alexa-tracking

[BUKAN GONIMAH]Rusia Tengah Memproduksi Pesawat Tempur Su-35 Untuk Indonesia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/566bcd7ddc06bd14788b456e/bukan-gonimahrusia-tengah-memproduksi-pesawat-tempur-su-35-untuk-indonesia
[BUKAN GONIMAH]Rusia Tengah Memproduksi Pesawat Tempur Su-35 Untuk Indonesia
[BUKAN GONIMAH]Rusia Tengah Memproduksi Pesawat Tempur Su-35 Untuk Indonesia
Ilya Kramnik, seorang wartawan dari kantor berita Kramnik melaporkan bahwa saat ini, Rusia tengah memproduksi 60 pesawat tempur Su-35 untuk Indonesia, Vietnam dan Venezuela. Hal ini menegaskan bahwa Indonesia termasuk sebagai salah satu pengguna pesawat tempur canggih Su-35, pesawat ini merupakan penerus dari keluarga Su-30 yang kini digunakan oleh TNI AU.

Sukhoi Su-35 merupakan pesawat tempur generasi 4++, didesain dari basis Su-30. Komsomolsk-on-Amur menciptakan pesawat ini untuk melakoni beragam misi, atau biasa disebut dengan multirole fighter. Kehadiran Su-35 menjadi jembatan menunggu kehadiran pesawat tempur generasi ke 5 Sukhoi PAK-FA T-50.

Keputusan untuk mengakusisi Su-35 terhitung tepat, lantaran pesawat ini dilengkapi dengan TVC (thrust vectoring control) membuat Su-35 mampu terbang di landasan yang sangat pendek. Selain itu aura deterens pesawat satu ini terhitung kuat, karena beragam teknologi yang rahasia tertanam di tubuh Su-35.

Terlepas dari segala kelebihannya, Su-35 juga menyimpan sejumlah kelemahan diantaranya adalah biaya operasional yang terhitung tinggi dan hanya mengakomodir 1 pilot. Sehingga proses pendidikan pilot Su-35 terhitung sulit, lantaran tidak tersedianya kursi bagi siswa. Selain itu radar Su-35 masih menggunakan radar Irbis-E PESA (Passive Electronically Scanned Array), berbeda dengan pesawat tempur Typhoon yang telah menggunakan radar AESA (Active Electronically Scanned Array)

Kantor berita Lenta.ru juga menjelaskan bahwa pemerintah Rusia tengah mengincar beberapa pembeli potensial, diantaranya adalah Tiongkok, Brazil dan Pakistan. Kemampuan manuver, sistem elektronik yang canggih, ditenagai mesin 1175 dan mampu menghilangkan emisi radar, membuat sejumlah negara tertarik membeli penempur berat ini.

Kemampuan teknis Su-35 tergolong mengagumkan karena sanggup terbang dengan kecepatan mach 2.25, dengan jarak tempuh mencapai 3.600 Km dan terbang setinggi 18 Km. Dilengkapi dengan rudal R-172, dan Kh-31 a/p, dan kemampuan daya angkut senjata jauh lebih besar dibandingkan Su-30, senjata pertahanan jarak dekat Su-35 adalah senapan mesin GSh-301 (Tempo.co)

source: source-menhankam

Saat ditanya mengapa memilih SU-35 ketimbang F-16 viper:

Spoiler for kata menteri pertahanan keamanan:


sekali lagi ini bukan GONIMAH. bangganya jd bangsa indonesia. ga kek bangsa di timteng sana yg bisanya cuma nyuri ini nyuri itu emoticon-Cendol (S)
image-url-apps
owe dukung lusia maju tluss
image-url-apps
sudah dari dulu rusia membantu indon merebut irian barat
tapi setelah itu indon jadi babu amrik
sekarangpun masih jadi babu amrik rusia masih setia membantu

benar2 cinta bertepuk sebelah tangan
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


ngomong apa sih lu tong ?
Quote:


