alexa-tracking

Korsel Deportasi 3 Orang Indonesia Terkait Terorisme

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/566b8d4fde2cf2da4d8b4567/korsel-deportasi-3-orang-indonesia-terkait-terorisme
Korsel Deportasi 3 Orang Indonesia Terkait Terorisme
Korsel Deportasi 3 Orang Indonesia Terkait Terorisme


Liputan6.com, Seoul - Pemerintah Korea Selatan
mendeportasi 3 orang warga Indonesia yang datang ke Korsel secara ilegal. Sementara satu orang masih ditahan karena diduga mendukung gerakan kelompok teroris.

Menurut agen mata-mata Seoul, sebelumnya mereka telah mendeportasi seorang pemuda berusia 32 tahun karena dianggap telah melanggar kebijakan imigrasi serta aksi terorsime. Pria yang tak disebutkan identitasnya itu, ternyata pendukung al-Nusra, sebuah afiliasi Al Qaeda, seperti dilansir dari Arirang News, Jumat (11/12/2015)

Pemuda itu diduga menggalang dana dari para sesama ekstremis lewat transfer dana ke bank serta mempostingnya di Facebook. Tidak hanya itu, ia berjanji akan melakukan serangan bom bunuh diri.
Sebuah bendera ISIS ditemuakan di rumanya di Propinsi Gyeongsang Utara, 238 kilometer dari Seoul, Ibukota Korsel.

Hal itu membuktikan Negeri Gingseng tersebut tidak lepas dari serangan terorisme. Pemerintah Korsel telah meminta parlemen untuk segera meloloskan UU anti-terorisme.

Bukan Insiden Pertama
Bulan lalu, polisi menangkap pemuda Indonesia 32 tahun yang berasal dari Provinsi South Chungcheong. Polisi menemukan sejumlah senjata tajam, senjata laras panjang dan buku-buku Islam garis keras.
Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri, Lalu Muhamad Iqbal pada November lalu angkat bicara mengenai pria itu.

Ia mengatakan WNI yang ditahan ini mempunyai banyak nama. Polisi Korsel pun sekarang memfokuskan diri untuk mengetahui identitas sebenarnya dari warga Indonesia tersebut.
"Berdasarkan informasi dari pihak Imigrasi, diindikasikan KTP WNI tersebut bernama Abdullah Hasyim, namun masuk ke Korea Selatan dengan nama Carsim. Pihak kepolisian melalui koordinasi dengan KBRI Seoul masih terus mendalami nama sebenarnya dari WNI tersebut," jelas Iqbal.

Tidak cuma punya nama lebih dari satu. Iqbal menjelaskan, Abdullah masuk ke Korsel secara ilegal.
Polisi juga menemukan video dirinya mengibarkan bendera al-Nusra dan mengatakan bahwa ia akan berangkat ke Suriah tahun depan dan akan menjadi martir.

Presiden Korsel Park Geun-hye sebelumnya mengatakan bahwa ia meminta para anggota parlemen untuk segera meloloskan undang-undang anti-terorisme.

"Bahkan ISIS saja tahu, bahwa Seoul tidak punya undang-undang anti-terorisme," kata Park.

m.liputan6.com/news/read/2387667/korsel-deportasi-3-orang-indonesia-terkait-terorisme
pasti mereka bukan muslim ? emoticon-Ngakak
gmn korsel japan msh mao wisata syariah? emoticon-Malu (S)
ane perdana menteri bakal kek trump
Nasbung nasbung... ga dimarih, luar negeripun selalu bikin ulah emoticon-Cape d... (S)
Quote:


Bukan

Mereka agen2 mamarika wahyudi kfc mcdonald coca-cola yang ingin menjelek2kan selam emoticon-Malu (S)
Kok dideportasi?
Kenapa gak dilempar ke DMZ saja ........................................ emoticon-Ngacir
Mau berangkat ke suriah knp malah nyangkut di korsel?mestinya jgn kirim balik ke indo langsung aja kirim ke suriah sesuai dgn tujuannya semula.tinggal pemerintah kita aja nanti yg cabut paspornya
Kirim aja ke Syria emoticon-Wow
emoticon-Matabelo
dideportasi pulang ke indonesia ?
semoga ditangkap setelah mrk tiba di indonesia
segala bentuk terorisme harus ditumpas .
mengatakan bahwa ia akan berangkat ke Suriah tahun depan dan akan menjadi martir.

mestinya langsung aja kirim ke suriah.
Quote:

Ini vangkeee onta belum di kubur juga emoticon-Takut
makin susah aja nih dapet visa dr korsel
Langsung bakar aja begitu tiba daripada buat rusuh disini
yahh kenapa dipulangin?
ane malah berdoa gmn kalo ad bom kek bom bali 2 di korsel am jepang gila2an
biar cabut visa semua

biar onta weaboo emoticon-Mewek
berjamaaaaaah!
Malu-maluin orang Indo aja, guooblok.. emoticon-Cape d... (S)

Banyak lho orang Indonesia yg kerja diKorsel, kena stigma negatif baru tau rasa loe.
http://www.bnp2tki.go.id/read/10332/...kerja-di-Korea

Makanya jangan sibuk bikin teori konspirasi lah loe muslim2 damai,
terima kenyataan dan berantas saudara loe yg radikal.
Quote:

gpp gan malah kalo perlu yg lg krj kena deportasi jg
mungkin dgn cara itu mrk ba sadar akhirnya muslim radikal itu dimusnahkan oleh sodara mrk sendiri emoticon-Big Grin
Quote:


iya si bro bener juga apa yg loe kata.
kudu dispank dulu emang ini pantat para moderat, biar sadar..

lha wong yg disekitaran ibukota aja ada, malah nyalahin-nyalahin yg jauh2, bentukan amerika lah, bentukan israel lah.. pret emoticon-I Love Indonesia (S)
Korsel Deportasi 3 Orang Indonesia Terkait Terorisme
Quote:


itu namanya strategi
beneran ane pgn bgt dah ad kejadian geger gt di jepang dan korea
apalagi jepang ampe kelompok Uyoku Dantai yg didukung yakuza ngamuk kl perlu usir2 org indon di sana

lalu jepang dgn gaya samurai nya cabut semua visa indonesia khususnya yg beragama islam

nah akhirnya onta weabooo goblok meweeek berjamaah
lalu mrk berburu sndr sodara2 mrk yg radikal akhirnya ditumpas sndr
emoticon-Cool