alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
(Slytherin Masuk) Ini Alasan Harry Potter Menamai Anaknya Severus "Judas" Potter
3 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/565bc6f01854f7b8768b4567/slytherin-masuk-ini-alasan-harry-potter-menamai-anaknya-severus-quotjudasquot-potter

(Slytherin Masuk) Ini Alasan Harry Potter Menamai Anaknya Severus "Judas" Potter

Jakarta, CNN Indonesia -- Masih ingat salah satu adegan terakhir dalam rangkaian film Harry Potter? Dalam adegan itu, Harry menenangkan putranya yang baru masuk Hogwarts dan tampak gelisah menghadapi Topi Seleksi. Topi itu yang akan menentukan asramanya selama di Hogwarts.

"Albus Severus Potter. Kau dinamai dengan dua kepala sekolah Hogwarts," kata Harry. Keduanya berasal dari asrama yang berbeda. Albus Dumbledore dari Gryffindor dan Severus Snape dari Syltherin. Yang mana pun asramanya, kata Harry, keduanya sama hebat.

Sang putra kemudian tersenyum dan penuh percaya diri menaiki Hogwarts Express.
Baru saja, JK Rowling yang merupakan penulis kisah Harry Potter menjabarkan alasan di balik penamaan yang diberikannya untuk putra Harry. Mengapa ia harus dinamai dengan dua kepala sekolah Hogwarts, yang salah satunya ia benci sejak pertama masuk?

Pertanyaan itu terlontar dari seorang penggemar ke akun Twitter Rowling. Sang penulis sendiri selama ini memang sering memberi bocoran kisah atau trivia-trivia di balik Harry Potter. Ia bahkan punya cerita yang tiap bulan diunggah ke Pottermore.

"Snape meninggal untuk Harry sebagai bentuk cintanya terhadap Lily. Harry memberinya penghormatan dalam bentuk permintaan maaf dan terima kasih," tulis Rowling menjelaskan melalui akun Twitter-nya.

Pembaca Harry Potter pasti tahu, betapa awalnya Harry membenci Snape. Ia dan sahabat-sahabatnya, Ron Weasley dan Hermione Granger yang dalam film diperankan Rupert Grint dan Emma Watson, mencurigai Snape sebagai kaki tangan Voldemort.

Di akhir buku dijelaskan, Snape memang orang kepercayaan Voldemort. Namun, ia "menyusup" ke kalangan penyihir hitam atas permintaan Dumbledore. Pada akhir cerita, Snape membunuh Dumbledore, atas permintaan sang kepala sekolah itu sendiri. Dengan demikian Snape makin dipercaya Voldemort.

"Lagipula, Dumbledore sudah sekarat saat Snape membunuhnya," Harry mengatakan dalam buku laris ke-tujuh karya Rowling itu.

Harry baru sadar dirinya salah sangka, saat melihat memori Snape dalam pensieve. Snape meninggalkan memori itu dalam bentuk air mata, setelah ia dibunuh oleh ular kepercayaan Voldemort, Nagini. Ternyata, semua dugaan Harry selama ini salah besar.

Snape melakukan apa yang diminta Dumbledore demi Harry, karena sejak kecil ia tak bisa berhenti mencintai ibunya, Lily Potter. Atas pengorbanan itu, Harry menurunkan nama Severus pada putranya dengan Ginny Weasley. (rsa/vga)


ternyata harry punya respect pada professor snape
severus "judas" snape pengikut slytherin sejati karna tulus seperti merpati dan licik seperti ular emoticon-Smilie

Quote:
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Jadi inget ras Arab kok didewain banget ya di Indo, padahal suka licik juga tuh soal dagang, macam slytherin. Kalo gak salah di mitologi kunonya juga ada deh juruselamatnya juga deh yang dinantiin buat perang terakhir dimana gitu...imam something...