ga juga kok gan. menteri2 kita. kaya kmrn menteri susi + menteri2 lainnya dan gubernur kaltim(kalau gasalah) bykin kunjungan ke rusia. elit2 kita lbh seneng main ke Rusia. proyek kita skrg banyakan ngerangkul Ruski. nah kalau soal kunjungan jokowow kmrn itu kan pas berbarengan dgn keputusan menteri kita beli su-35. freeport jg udah diancam2 sama penduduk kita disini. jd untuk meredakan tensi diadakan kunjungan spti itu *CMIIW. takutnya nanti dibuat kaya Syria lg negara kita. skrg aje isu sunni syiah udah dihembuskan dan disokong skutu US. si arab. kan bahaya tuh. negara kita pecah. yg enak nanti US yg bisa nyedotin emas di freeport. Turki yg bisa nyedotin minyak di syria. pokonya kita wajib bendung yg kek bgtu2an gan emoticon-Kiss (S)

pemerintah jg udah sadar benar soal ini. SBY taun kmrn udah kasi peringatan soal keamanan klo freeport disinggung2 :3
image-url-apps
Quote:


nanti diisukan PKI lagi diberantas ama wahabi
kek taun 65-66 teriak komunis allahuakbar sambil mbante orang jawa
buku sukarno sudah cukup bukti untuk lu masuk liat lahat

sukarno yg membesarkan jawa dilahap sendiri dan dikhianati oleh bangsa mereka berkedok suharto babu amrik

freeport deal dari bunuh jfk + nglengser sukarno

suharto jadi babu amrik pewaris kekayaan RI,rakyat papua mati kerontang
orang bule ASU gemuk makan emas kita,benar2 bedebah bikin air mata
kirain su35 sebanyak 60 untuk indonesia ternyata ada 2 negara lagi dibelangkangnya emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Quote:


ga kok gan. ane liat2 disitus berita mana2 org kita udah pada yakin Rusia bukan lg komunis. emg bukan sih. yg komunis skrg cuma tersisa China aja sbg negara kelas berat. Rusia itu kental bgt sama ajaran kristen ortodoksnya gan. malah pusat kristen ortodoks sendiri skrg emg berada di Rusia. beda ama Uni Soviet



kalau ane sbg muslim liatnya Rusia itu bangsa Rum. emg diakhir zaman umat muslim dianjurkan bersatu dgn kristen ortodoks

[BUKAN GONIMAH]Rusia Tengah Memproduksi Pesawat Tempur Su-35 Untuk Indonesia

dan itu terbukti

1. Solat idul fitri di Rusia, tanpa ada batas toleransi

[BUKAN GONIMAH]Rusia Tengah Memproduksi Pesawat Tempur Su-35 Untuk Indonesia

2. Gereja Ortodoks Rusia Menentang Pelarangan Buku Berisi Ayat Al-Quran

3. Kota terbesar ketiga terbesar di Rusia mayoritas muslim (KAZAN)
[BUKAN GONIMAH]Rusia Tengah Memproduksi Pesawat Tempur Su-35 Untuk Indonesia

4. Rusia bangun masjid terbesar di Eropa

Islam itu bukan hanya milik arab. arab itu menganut ideologi wahabi. sementara Indonesia aswaja. dan aswaja sudah ada lbh dulu ketimbang wahabi. plus yg menjadi teman2 Rusia adalah negara yg memusuhi israel plus negara islam cinta damai: pakistan, jordan, indonesia, libanon, iran(musuh israel garis keras) emoticon-Smilie
kirain su35 sebanyak 60 untuk indonesia ternyata ada 2 negara lagi dibelangkangnya emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
berita opo meneh iki ..

