alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Enam Buronan dengan Imbalan Termahal di Dunia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/565ec271de2cf2ec048b4568/enam-buronan-dengan-imbalan-termahal-di-dunia

Enam Buronan dengan Imbalan Termahal di Dunia

Enam Buronan dengan Imbalan Termahal di Dunia

Teroris, pemimpin kelompok militan, gembong narkoba dan peretas terkenal, merupakan deretan buronan yang paling diburu di dunia. Imbalan berjuta-juta dolar akan diberikan bagi siapapun yang dapat memberikan informasi berguna untuk menangkap mereka.

Berikut daftar enam buronan dengan imbalan termahal di dunia, dikutip dari laporan CNN.
  1. Pengebom Pesawat Rusia
Rusia menawarkan imbalan US$50 juta, atau setara dengan Rp682 miliar bagi siapa pun yang bisa memberi informasi yang mengarah kepada penangkapan pelaku pengebom pesawat Kogalymavia.

Pada 31 Oktober lalu, pesawat penumpang Airbus A321 itu jatuh di Sinai, Mesir, setelah meledak di udara. Pesawat dengan rute Sharm el-Sheikh, Mesir, menuju St. Petersburg, Rusia itu menewaskan 224 penumpang dan kru, sebanyak 209 di antaranya merupakan warga Rusia. Imbalan ini adalah yang terbesar yang pernah ditawarkan oleh pemerintah. ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan mematikan ini. Dalam majalah kelompok ini yang didistribusikan secara daring, mereka mengaku menyembunyikan bom di dalam kaleng minuman ringan.

“Kami akan menemukan mereka di manapun di atas bumi dan menghukum mereka,” kata Presiden Rusia Vladimir Putin.

  1. Pemimpin al-Qaidah, Ayman al-Zawahiri
Imbalan besar lainnya ditawarkan oleh pemerintah Amerika Serikat untuk menangkap pemimpin kelompok militan al-Qaidah, Ayman al-Zawahiri. Tak tanggung-tanggung, AS menawarkan hadiah senilai US$25 juta atau sekitar Rp341 miliar bagi siapapun yang memiliki informasi soal Zawahiri. Imbalan yang sama ditawarkan AS ketika memburu pemimpin al-Qaidah sebelumnya, Osama Bin Laden.

  1. Dalang Serangan Mumbai, Hafiz Mohammed Saeed
Pemimpin partai Jamaat-ud-Dawa di Pakistan, Hafiz Mohammed Saeed, diburu dengan imbalan sebesar US$10 juta, atau sekitar Rp136 miliar. Amerika Serikat dan India menuduh Saeed menjadi dalam berbagai serangan di Mumbai pada November 2008. Kala itu, serangkaian serangan teror meletus di delapan tempat di Mumbai, yakni di stasiun kereta api Chhatrapati Shivaji, Rumah Sakit Cama and Albless, gedung bioskop, tempat komunitas Yahudi, Leopold Cafe, Hotel Oberoi-Trident, serta Taj Mahal. Sebanyak total 166 orang tewas dalam serangkaian serangan yang terjadi 26-29 November 2008 itu.

  1. Pemimpin ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi
Pemimpin senior kelompok militan ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi merupakan salah satu buronan yang paling dicari di dunia. AS menawarkan imbalan hingga US$10 juta, atau sekitar Rp136 miliar untuk informasi yang dapat mengarah kepada penangkapannya.

Baghdadi telah berkali-kali dikabarkan terluka ketika serangan udara Amerika Serikat menghancurkan konvoi kendaraan pengawalnya di al-Baaj, 128 kilometer barat Mosul di Irak, pada 18 Maret lalu. Dalam serangan tersebut, Baghdadi dikabarkan mengalami luka pada tulang belakangnya. Pada Mei lalu, Baghdadi dikabarkan sempat dirawat oleh dua dokter di tempat persembunyiannya di Mosul, Irak. Namun karena luka yang dideritanya serius, Baghdadi dikabarkan tidak lagi dapat memimpin ISIS.

Baghdadi dikabarkan telah digantikan oleh wakilnya Abu Alaa al-Afri, seorang professor fisika yang telah lama bergabung dengan kelompok ini. Di mata pejabat tinggi ISIS, Afri merupakan orang yang paling dipercaya menggantikan Baghdadi. Setelah dikabarkan tak lagi memimpin ISIS, Baghdadi sempat muncul dalam rekaman audio yang tersebar luas di internet pada pertengahan Mei lalu. Dalam pesan audio itu, Baghdadi menyerukan "jihad" bagi para pendukungnya. Rekaman suara Baghdadi ini belum dapat diverifikasi keasliannya. Laporan tentang pemimpin ISIS yang misterius ini memang simpang siur. Sejumlah pendukungnya bahwa menyatakan Baghdadi telah meninggal.

