jepang Sangatlah Ketat Waktu sedang ada proyek maupun melakukan pekerjaan, mereka mengerjakannya dengan sungguh-sungguh, bahkan mengerahkan tenaga 120 % supaya akhirnya prima tanpa ada cacat. Entah tenggat waktu yang didapatkan begitu mepet atau pekerjaan yang didapatkan sangatlah susah, mereka bakal tidur sampai larutmalam dan rela tidur sembari menelungkupkan kepala di meja walaupun cuma sebentar supaya pekerjaan selekasnya dikerjakan. Dan pada pagi hari, mereka selekasnya bergegas menguber kereta supaya tak terlambat. Bila waktunya mepet, mereka rela tak mandi asalkan jangan terlambat hingga kantor. Secara singkat, ‘Time is money’.
3. Jalan Lambat Bermakna Kedinginan Dengan mempunyai 4 musim, kadang-kadang mereka harus bertemu langsung dengan cuaca dingin. Bila jalan lambat,itu bermakna badan kedinginan. So, untuk hindari permasalahan classic cuaca, mereka bakal jalan begitu cepatsupaya dapat segera sampai rumah, kantor, atau sekolah hingga tak terjebak di jalan sepanjang hari. Tak ada kamus bermalas-malasan bila tidak mau badan membeku. Dengan selalu bergerak, tubuh juga dapat terus melindungi suhu badan dari dalam hingga akan terus terasa hangat dan nyaman. Tetapi, itu semua pastidisertai dengan penggunaan sarung tangan, slayer, mantel tidak tipis, dan penutup kepala. Jadi jalan cepat yaitu langkah paling baik untuk melawan udara dingin.
4. Orang Jepang Benar-benar Menghormati Waktu Mulai sejak kecil, orang Jepangdiajari untuk menghormati waktu. Terkecuali sudah jadi budaya, pesan untuk tidak menghabiskan waktu di jalan akan terus terngiang di telinga sampai dewasa lantaran nyarissemua orang juga jalan cepat. Mereka tak suka jadi sorotan dan nampak tidak sama di tengah jalan raya jalanan yang demikian padat dengan beberapa orang yang hilir-mudik dengan ritme begitu cepat. Kultur ini telah jadi rutinitas dan mereka tidak inginmenggunakan waktu tanpa adakesibukan positif cuma untuk melengggang kangkung di jalan.
5. Tidak ingin ketinggalan kereta Sementara kesempatan untuk beli mobil dan motor di Indonesia begitu gampang, tidak demikian dengan yang dirasakan oleh warga Jepang. Harga mobil dan bensin yang mahal, dan aturan super ketat untuk memperoleh SIM menjadikan warga di Negeri Sakura malas mempunyai kendaraan. Langkah praktis yang mereka kerjakan pasti dengan naik sepeda atau kereta. Terkecuali alat transportasi ini nyaman, saat kehadiran kereta juga lumayan cepat. Bila tengah jam repot, situasi jalan bakal merasa ramai dan seluruhnya mau selekasnya memperoleh ticket. Bila tak mengikuti irama penumpang lain, yang berlangsung pasti mesti menunggu kereta selanjutnya. Itu berarti dapat terlambat hingga ke kantor. Bila hari itu tengah ada presentasi, bakal jadi bencana dan image jelek bakal menempel pada dirinya. Suatu hal yang sangat tak di idamkan oleh orang Jepang. emoticon-Hammer (S)
Urutan Terlama
jarang ada orang japan gemuk
iyagan
yang bener nih...

kalau pengamatan saya, kenapa orang jepang suka jalan cepet sih karena satu aja..

kebelet
emoticon-Wkwkwk
coba di indonesia.....wuuuhh jauh
sumo di jepan pada gemuk perasaan ane gan emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)
Ada yang salah

harga kendaraan khususnya Mobil malah relative lebih murah, apalagi mobil second.
kemudian harga bensin juga relatif sama dengan harga di Indonesia (yang non subsidi)
membuat SIM ketat, emang udah seharusnya. tapi tergolong biasa saja karena siapapun bisa membuat sim (menkyo) di Jepang asal persyaratan dipenuhi.
Yang jelas mereka naik angkutan umum karena memang atas kesadaran dan keadaan
"buat apa punya mobil atau kendaraan lain sementara naik angkutan umum itu lebih baik, baik dalam artian tepat waktu, aman, nyaman dan bisa beristirahat didalam kendaraan umum"
kemudian yang sulit bukanlah di harga mobil, bbm atau SIM.. hal ini disebabkan karena Lahan di Jepang relativ sempit, Parkir sangat mahal terutama di Ginza emoticon-Ngakak (S)
jd inget tahun lalu pas ane ke tokyo..kaki ane lgsg pegel2 gara2 ga biasa jalan cepet, blm lagi naik turun tangganya..
budaya disiplin ya
disini telat 5-15 menit biasa lah ya, rokokan sambil ngopi2 dulu lah
d jp waste time, waste age.
dan time is money ye gan.

weh seru nih gan.bagi bagi pengalaman lah

Quote:


yoi gan

Quote:


yaah gan namanya jga manusia ada salah salah nya :v maaf maaf.

Quote:


ya itu beda cerita gan :'v

Quote:


wah ini yang patut di contoh ya gan. jalan cepat dalam konotasi positif seperti gini.

iya gan

Quote:
kirain kebelet mau ke toilet emoticon-Big Grin
Cuman orang di kota gede yang jalannya cepet (Tokyo). emoticon-Big Grin

Kalo di desa sih pada sante2 emoticon-Smilie
Quote:


oh ya? Kirain sama dengan Korea, harga sepeda sama dengan harga mobil.

mungkin di Jepang jarak satu rumah dengan lokasi kerja dll itu ga begitu jauh juga ya? kalo di Indonesia, jarak rumah menuju kendaraan umum jauh sangat, trus kendaraan umumnya sangat tidak nyaman, mau istirahat sambil tidur? ya bakal kecopetan emoticon-Big Grin
Parkiran cuma 2rb perjam, tidak ada pembatasan kepemilikan kendaraan, yang penting bayar pajak, padahal penambahan fasilitas umumnya (jalan raya) tidak signifikan, wajar suka kejadian stok BBM sering habis.
Orang2 kita juga males jalan, males keringetan, yaaa begitulah emoticon-Big Grin





Diubah oleh eilinora


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di