tanda tangan kontrak aja belum, kok udah diproduksi emoticon-Cape d... (S)

sejauh ini , yg positif (ttd kontrak) beli su-35 hanya China.
Quote:


blm kata siapa? udah kok gan

Spoiler for :
image-url-apps
Semoga bertambah terus Dah peralatan indo.
Gonimah apaan TS?
Quote:


gonimah=harta rampasan perang. kek di thread sebelah sama kek minyak isis yg dipake turki emoticon-Big Grin
bukan rampasan perang ding. harta curian gan tepatnyaemoticon-Ngakak (S)
bangsa kita bukan mental seorang pencuri gan kek disono. hrs bangga. selanjutnya indo hrs ikut pesen pak-fa emoticon-Malu (S)
Quote:


itu kan baru daftar alutsista yang direncanakan akan dibeli (dari kemenhan ke bappenas).
kontraknya dengan pabrikan sukhoi kan belum ditanda tangani.

kalau ga ada kontrak, bagaimana ceritanya pabrik bisa langsung produksi sukhoi untuk indonesia? emangnya jual gorengan?
Quote:


nih kata Rusianya sendiri. kabarnya aja udah sampe di Rusia bgni gan:

Spoiler for :
justru penandatangan alutsista itu setelah penandatangan kontraknya gan, ceunah mah emoticon-Bingung (S)
image-url-apps
Quote:


itu bukan tanda tangan kontrak gan , tapi dokumen tentang kesepakatan memilih su-35 daripada pespur lain yg dikirim kemenhan ke BAPPENAS ..

Jadi masih menunggu keputusan Bappenas untuk membeli SU-35.

jumlahnya aja belum pasti.

"Dengan menghitung anggaran yang ada, mungkin beli 12 pesawat Su-35 saja. Tapi saya minta isinya sudah lengkap," ujar Agus.


Kalau tanda tangan kontrak itu ,ya antara pemerintah Indonesia dg Rusia.
Quote:


iya bro. itu kan ditulis sendiri 'telah mengambil keputusan pembelian su-35'. Tapi selanjutnya selanjutnya dia kan masih ngomong "Indonesia telah mengambil keputusan, apa langkah berikutnya? Tunggu saja". Itu artinya baru keputusan di level internal Indonesia, tapi belum teken kontrak dengan pabrikan sukhoinya. Ya biasalah, namanya pedagang. Mereka pasti mengeluarkan pernyataan seolah-olah barang mereka yang dipilih konsumen.

Bikin pesawat itu modalnya gede, bro. Milyaran dolar. Ga mungkin produsen langsung bikinin pesawat kalau ga ada jaminan hitam di atas putih. Kalau tiba-tiba pemerintah ganti pengen f-16 gimana? rugi bandar dong pabriknya.

tambahan:
tanda tangan kontrak itu setelah ada kepastian anggaran, bro. Itu artinya, diusulkan dulu pengadaannya untuk disediakan anggaran. Kalau sudah OK, baru pembicaraan kontrak. Bukan sebaliknya.
Ibaratnya, masak ente beli rumah tanda tangan surat jual beli dulu, baru mikir belakangan uang mukanya dari mana?
Quote:


kalau beli dr AS jelas rugi. pengalaman udah banyak. inget aja dulu pake pespur AS buat ngejer pesawat aussie aja ga kekejer. alias pesawtnya bodong. si Rusia bikin statement nganu, dikita bikin nganu

Spoiler for :
terlalu dah klo ngambil yg ameriki lg. udah ane blg diatas indonesia pake alibi ini itu pasti buat nolak f-16. ditolak marah, gaditolak rugi ke kita emoticon-Cape d... (S)

ujungnya yg kepake pas eksekusi mafia narkoba kan sukhoi. pake sukhoi mana ada yg berani macem2

btw itu berita november. akhir bulan berarti skrg udah dong merujuk berita2 diatas? generalisir tanda tangan yg kmrn ikut mejeng tanda tangan buat ke ruski juga. itu kata menhan aja udah diproduksi emoticon-Bingung (S)
cuma belom ada pengumuman aja. takut sama AS kah? emoticon-Ngakak
image-url-apps
up la kita beli dgn cara terhormat kok emoticon-Malu (S)

gausa disangkal2 lg laa
image-url-apps
Bagus beli satu skuad kalo perlu buat menindak para pelanggar