alexa-tracking

[ Breaking News ] Israel putuskan kontak diplomatik dengan Uni Eropa !

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/565c202b582b2eaf078b4576/breaking-news--israel-putuskan-kontak-diplomatik-dengan-uni-eropa
Breaking News! 
[ Breaking News ] Israel putuskan kontak diplomatik dengan Uni Eropa !
Quote:


Quote:

http://www.bbc.com/indonesia/dunia/2...srael_unieropa
http://internasional.republika.co.id...-eropa-ada-apa
masalah Tepi Barat lagi yak emoticon-Big Grin
jadi karena produknya dilabelin made in israel makanya diputus atau cem mana nih?
image-url-apps
Quote:

Maksudnya israel cuma dapat wilayah seuprit yang awalnya dijanjikan inggris
Dan palestina dapat sisanya yang sangat luas itu ? Minus yerusalem buat international
gitu ?

Loo salahkan negara2 arab yang menyerang dunk waktu itu, menang kok suruh kembaliin
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:

Maksudnya israel cuma dapat wilayah seuprit yang awalnya dijanjikan inggris
Dan palestina dapat sisanya yang sangat luas itu ? Minus yerusalem buat international
gitu ?

Loo salahkan negara2 arab yang menyerang dunk waktu itu, menang kok suruh kembaliin
image-url-apps
ni yg ane beli bray

[ Breaking News ] Israel putuskan kontak diplomatik dengan Uni Eropa !

image-url-apps
Quote:



oh..jd kalo kami menang lwn kalian rela ksh rmh utk saya!
image-url-apps
emoticon-Matabelo
image-url-apps
israel itu aslinya orang2 dongok loh

baca kisah moses vs children of israel

itu kelakuan orang2 israel lebih tolol dari anak teka

Quote:


tipikal ababil alay
image-url-apps
lagian israel goblok amat,nyari tanah perkoumpulan di tengah gurun pasir tandus gersang timur tengah

ke indon atau mana kek minimal yg subur


heran tanah pasir panas gitu jadi rebutan

itu kek anjing rebutan tulang kosong
image-url-apps
Nulis apaan sih loe ?
Quote:


Kami -->jamak
Kalian-->jamak
Saya-->tunggal

Loe tu ngomongi siapa ?

Bukan disini tempatmu, di forum brainless (the lounge)sono aja loe
image-url-apps
Quote:


Salahkan inggris yg ngirim ke yerusalem emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


Apa lagi ini ?

inggris ngirim apaan ke yerusalem ?


Banyak bener lounger brainless yang berkeliaran di bpln/bp hari ini emoticon-Bingung
Quote:


Semenjak trid-trid bpln jadi ht banyak lonjer-lonjer naif main di bpln.
image-url-apps
Quote:


Buat yg pinter di bpln
Sejarah Penjajahan Palestina :
Deklarasi Balfour pada 1917 yang menyatakan bahwa Inggris akan menyediakan Palestina sebagai rumah kaum Yahudi. Kemudian Palestine Mandate 1922 yang disetujui oleh LBB yang pada pembukaannya secara jelas mengulangi apa yang sudah dideklarasikan oleh Balfour. Kemudian peritiwa holocaust pada perang dunia kedua semakin memantapkan rencana tersebut. Puncaknya adalah pada 14 Mei 1948 yang menyatakan merdeka dari Inggris dan berdiri sendiri sebagai sebuah negara. Oleh Rakyat Palestina 15 Mei (satu hari deklarasi) setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Nakbah, atau hari malapetaka.

-Pendirian Penjajah Israel-

Sejak tanggal 14 Mei 1948 inilah umat Muslim di wilayah Palestina semakin menderita. Eksodus kaum Yahudi dari seluruh dunia terjadi secara besar-besaran. Kalau hanya sekedar eksodus dan kemudian menempati tanah Palestina, barangkali tidak akan menimbulkan masalah besar. Tetapi gerakan Zionis bukan sekedar mengumpulkan Yahudi dari seluruh dunia, tetapi juga termasuk mengusir semua orang selain Yahudi dari tanah Palestina. Terjadilah pengusiran di mana-mana. Hingga tahun 2008 tercatat pengungsi sebanyak 4,62 juta jiwa yang tersebar di berbagai kamp pengungsian di Jalur Gaza, Tepi Barat, Yordania, Lebanon, dan Suriah.

Gambar di atas menunjukkan proses pengusiran dan pendudukan yang terjadi sejak tahun 1946 hingga 2000.

