alexa-tracking

[Pengakuan] AS: Kalaupun Turki beli minyak ISIS, jumlahnya sangat kecil

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5664f347902cfe6c588b456a/pengakuan-as-kalaupun-turki-beli-minyak-isis-jumlahnya-sangat-kecil
Thumbs down 
[Pengakuan] AS: Kalaupun Turki beli minyak ISIS, jumlahnya sangat kecil
[Pengakuan] AS: Kalaupun Turki beli minyak ISIS, jumlahnya sangat kecil
[Pengakuan] AS: Kalaupun Turki beli minyak ISIS, jumlahnya sangat kecil
Merdeka.com - Pemerintah Amerika Serikat membela Turki dari tudingan Rusia terkait pembelian minyak ilegal asal Suriah. AS meragukan klaim bahwa pejabat di Ankara mengirim banyak truk hilir mudik membeli minyak kilang-kilang yang sekarang dikuasai Negara Islam Irak dan Syam (ISIS).

Pejabat Kementerian Luar Negeri AS itu membenarkan kemungkinan memang ada penyelundupan minyak ilegal di perbatasan Turki-Suriah, tapi bukan dalam skala besar.

"Jumlah minyak yang diselundupkan ke Turki itu sedemikian kecil, tak signifikan dari sisi volume maupun pendapatannya," kata Utusan Khusus AS bidang Energi Internasional, Amos Hochstein, seperti dilansir Al Arabiya, Sabtu (5/12).

Negeri Paman Sam menduga penyelundupan itu dilakukan pihak swasta belaka, dalam partai kecil. Mustahil keluarga Presiden Reccep Tayyip Erdogan sampai terlibat, sesuai tudingan Rusia.

"Kalaupun terlihat ribuan truk hilir mudik, bisnis itu dijalankan banyak kelompok berbeda," imbuh Hochstein.

Sebelumnya, Kementerian Pertahanan Rusia mengungkapkan tiga rute ilegal pembelian minyak Turki. Rute itu membentang dari Suriah dan Irak ke Ibu Kota Ankara.

Tiga kunci rute penjualan minyak ke Turki berasal dari kelompok ISIS, yang mengontrol wilayah Suriah dan Irak. Itu sudah terungkap," ujar Kepala Komando Strategis Rusia Sergey Rudskoy, seperti dilansir dari Kantor Berita Rusia, TASS, Rabu kemarin.

Sepanjang rute barat, kilang minyak memproduksi hidrokarbon di dekat Kota Raqqa. Diantarkan melalui mobil, biasanya pada malam hari ke barat laut Suriah. Kemudian diantarkan via perbatasan di Azaz, dan Reyhanli untuk dibawa ke kilang minyak Tuki di Dortyol dan Iskenderun.Dalam jumpa pers di Moskow, pejabat Rusia sekaligus menayangkan foto satelit memperlihatkan barisan truk tangki diisi minyak di sebuah fasilitas kilang minyak yang dikuasai ISIS di Suriah dan Irak. Truk-truk itu kemudian melewati perbatasan untuk memasuki wilayah Turki.

"Turki adalah konsumen utama dari minyak yang dicuri di Suriah dan Irak. Berdasarkan informasi yang kami terima, Presiden Erdogan dan keluarganya terlibat dalam bisnis kriminal ini," kata Wakil Menteri Pertahanan Rusia Anatoly Antonov.

Bahkan Antonov menuding anak kandung dan menantu ErdoganKETAHUAN

Jadi kapan Erdogan lengser emoticon-Malu (S)
Mau banyak, mau sedikit, itu berarti tuduhan Rusia terbukti emoticon-shakehand
Quote:


benar gan, udah positif turki sekutu ISIS
Quote:


trus kenapa emang? masalah? syiah macem ass-ad emang harus di tumbangkan kok, soal nya mencemari islam, ngaku-ngaku islam, tapi benci sama sunni.
KASKUS Ads
Pemerintahan Obama isinya banyak koruptor.
Dan sesama koruptor memang harus saling melindungi ................................................ emoticon-Ngacir

