alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
JOSS, Jet Tempur F16 Turki Tembak Jatuh Pesawat Rusia Dekat Perbatasan Suriah
4.2 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56543ef756e6af13118b4567/joss--jet-tempur-f16-turki-tembak-jatuh-pesawat-rusia-dekat-perbatasan-suriah

JOSS, Jet Tempur F16 Turki Tembak Jatuh Pesawat Rusia Dekat Perbatasan Suriah

JOSS, Jet Tempur F16 Turki Tembak Jatuh Pesawat Rusia Dekat Perbatasan Suriah
Istanbul - Sejumlah jet tempur F-16 Turki menembak jatuh sebuah pesawat perang Rusia di dekat perbatasan Suriah. Turki menegaskan pesawat itu ditembak jatuh karena melanggar wilayah udara mereka.

JOSS, Jet Tempur F16 Turki Tembak Jatuh Pesawat Rusia Dekat Perbatasan Suriah

Namun otoritas Rusia menyatakan, mereka bisa membuktikan jika pesawat tempur itu tidak meninggalkan wilayah udara Suriah. Disampaikan sumber kepresidenan Turki, seperti dilansir Reuters, Selasa (24/11/2015), pesawat yang ditembak jatuh itu merupakan pesawat buatan Rusia jenis SU-24.

Sedangkan dalam pernyataannya, militer Turki yang tidak menyebut jenis pesawat, menegaskan bahwa pesawat itu telah diberi peringatan sebanyak 10 kali dalam rentang waktu 5 menit bahwa keberadaannya melanggar wilayah udara Turki.

Rekaman video dari televisi Turki, Haberturk TV menunjukkan sebuah pesawat jatuh dalam keadaan terbakar di wilayah hutan setempat. Asap tebal terlibat mengepul di badan pesawat. Disebutkan Haberturk TV, pesawat itu jatuh di wilayah yang disebut sebagai Turkmen Mountain.

Tayangan terpisah dari kantor berita Turki, Anadolu menunjukkan dua pilot pesawat tempur itu melontarkan diri sebelum pesawat jatuh dan berhasil mengembangkan parasut mereka. Dilaporkan CNN Turk mengutip sumber setempat, salah satu pilot ditangkap oleh militer setempat, sedangkan satu pilot lainnya masih dicari.

Secara terpisah, Kementerian Pertahanan Rusia membenarkan satu pesawat tempur mereka jatuh. Namun Rusia menyebut pesawat itu jatuh di wilayah Suriah, setelah mendapat serangan dari darat. Dilaporkan kantor berita Interfax, Rusia menyatakan bisa membuktikan bahwa pesawat itu tengah mengudara di wilayah Suriah ketika diserang dan jatuh.

"Hari ini di wilayah Suriah, dampak dari serangan darat, pesawat jenis Su-24 dari kelompok penerbang Rusia di Republik Arab Suriah jatuh. Pesawat mengudara di ketinggian 6 ribu meter," jelas mereka.

"Selama penerbangan, pesawat tetap berada di wilayah Suriah. Ini direkam oleh metode pemantauan yang bisa dipercaya," imbuh pernyataan itu. sumber

Makin Sengit Ni Perang Suriah, Akankah USA Membela Turki ? emoticon-Betty (S)
Diubah oleh: detektif.88
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 11
turkey sedang melindungi anak asuhnya yg bernama ISIS agar tdk dibom rusia emoticon-Big Grin

selamat gan emoticon-Blue Guy Peace
Semakin memanas nih, yg bener ditembak Dari darat apa Dari udara via pespur ya?
Russia vs NATO nih pasti seru emoticon-Big Grin
Quote:


wakakak si guoblok fansboy russkie mulai terguncang, kejet-kejet perlu klarifikasi pesawat russkie di setiap trit se jenis ini emoticon-Ngakak

gue udah lihat koment elu di sebelah nyet,,, pembelaan eloooo gak masuk di akal, gue rasa otak elo kurang se-ons yah? emoticon-Big Grin emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Sebenernya Turki Cuma Ngelindungi Pembrontak Bashar Assad gan, kalo ISIS sih Didikanye USA
Cuma Aktingnya Dilamain Aja Mustahil Aja Presiden Assad Masih Hidup Ampe Sekarang. Sengaja,, Biar Rakyat Sipil Abis Dulu, Abis Ntuh Disandera deh tuh presiden ama ISIS emoticon-Malu (S)

Quote:

hahh ngelindungin pemberontak aja? ini apa cung



hasil dr bombardir kilang minyak ISIS dan bombardir truck oil ISIS:


