alexa-tracking

Militer Turki Tak Tahu Jet yang Ditembak Jatuh Itu Milik Rusia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/565651859a095125648b4569/militer-turki-tak-tahu-jet-yang-ditembak-jatuh-itu-milik-rusia
Militer Turki Tak Tahu Jet yang Ditembak Jatuh Itu Milik Rusia
Militer Turki Tak Tahu Jet yang Ditembak Jatuh Itu Milik Rusia

Ankara - Militer Turki menyatakan tak tahu bahwa jet yang mereka tembak jatuh pada Selasa (24/11) lampau itu adalah milik Rusia. Kini Turki siap bekerjasama dengan Rusia terkait insiden tersebut.

Sebagaimana dilansir AFP, Kamis (26/11/2015), Militer Turki berbicara pada Rabu (25/11) waktu setempat. Angkatan bersenjata Turki juga menyatakan telah membuat upaya penting untuk menemukan dan menyelamatkan para pilot usai jet Sukhoi (Su-24) itu ditembak jatuh.

"(Waktu itu) Asal negara pesawat itu kami tidak tahu... dan aturan keterlibatan telah secara otomatis digunakan," kata militer Turki dalam pernyataannya.

Pernyataan itu disiarkan usai ketegangan muncul antara Ankara dengan Moskow. NATO, aliansi yang menaungi Turki, juga telah mengimbau agar semua pihak bisa tenang.

Pilot Su-24 menyatakan, saat itu tak ada peringatan yang diberikan sebelum pesawatnya ditembak jatuh. Pesawat juga tidak memasuki zona udara Turki. Meski begitu, Turki bersikukuh telah memberikan 10 kali peringatan dalam lima menit sebelum menembak jatuh pesawat jet itu.

Pihak militer Turki juga menambahkan, atase pertahanan dan militer Rusia telah diundang Ankara untuk menjelaskan insiden itu. Kedua negara merupakan rival dalam perang Suriah.

Banyak pihak khawatir penembakan jatuh pesawat Rusia itu bisa memicu ketegangan konflik geopolitik. Presiden Rusia Vladimir Putin telah menilai insiden pada Selasa itu sebagai "penikaman dari belakang oleh kaki tangan teroris."


sumur



emoticon-Gila emoticon-Gila emoticon-Gila

*** Kaga masuk akaL.....
kek nya turki ditekan NATO yg Lepas tangan...emoticon-Ngakak
emang antek teroris banci dimana mana.....
sama kek politikus indo dan PKS.....

emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

tapi ya bagusnya ga jadi perang lah emoticon-Angkat Beer
kan itu yg di mau oleh amrik utk pelemahan RUsia
Turki d suriah dukung sapa gan? Trus rusia di suriah pro mana?


#serius nanya, jangan d buly emoticon-Malu (S)
Eow...dikiranya pesawat isis atau suriah kali...
Bisa aja ngelesnya
Dasar Turkey. negara seperti Turkey itu memang sebaiknya segera dipecat dari NATO. Biar dijadikan rempeyek oleh Russia. Nggak ada gunanya NATO kemasukan negara seperti Turkey (cuma jadi sel kanker dalam diri NATO)
turki tak menduga ,tapi bagi turki tak penting itu ruski atau siapapun
nyelonong tanpa ijin berarti siap dilibas emoticon-Angkat Beer
Kalo ga tau itu pesawat mana,taunya itu pesawat asing dan bukan pesawat turki sendiri dr mana?
Quote:


turki itu anggota NATO dia bela kepentingannya sendiri pastinya, saat ini dia bekerjasama dengan NATO dan pemberontak Suriah untuk melawan ISIS.

Quote:


Quote:


dukung isis. udah dibongkar lewat penjualan oil isis sejak taun kmrn. serena shim; ngeliat truk isis masuk perbatasan turki; rusia ngasih bukti foto truk pengangkut minyk turki yg ada di daerah isis emoticon-Cendol (S)
nah loh takut deh turki dengan berbagai alasan, diserang rusia, hancur ekonominya
ga penting lah,mau ruski ato siapapun melanggar kedaulatan negara ya ditembak
turki mulai cari kambing hitam...
Quote:


berani nembak jatuh pesawat russia di bilang banci? emoticon-Gila

otak elo udah konslet yah? perlu nyali gede buat nyari ribut sama papa bear, itu berarti turkiye punya nyali gede, bukan banci ato pengecut. emoticon-Marah

dari pada elo cuma berani bacot doang di BPLN, apa beda nya luw sama banci hah? emoticon-Gila
Quote:


culun ah. backstab dipuja2. culun. cupu. munafik. klo mau musuhan blg dr awal. kenapa hrs sok2 jd kawan pas diawal? ckck negara gaada harga dirinya sama sekali emoticon-Stick Out Tongue

aksinya ga dpt dukungan nato malah minta diplomasi hihi. keliatan siapa yg pecundang disiniemoticon-Stick Out Tongue
Quote:


culun gimana? back stab? sejak kapan turki mem-back up russia untuk menyerang ISIS? turki dan russia punya kepentingan yang berbeda di suriah dan irak, apa salah nya kalo turki menembak jatuh pesawat russia yg menganggu kepentingan turki di suriah? emoticon-Tai

ingat sekali lagi ingat, turki dan russia dalam perang di suriah itu gak musuhan, hanya saja punya kepentingan yg berbeda. emoticon-Cape d...

bukti nya diplomasi turki berhasil kan? russia mana berani nyerang turki, lah bisnis russia di turki juga gede.

jelas russia yg jadi pecundang di sini, russia kicep takut merugi milliaran dollar hanya karena bermusuhan dgn turki.

russia udah bilang kok gak akan nyerang turki, elu udah update berita nya blum?? emoticon-Gila
Quote:


bisnis nya apa aja braaayyy
Quote:


gan...u goblokemoticon-Angkat Beer
Quote:


gas lah bray masa gak tau, russkie jualan gas ke turkiye
mendingan fans nya turkey ama fansnya beruang gelut aja dimari emoticon-Ngakak
watak indon....cuma bisa nge fans dan jadi penonton emoticon-Ngakak dasar payah emoticon-Ngakak
Jd emang ketahuan tanpa peringatan,lha pilot turki ga tahu itu pesawat mana emoticon-Traveller
Quote:


menurut elu turki itu independent power ya?

Quote:


yah elu ya sama aja. malah lebih caper. posting biasa aja