alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
(bacot dulu) Takut inflasi Rusia tunda sanksi ekonomi pada Turki
3 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/565ead92a2c06e01568b456c/bacot-dulu-takut-inflasi-rusia-tunda-sanksi-ekonomi-pada-turki

(bacot dulu) Takut inflasi Rusia tunda sanksi ekonomi pada Turki

MOSKOW – Rusia memutuskan menunda larangan impor buah dan sayuran dari Turki dalam beberapa pekan ke depan. Larangan impor jenis komoditas ini merupakan salah satu kebijakan Rusia melalui dekrit yang dikeluarkan Presiden Vladimir Putin pada Sabtu (28/11).

"Penundaan dilakukan untuk menghindari kelangkaan pasokan secara mendadak yang bisa memicu inflasi,'' kata Wakil Perdana Menteri Rusia Arkady Dvorkovich, seperti dikutip laman berita New York Times, Senin (30/11).

Ia menambahkan, penundaan juga bertujuan agar para importir menemukan terlebih dahulu pemasok sayur dan buah-buahan dari negara lain. Dengan demikian, nantinya mereka bisa memenuhi kebutuhan buah dan sayur untuk konsumen.

Tahun ini, Rusia telah membelanjakan 750 juta dolar AS untuk mengimpor buah dan sayuran dari Turki. Berdasarkan data statistik, 90 persen lemon, tomat, aprikot, dan anggur yang membanjiri pasar Rusia berasal dari Turki.

Wakil perdana menteri lainnya, Igor Shuvalov, menuturkan, pada saat ini larangan impor produk industri juga belum diberlakukan. Meski demikian, lanjut dia, daftar larangan impor dari Turki pada masa mendatang bisa saja bertambah.

Pada Senin, sekitar 1.250 truk yang membawa komoditas ekspor dari Turki tak bisa memasuki Rusia. Truk-truk itu tertahan di pos perbatasan kedua negara menunggu keluarnya izin masuk ke dalam wilayah Rusia dari petugas perbatasan.

"Rusia belum memberi izin masuk untuk truk-truk dari Turki, ini sudah berjalan selama empat hari,'' kata Direktur Operasional Turkey's International Shippers Association (UND) Fatih Sener. Menurut dia, truk harus mendapat surat pemeriksaan lebih dulu dari bea cukai.

Jika bea cukai telah memberi lampu hijau, kata dia, truk itu bisa masuk ke Rusia. Truk-truk juga tertahan di Ukraina dan Georgia karena pemeriksaan. Setelah penetapan sanksi oleh Rusia, jelas dia, semuanya bertambah sulit.

Menurut Sener, biaya yang harus dikeluarkan karena tertahan sejak Rabu (25/11) lalu itu cukup tinggi. "Nilainya berkisar 50 ribu hingga 60 ribu dolar AS,'' katanya. Sekitar 100 truk kini berupaya mencari rute alternatif agar komoditas tetap bisa dijual.

Azerbaijan, ujar Sener, telah mengizinkan truk itu masuk dan para pengemudi truk siap masuk ke Asia Tengah melalui rute ini. Namun, biaya yang harus dikeluarkan untuk melewati rute tersebut lebih mahal.

Turki selama ini menjual makanan, produk pertanian, dan tekstil ke Moskow. Sebanyak 50 persen ekspor Turki ke Rusia yang tahun lalu nilainya mencapai 6 miliar dolar AS dilakukan melalui jalur darat. Jika jalur ini diblokir, ekspor Turki akan terhambat.

Sener menambahkan, saat ini terdapat 800 kontainer yang menunggu diperiksa. Kontainer itu ada di Pelabuhan Samsun, Turki, yang berada di kawasan Laut Hitam dan Pelabuhan Novorossiysk, Rusia. n ap/reuters ed: ferry


ANALIS EKONOMI DUNIA:Mesir tidak bisa gantikan Turki

Quote:


http://m.republika.co.id/berita/koran/publik/15/12/02/nypy4o17-hindari-inflasi-moskow-tunda-sanksi-ekonomi

http://aa.com.tr/en/economy/egypt-cannot-fill-turkey-russia-trade-gap-analysts/483721


Negara eropa barat udah muak sama Rusia mau impor sayur ya harus ke Azerbaijan walau jadi lebih mahal
Kasian rakyatnya yang menderita emoticon-Frown

Mau impor pangan dari mesir?? Mungkin rusia mau ganti makanan pokoknya pake kurma kali ya emoticon-Hammer (S) konyol gan emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh sukamto77
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
bukannya Russia itu tanahnya sangat lebar sekali ya?
kok nggak menanam sendiri ya?
#lg males googling
Quote:


Tanah rusia luas tapi yang digarap buat pertanian hanya beberapa emoticon-Cape d... (S) suram
Diubah oleh sukamto77
Quote:


60T rupiah, byk juga.

tpi ada saja orang2 dangkal pikiran yg menganggap turki mengorbankan duit segitu demi 500 truck minyak isis emoticon-Nohope
Ya impor aja dr israel....eropa juga bnyk.yg dr israel kok
Quote:


rusiya yg super STRONGGGG sedunia.... emoticon-Ngakak

Quote:


OMG.... mmg siapa aja yg berpikiran dangkal spt itu, gan... ?? emoticon-Ngakak
emoticon-Matabelo
fanboy russia kejang-kejang melihat fakta ini emoticon-Ngakak

negara yg cuma bisa nanem sekali setahun kok sok-sok nantangin turki sih?

mau mati kelaparan lagi macem zaman dulu? emoticon-Ngakak
Quote:


tau tuh, fans russiye
apapun dilakukan demi menghubungkan turkey dengan isis, termasuk bikin konspirasi dangkal sprt itu
klo sudah berhasil menghubungkan, otomatis turkey pasti sbg pihak yg bersalah dlm kejadian kmrn

krn the bad guy nya kan ISIS. yg berhubungan(sponsor/berbisnis) dgn the bad guy itu berarti termasuk bad guy

emoticon-Malu
Quote:


sebagian besar wilayah russia beriklim dingin dan bersalju gan, suhu dibawah rata2. makanya sayur dan buah susah tumbuhnya.
Quote:


Ditunda sementara, untuk mencari pengganti Turki. emoticon-Big Grin
Mesir Tertarik Gantikan Barang-barang Turki di Pasar Rusia

Quote:
Diubah oleh sukamto77
Owalah ruski jancok, asu itu sudah


Salam wong dermayu
Quote:


dia itu kan emang jewish wannabe, merasa ada hubungan darah sama yahudi emoticon-Ngakak
wkwkwkwkwk takut ni yeee ama turki..wkwkwk g dapat makan kebab lo baru tw rasa.
belom tw pak, cb bayangin klo turki ngeboikot pswat rusia yg terbang diwilayahnya..ukrain ud boikot pswt rusia dilarang trbg di ukraina dtmnh turki..klo turis rusia mw ke mesir muter jauh tu emoticon-Big Grin
Quote:


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Yah setrong kok takut inflasi,ga jd setrong dong?
Quote:


Turki itu jalur sutra, negara manapun pasti takut
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di