Penduduk Palestina hanya menempati sekitar 10% saja dari wilayah Palestina yang masih tersisa. Wilayah lainnya sudah diokupasi/dirampok sedemikan rupa dengan berbagai cara oleh Israel. Ada yang diusir paksa, ada yang dihabisi semua penduduknya, dan sebagainya. Proses penjajahan ini berjalan sedemikian rupa tanpa perlawanan yang berarti dari rakyat Palestina. Saat itu rakyat Palestina tidak berdaya melawan pendudukan yahudi yang didukung Pasukan Inggris

emoticon-Ngacir2
image-url-apps
Quote:


Trit bpln jadi ht ? Trit2

Weeh harus tertawa atau bagaimana ni
emoticon-Ngakak

*ni emot tertawa kok malah menakutkan
image-url-apps
kok sensi banget tuh Israel????
padahal dia juga membuat aturan masuk barang impor ke negaranya.
image-url-apps
arab di genosid aja , ngapain dipelihara...
Ras sampah..
image-url-apps
Quote:



bodo amat sih lu..
ngerti bisnis gak?
Quote:


Sesuai dengan UN Partition 1948, Israel mendapatkan 15.000 km persegidan Palestina (Arab) 11.000 km persegi wilayah dari British Mandate (berdasarkan The Law of War Aggression, karena Ottoman kalah pada PD I).
Israel menerimanya dan kemudian mendeklarasikan kemerdekaannya. Sedang bangsa Palestina 'dipaksa' Liga Arab dan negara-negara lainnya untuk menolak UN Partition tersebut, dan malah mengusulkan diselesaikan secara militer, yang juga ditumpangi keinginan beberapa negara-negara Arab untuk membagi-bagi wilayah Palestina. emoticon-Embarrassment
Perang Kemerdekaan (1948)
Beberapa hari setelah kemerdekaan Israel, negara-negara Arab (Jordania, Mesir, Syria, Iraq dll) mengeroyok negara yang baru tersebut secara 'pengecut', dengan maksud menguasai dan membagi-bagi wilayah Israel jika menang perang, tetapi sayang negara-negara Arab 'pengecut' tersebut malah kalah secara telak. emoticon-Big Grin
Quote:


Walau tak berhasil menghapus Negara Israel dari peta dunia pada Perang Kemerdekaan (1948) karena kalah secara telak dan memalukan, Jordania berhasil mengokupasi dan menjajah wilayah Jerusalem Timur dan Tepi Barat (1948-167) serta Mesir berhasil menjadikan Jalur Gaza sebagai wilayah baru dari negaranya.
https://en.wikipedia.org/wiki/Jordan..._the_West_Bank
http://www.sixdaywar.org/content/jor...njerusalem.asp

Negara-negara Arab belum puas hanya menguasai dan membagi-bagi wilayah Jerusalem Timur dan Tepi Barat (Jordania) serta Jalur Gaza (Mesir). Lalu kembali menyerang Negara Israel secara keroyokan (Perang 6 Hari 1967), hasilnya kembali kalah secara telak. emoticon-Hammer (S) emoticon-Ngakak (S)
Menurut The Law of Aggression War (negara-negara yang menyerang/mengagresi negara lainnya, akan kehilangan wilayah yang berhasil direbut negara yang diserangnya), Hukum Internasional tersebut mengakibatkan :

1. Jordania kehilangan Jerusalem Timur dan Tepi Barat
2. Syria kehilangan Dataran Tinggi Golan
3. Libanon kehilangan Dataran Tinggi Golan
4. Mesir kehilangan Jalur Gaza dan Gurun Sinai
Note : Gurun Sinai kemudian dikembalikan Israel kepada Mesir, karena menyetujui menandatangani perjanjian damai.
image-url-apps
Quote:


Saran, sering2 main ke xenology

Palestina dibagi oleh inggris dalam 3 bagian
-sebagian kecil untuk israel
-sebagian besar untuk palestina
-yerusalem untuk internasional
Lihat peta sebelum proklamasi israel

Inggris waktu itu pro arab & palestina

Israel (ilmuwan yahudi) diberi sedikit karena membantu inggris di pd 2

Banyak para pengungsi yahudi ke palestina ditangkapi inggris dan dipulangkan ke negara asal

Yordania, mesir,suriah yang sudah dikasih kemerdekaan inggris, serakah ingin palestina, menyerang duluan,tapi kalah, malah akhirnya israel dapat pelastina seluruhnya

Ini bukan perang agama, islam vs yahudi atau kristen ,tapi perang politik
Ada ratusan pasukan muslim yang bergabung dengan pasukan israel ketika dikeroyok negara2 arab

×