alexa-tracking

Jepang nggak cuma ada Tokyo atau Osaka. Ada Nagoya!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/565bc8c098e31b67228b456a/jepang-nggak-cuma-ada-tokyo-atau-osaka-ada-nagoya
Jepang nggak cuma ada Tokyo atau Osaka. Ada Nagoya!
Tokyo dan Osaka. Siapa yang nggak kenal dua kota ini? Well, seenggaknya pernah dengar kan tentang dua kota besar ini? Yup! Dua kota ini terletak di negara yang dijuluki dengan negara Matahari Terbit, yaitu Jepang.
Tokyo sih udah nggak perlu diragukan lagi tentang ketenarannya. Ibu kota Jepang ini merupakan kota terpadat di jepang. Kota ini juga merupakan pusat politik, ekonomi dan budaya di Jepang. Saat ini Tokyo menjadi salah satu kota metropolitan terbesar di dunia berdasarkan jumlah penduduknya yang terbilang sangat padat, yaitu sekitar 33.750.000 jiwa di perkotaan dan sekitarnya.
Nah, selain Tokyo ada juga kota Osaka. Kota ini terletak di bibir sungai Yodo di Osaka Bay. Osaka merupakan kota metropolitan terbesar kedua dan kota terpadat ketiga di Jepang setelah Tokyo dan Yokohama. Salah satu tempat seru yang bisa dikunjungi di Osaka adalah Universal Studio Japan.
Tapi, di Jepang tidak hanya dua kota itu saja yang bisa dikunjungi. Masih ada daerah lainnya di Jepang yang tidak kalah indah dan bersihnya dari Tokyo dan Osaka, salah satunya adalah Nagoya. Nagoya merupakan kota yang berada di prefecture (provinsi) Aichi. Tempat-tempat yang bisa dikunjungi di Nagoya misalnya ada Nagoya Tower, Museum Kota Nagoya, Central Park yamg merupakan pusat perbelanjaan di kota Nagoya, dan masih banyak lagi tempat-tempat keren yang bisa dikunjungi, seperti berikut ini :

Nagoya Castle
Kastil ini dibangun pada Periode Edo dan menjadi salah satu kastil terbesar yang ada di Jepang. Bangunan asli kastil ini hampir seluruhnya sudah hancur karena serangan US pada 1945, dan bangunan yang ada sekarang memiliki museum di dalamnya yang berisi tentang sejarah kastil ini.

Pelabuhan Nagoya
Berada di selatan kota, pelabuhan ini menjadi salah satu pelabuhan terbesar di Jepang dan menjadi tempat yang asik untuk bersantai. Selain itu, di sini juga ada Port of Nagoya Public Aquarium, yaitu akuarium yang menyimpan berbagai mamalia laut seperti orca, Paus putih, dan juga lumba-lumba.

Sakae
Sakae merupakan pusat kota Nagoya dan terletak sekitar 2 kilometer ke arah timur dari Stasiun. Di Sakae terdapat Nagoya TV Tower yang dibangun pada 1954 dan menjadi menara televisi pertama di Jepang. Tinggi menara ini mencapai 180 meter dan ruangan observasi terdapat pada 100 meter di atas permukaan tanah. Sakae menyediakan banyak tempat berbelanja, tempat hiburan, dan juga beragam department store.

SKE48 Theater
Berada di Sakae, SKE48 Theater menjadi rumah dari sister group AKB48 yang berbasis di Sakae, SKE48. Tampil setiap hari di teater mereka, SKE48 Theater berada di lantai 2 gedung Sunshine Sakae.

Nagoya City Science Museum
Dengan globe raksaksa berwarna perak sebagai daya tarik utamanya, museum ini menyediakan salah satu planetarium terbesar di dunia. Selain itu, museum ini juga memungkinkan pengunjung untuk mempelajari berbagai IPTEK dengan mencoba langsung melalui fasilitas-fasilitas yang ada.

Selain banyak situs budaya dan sejarah di Nagoya, walaupun kota ini terbilang kecil tapi banyak juga lho perusahaan atau kantor-kantor besar di Nagoya. Perusahaan yang berbasis di Nagoya misalnya AirAsia Japan (www.airasia.com/japan) dan Central Japan Railway Company (http://english.jr-central.co.jp/) . Selain itu ada juga Brother Industries. Brother adalah perusahaan perangkat IT yang berasal dari Jepang. Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1908. Produk-produk Brother yang banyak bisa ditemui di pasaran adalah printer, printer multifungsi, mesin jahit, mesin fax, printer label, mesin tik, dan berbagai perangkat komputer lainnya. Dan ternyata, perusahaan besar ini ada di Indonesia lho! Brother Industries yang di Indonesia bernama PT. Brother International Sales Indonesia ini didirikan pada bulan Desember 2008. Kalau ingin mengetahui lebih banyak tentang Brother, bisa kunjungi website mereka di www.brother.com atau www.brother.co.id .

Ternyata banyak juga ya yang bisa dibahas mengenai Jepang, sampai salah satu perusahaan besarnya aja ada di Indonesia! Dan sekarang sudah tahu kan bahwa masih banyak kota selain Tokyo dan Osaka untuk dijadikan destinasi wisata di Jepang? Sudah saatnya untuk menambahkan Nagoya ke dalam places-to-visit list kamu sekarang karena kamu pasti nggak bakal menyesal mengunjungi kota ini.


Referensi : http://kejepangyuk.com/yuk-berkunjung-ke-nagoya/
cr: http://kampoengjisel.blogspot.co.id/
image-url-apps
nagoya itu bknnya salah satu prefektur di tokyo ?
kantor pusat perusahaan tempat ane kerja, di Nagoya gan.. semoga bisa ke sana untuk training
i hopeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee ! >< *crossfinger
KASKUS Ads
image-url-apps
Nagoya itu di Prefektur Aichi gan
image-url-apps
Quote:


Nagoya itu di Prefektur Aichi gan
×