Turki tuh sekutu oposisi assad, bukan sekutu ISIS.
CMIIW
Selalu saja mengelak, ada aja yg berargumen bawa-bawa sunni-syiah.. emoticon-Cape d...
kapan lagi dapet minyak murah, isis jual murah hasil rampok kilang minyak orang di suriah gak perlu eksplorasi gak perlu nge bor gak perlu bikin kilang
orang yg menafikan isu sektarian antara sunni vs syiah adalah orang yg buta sejarah dan bener2 terjerumus ke dunguan yang nyata......
Quote:


emoticon-Ngakak orang yg mengatakan konflik timteng adalah krn isu sektarian antara sunni vs syiah semata adalah orang buta sejarah, gak pernah ke timteng, gak bisa bahasa arab...dan tentu aja...orang guoblog yg nyata emoticon-Ngakak
Quote:


sebaliknya gan
orang yg mengingkari fakta konflik sunni syaih adalah manusia dungu yg selalu mengingkari fakta

sunni syiah sudah konflik ratusan tahun, tp selalu di ingkari fakta ini oleh mereka berdua demi menutupi kebusukan agama mereka
setiap sunni dan syiah konflik, sama2 manyalahkan pihak barat

seharusnya sunni dan syiah perang terbuka, konflik di buat nyata agar permasalahan sunni syiah dapat terselesaikan lebih cepat
dari pada hanya perang dingin dan saling menanamkan kebencian terhadap umat2 mereka yg akhirnya terlampiaskan dgn pemberontakan semu seperti ini emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
ahkirnya ngaku jg emoticon-Ngakak
Quote:


kenapa?
jawab : berarti tuduhan russia benar emoticon-Malu (S)

apakah assad yang menciptakan syiah?
mau assad tumbang pun ga ada garansi syiah ikut musnah
btw soal mencemari islam, menurut agan ISIS itu islam yang sebenarnya ato gmn? emoticon-Bingung (S)
Quote:


PAYAH LU.....SEJAK KAPAN ANE BILANG SEMATA...SILAHKAN CEK SEMUA POSTINGAN2 ANE emoticon-Ngakak
sebaliknya kaum ente justru menganggap sepi FAKTA ini emoticon-Ngakak malah gobloknya berpaling dan berdiri dibarisan syingah tukang taqiyah emoticon-Ngakak dibanding berdiri dishaft yg sama dengan muslim yg tdk pernah memaki-maki para sahabat Nabi...... emoticon-Ngakak
dasar aneh


image-url-apps
Quote:


Bentar lg muncul ID kaum delusi onta dongok emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
penadah ya penadah.. mau sedikit apa banyak.
Quote:
emoticon-Ngakak gak usah gue cek postingan lo isinya sunniy vs syiah mulu kok emoticon-Ngakak pernah dengar perang arab saudi vs mesir gak? au atsaudi vs irak? pernah dengar perang saudara lebanon gak? makanya gue berkali-kali ngomong...ketimbang lo ngabisin duit nyokap lo di warnet,mending lo nabung bikin pasport & alami sendiri situasinya emoticon-Ngakak bicara mengutuk sahabat...Umayyah & turunannya setiap jumat mewajibkan mengutuk Ali RA & keturunannya sampai kemudian dihentikan oleh khalifah Umar bin Abdul Aziz...see?

nah...balik ke trit...terbukti kan Turki main mata dgn ISIS? apa krn sesama sunniy? emoticon-Ngakak

image-url-apps
Awalnya menyangkal keras semua tuduhan sampe2 nuduh orang lain yg jd malingnya....perlahan2 buktinya nongol semua..itu truk tanker minyak larinya gak kemana ya cuma ke perbatasan turki syria....belakangan akhirnya ngaku walaupun masih sedikit menyangkal....."cuma sedikit kok minyak yg dikentit turki" bkn "erdogan yg main" emoticon-Big Grin
Ujung2nya nanti semua tuduhan bakal terbukti benar adanya.kumpulan setan semua ini mmg turki,isis dan AS
Turki beli minyak dari ISIS, Turki temen mamarika jadi ISIS dipelihara mama emoticon-Ngakak (S)
Quote:


lho, pembeli setia minyak2 dr ISOS dlm partai besar kan si assad sendiri, kok mlh dibiarin bgitu aja ama russiya super strongggg ya.... emoticon-Embarrassment

ibarat, semut di seberang lautan kelihatan, tp gajah di pelupuk mata malah tak nampak.... emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Tuduhan rusia bener, pantes dibela terus sama usa
×