Baghdadi sendiri merupakan tokoh misterius yang sulit terlacak. Media hanya mencatat kemunculannya sekali, yaitu saat menyampaikan khutbah Jumat di Masjid Noori, Mosul, menyatakan kekhalifahannya dan mengganti ISIS menjadi Negara Islam. Nasibnya hingga kini belum diketahui dengan pasti dan AS masih memburunya.

  1. Gembong Narkoba Meksiko, Joaquin 'El Chapo' Guzman
Gembong narkoba yang disebut-sebut terbesar dan terkuat di Meksiko, Joaquin "El Chapo" Guzman kembali masuk dalam daftar buronan dunia setelah berhasil melarikan diri dengan dramatis dari penjara dengan keamanan tingkat tinggi pada Juli lalu. Pria yang memiliki nama asli Joaquin Archivaldo Guzman Loera ini dikenal juga dengan sebutan El Chapo, atau Si Pendek. Guzman berhasil melarikan diri melalui sebuah terowongan bawah tanah dalam sel penjaranya.

Pemimpin kartel Sinaloa ini sempat menjadi salah satu miliuner dan orang yang paling berkuasa di dunia. Guzman memerintahkan anak buahnya mengirimkan narkoba dengan jumlah yang sedikit, namun melalui berbagai jalur, darat, bawah tanah dan udara.

Pejabat anti-narkoba AS kerap menyebut Guzman sebagai gembong narkoba yang "tak tersentuh." Guzman diperkirakan menjalani operasi plastik dan mengganti semua nomor ponselnya setiap kali melakukan percakapan.

Juli lalu, bukan kali pertama Guzman melarikan diri dari penjara. Pertama kali ditangkap di Guatemala pada 1993, Guzman kemudian diekstradisi ke Meksiko dan dijebloskan ke dalam penjara dengan keamanan tinggi.

Namun, ia kemudian berhasil kabur dari penjara dengan level keamanan tinggi, Puente Grande, di negara bagian Jalisco pada 2001 melalui sebuah kereta penatu, setelah menyogok 78 orang dengan dana sebesar US$2 juta, atau sekitar Rp26 miliar.

Guzman kembali ditangkap oleh petugas keamanan pada Februari 2014 lalu. Namun lagi-lagi Guzman berhasil kabur dan tidak diketahui hingga kini di mana keberadaannya. AS menawarkan hadiah US$5 juta, atau Rp68 miliar untuk informasi apapun soal El Chapo, sementara Meksiko menawarkan imbalan 60 juta peso, atau setara Rp49 miliar.

  1. Peretas Rusia, Evgeniy Mikhailovich Bogachev
Amerika Serikat menyediakan hadiah sebesar US$3 juta atau lebih dari Rp38 miliar bagi yang bisa memberikan informasi keberadaan atau menangkap Evgeniy Mikhailovich Bogachev, seorang peretas Rusia yang telah meretas sejuta komputer. Pria yang juga dikenal dengan nama "lucky12345" dan "slavik" dan diyakini masih berada di Rusia ini diburu karena membuat dan mengoperasikan beberapa piranti lunak hacker, salah satunya bernama Game Over Zeus yang telah menginfeksi lebih dari satu juta komputer di AS.

Selain Zeus, kelompok ini juga menggunakan Cryptolocker, piranti lunak yang digunakan untuk membobol dokumen dalam komputer sasaran. Kelompok ini lantas meminta tebusan dari pemilik komputer yang ingin dokumen mereka kembali. Ketika piranti lunak ini hinggap di sebuah komputer, piranti ini dapat merusak semua kode sandi dan akun pemiliknya, yang dapat digunakan untuk meretas rekening bank.

sumber
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Dihargain segitu tinggi,gmana rasanya ya? Parno terus hidupnya. Gag enak makan gag enak tidur.... Sapa tau temen jadi lawan.
hore 4 dr enam buronan adl uclim

selamat yaaaa clim boleh juga

emoticon-Salaman
abu gosok yg sangat mahalemoticon-Ngakak


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di