JOSS, Jet Tempur F16 Turki Tembak Jatuh Pesawat Rusia Dekat Perbatasan Suriah

JOSS, Jet Tempur F16 Turki Tembak Jatuh Pesawat Rusia Dekat Perbatasan Suriah

pengakuan jurnalis AS:


Spoiler for :


JOSS, Jet Tempur F16 Turki Tembak Jatuh Pesawat Rusia Dekat Perbatasan Suriah

JOSS, Jet Tempur F16 Turki Tembak Jatuh Pesawat Rusia Dekat Perbatasan Suriah
Diubah oleh Synaiderix
Quote:


eh anjing coba jelasin mana yg ga jelas? emoticon-Stick Out Tongue
btw ane kasih penjelasan dgn fakta jg ente tetep goblog. ngomong ke ane cuma modal bacot doang ga pernah ngasih bukti2 konkret, oiya ente kan paling demen berspekulasi ala kaum wahabon bego emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


Wah nih pelakunya ada babi yang ngrudal dr darat neh emoticon-Najis

Kliatan bgt amrik dan sekutunya rebutan minyak ama rusi
di wilayah turki? emoticon-Ngakak

Quote:


fix tanpa peringatan & nembak di wilayah suriah=deklarasi perang dunia 3
Diubah oleh Synaiderix
Semakin kacau...
konspirasi emoticon-Embarrassment
isis buatan amerika
amerikalah yg harus bertanggung jawab atas serangan paris emoticon-Angkat Beer
dan amerika menyuruh turki melindungi anak buahnya yaitu isis emoticon-Angkat Beer
terbukti sudah emoticon-Angkat Beer

petanyaannya . mengapa perancis gk berani kecam amerika yg sudah menyerang paris lewat kaki tangannya ??? (silahkan jawab hingga kepala anda botak emoticon-Smilie
Quote:


perancis ga kecam? ini apa?

Spoiler for :
source RT
rusia paok makin keliatan udel nya emoticon-Ngakak
baru umumin perang sebulan lawan isis pake gaya pengecut lewat jet udara .. eh tau taunya ..
v
v
di mesir pesawat jatoh
di sudan pesawat jatoh
di turki pesawat jatoh (gk ada sebulanan) emoticon-Embarrassment

di gunung salak pesawat jatoh emoticon-Big Grin

---------------
silahkan ruski soviet sukhoi svyachennaya vojna wannabe bpln untuk beradu argumen dg saya emoticon-Embarrassment
Diubah oleh husein.bin.ali
Quote:


ahahaha serius kah?? emoticon-Big Grin
bukannya rusia yg gak ngebom isis ya, ada kan tu artikel 90% bom g jatuh ke wilayah isis...wkwkwkwemoticon-Ngakak (S)

namanya melanggar ya melanggar, TNI AU aja bakal nembak jatuh sapapun yg msk wilayah NKRI.!
klau tu pilot Rusia ketangkap Turki, tu jelas kalau tu Rusia msk wilayah Turki..logika simpel aja, ngapain tentara Turki nyari pilot Rusia di Suriah, kalau tu Pesawat Rusia ditembak diwilayah Suriah.??
Diubah oleh bramhiphip
ayo donk rusia, masa diem aja ditembak pesawatnya (kompor mode ON)...

Quote:


zaman kapan? zaman sblm pesawat sinai jatuh? iya emoticon-Malu (S)

skrg bisa klarifikasi sendiri. rusia hit ISIS in target ah emoticon-Malu (S)

dan alasan kenapa turki nembak jatuh. ya itu rusia udah ngeekspose foto truk turki yg beli minyak ISIS sama bantai wilayah north latakia---termasuk syria jg emmm emoticon-Malu (S)

indonesia, kapan sejarahnya nembak jatuh pesawat asing? normalnya kasih peringatan dlu. kalau engga namanya bentuk deklarasi perang. lagipula jatuhnya di suriah bukan di turki. tolong mas klo ngomong dipikir pake otak emoticon-Malu (S)
Diubah oleh Synaiderix
wowo

apakah tadinya sekutu , sekarnag akan jadi musuh dalam selimut ???
Quote:


kecam gundul mu itu !
itu kan ceritanya hollande khawatir sama serangan USA dan Rusia akan meningkatkan tensi teror di eropa ..
khawatirnya bukan gegara bentukan bahlul .. itu khawatir makin dilawan si isis makin ganas .. emoticon-Ngakak (S)

halah ruski wannabe emoticon-Cape d... (S)
Tinggal liat flight data recorder apa bnr pswat rusia melanggar perbatasan turki. Perlu selidik dlu pernyataan sapa yg bner.
Smoga gk terjadi hal2 yg buruk. Bahaya klo beruangnya ngamuk..
Halaman 1 dari 11


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di