Eh, nyambung gak sih ? emoticon-Bingung

Maksud TS nya ini kan ? emoticon-Bingung

Atau tentang yang satunya ? Atau yang satunya lagi itu ? emoticon-Bingung (S) Suka bingung ah, rata2 mirip emoticon-Embarrassment Yah yang dua lainnya seinget gue juga 11-12 lah sama ini emoticon-Smilie

Diubah oleh justinvernon
Wah..wah..wah..
Juru selamat. Licik, murni...
Pasti onta..!
Quote:


kalo di eropa itu ras timur tengah yg didewain
org eropa itu kan lebih memilik memeluk agama timur tengah & menyembah org timur tengah sbg tuhan
yesus,maria itu kan adalah ras timur tengah
mitologi kuno itu kan klaim yesus adalah juru selamat manusia
kok bisa ada orang gila yg bikin trit emoticon-Bingung
Quote:


Ah, gue ke Eropa udah berapa kali mereka kaga ada deh yang ngedewain ras timteng. Biasa2 aja.

Eropa yang mane ?
Quote:


Eropa marika aprika asia ostrali banyak yg bukan aja ndewakan orang timteng...malah nuhankan. Jesus sama emaknya emang lo pikir orang mane? Karawaci kah?
emoticon-DP
Quote:


jangan lupa fakta & kenyataan Christianity itu mayoritas agama di Eropa
jangan lupa fakta & kenyataan bahwa Christianity itu bagian dari samawi ( abrahamic ) yg asalnya dari timur tengah

fakta & kenyataan
bule domba kulit putih paok eropa itu menyembah org timur tengah sbg tuhan mrk
Quote:


Kayak orang Islam memuja Nabi Muhammad yang orang Arab ? or Buddhist yang memuja...i don't know...buddha ? Or orang Atheist yang memuja diri sendiri ? Atau orang animisme yang nyembah kuburan ? Hindu India yang menyembah sapi ?

Agama memang ada agar manusia menyembah. Entah deity apapun itu.
Quote:


Oh. Lu bicara konteks agama.

Yah sama aja lah, orang Islam juga meninggikan Nabi Muhammad yang Arab. Orang Hindu India yang meninggikan sapi sebagai dewa. Itulah esensi agama. Ada agar manusia menyembah. Whatever that is.
Ssshhhyyyaassss sisssshhhyiisss yaaassshhhhhyaaaaa. <-- parseltongue

Artinya: Dafux, Harpot ajah bisa dibikin SARA.

__________emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Cuma lucunya kaum2 domba ngehina2 Orang Timur tengah, lupa kalo "Tuhan" mereka Orang Timur tengah
Quote:


So ? Yang satunya juga suka ngehina Jewish yang notabenenya juga Timteng. Lupa mereka kalo nabinya jgua dari timteng ?

Same old, same old.
Quote:


Quote:


abrahamic religions emoticon-Cape d... (S)

(Slytherin Masuk) Ini Alasan Harry Potter Menamai Anaknya Severus "Judas" Potter
Quote:



gitu aja lu KO emoticon-DP
GUUOOOBBBLOOOOK DRUNK emoticon-Ngakak
Quote:

trs kalo org hindu menyembah shiva apa krn shiva org india?
u sendiri memujaa guan gong atau kwan im atau avalokitesvara apa krn doi org india drunk?

Quote:


guan gong itu orang china bukan orang india
https://www.google.com.au/#q=guan+gong


Quote:

gw blg avalokitesvara dude! emoticon-Malu (S)
di chinese jd dewi kwan im!
mao diskusi agama buddhist am gw ni?

guan gong itu kan guan yu dr zaman 3 kerajaan mati taun 219M diangkat jd pelindung dharma dharmapala sangharama pelindung vihara kan dude

tp sebenernya kaga resmi krn seharusnya dharmapala kan hrsnya sdh mengalami pencerahan sempurna emoticon-Malu (S)
Quote:


kok gak lu sekalian bilang
di jepang jadi Kannon
di korea jadi Gwan-eum
dll
Quote:

loh kan emg iya akulturasi

aslinya kan india dude kepercayaan buddhist
makanya pk mantra2
om mani padme hum
itu kan bhs sanskrit

kalo u buddhist yah pst tao lah
kl guan gong kan mmg dr chinese saja asalnya
makanya yah ga ad mantra sanskrit nya!

emoticon-Cool

mao diskusi apa nih drunk emoticon-Smilie

nah balik ke topik! wkt u membaca mantra dsb apakah krn u memberi penghormatan ato menyembah krn org tertentu drunk

mksdnya apa ketika menyembah avalokitesvara u menyembahnya krn dia org india atau cina?
Diubah oleh penghancuruclim
hm.. ini thread penyihir apa rasis sih emoticon-Bingung
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di