alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564fe87954c07a34748b4567/dungu-politikus-gerindra-pemogokan-buruh-adalah-hak-rakyat
(Dungu) Politikus Gerindra: Pemogokan Buruh Adalah Hak Rakyat
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ribuan buruh dari berbagai daerah memadati halaman Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat, 20 November 2015.

Berbagai elemen organisasi seperti KP-KPBI, KASBI, FSPMI, SBSI, SPJICT, KSPI, KSBI meminta agar pemerintah Jokowi-JK memperhatikan buruh seluruh Indonesia. Kehadiran buruh merupakan bentuk penolakan mengenai mengenai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan.

Dalam kegiatan tersebut tampak terlihat aktivis Ferry Juliantono. Kehadiran Ferry ditengah-tengah para buruh adalah bentuk kepedulian dan dukungan kepada para buruh yang memperjuangkan haknya.

"Pemogokan buruh adalah hak rakyat, jadi secara pribadi saya terpanggil untuk memberikan dukungan moral. Karena itu saya perlu menyambut rekan-rekan buruh yang long march datang dari berbagai daerah seperti Bandung dan Lampung ke Jakarta," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini dalam pernyataannya, Jumat(20/11/2015).

Ia juga mendukung gerakan buruh yang akan melakukan mogok nasional pada tanggal 24-27 November mendatang.
"Apa yang dilakukan buruh adalah untuk memperjuangkan hak-haknya. Longmarch buruh yang akan dilanjutkan dengan pemogokan buruh secara nasional nanti lebih dari perjuangan normatif mereka tentang upah tetapi merupakan gerakan solidaritas. Saya bersimpati dan mendukung gerakan rekan-rekan buru," jelasnya.
Menurut Ferry bahwa buruh pekerja saat ini tengah mengalami tekanan hidup yang luar biasa karena disebabkan kenaikan harga kebutuhan pokok.
Terlebih para buruh tidak libatkan untuk menentukan hidupnya dengan adanya pemerintah melalui PP Nomor 78 tahun 2015 .
"Pemerintah dianggap lebih mementingkan pengusaha dan apalagi ingin menukar buruh Indonesia dengan buruh yang di datangkan dari Cina. Saya mendukung sepenuhnya pemogokan buruh ini sebagai hak konstitusional mereka yang sudah diatur oleh undang-udang yang ada," ujarnya.
"Jangan ada yang berani mengancam mereka dengan alasan apapun. UUD 1945 dan Pancasila menempatkan negara tunduk pada kedaulatan rakyat bukan sebaliknya. Maka aparat keamanan harus melindungi gerakan ini secara maksimal. Apabila rezim Jokowi-JK merespon gerakan ini secara negatif berarti rakyat akan semakin putus asa dengan rezim ini," kata Ferry.

Sumber : http://m.tribunnews.com/nasional/2015/11/20/politikus-gerindra-pemogokan-buruh-adalah-hak-rakyat

Kalo di pecat terus ga di kasih pesangon, itu juga hak perusahaan dong. Jangan mewek emoticon-Big Grin
Semua hal apabila tidak sesuai dgn visi misi perusahaan maka akan digantikan.. emoticon-Smilie

pernah ada demo buruh satu perusahaan minta kenaikan gaji. Akhirnya perusahaan memutuskan utk merumahkan semua buruh operator dan melempar kerjaan ke subcontractor..bebas pusing emoticon-Ngakak (S)

lebih baik investasi mahal di sistem otomatis mesin produksi daripada bayar mahal n naik2 terus biayanya ky buruh. mesin bs kerja 24jam. buruh kerja 8jam sisanya lembur. Perbaikan ada tenggang waktu bisa diprediksikan. hasil kerja mesin lebih stabil dan cepat. sementara buruh sulit diprediksi, biaya sudah diprediksi tapi sering ada kenaikan..
Ooo jadi andalannya gerindra itu gerakan buruh... Udah ga mengandalkan "mahasiswa" lagi ya? Susah ditunggangi paling dapetnya mahasiswa bloon yg ga ngerti apa2 emoticon-Ngakak

rakjat nyang dikamsud di sini ya buruh emoticon-Big Grin
asik tar di tendangin smua dari perusahaan mewek lagi demo PHK emoticon-Big Grin
mungkin ts nya orang menlen jadi ga kenal dengan demo atau korut??
rakyat yg mana?yg naek ninja apa supercup?

*ane bkn nasbung bkn nastak emoticon-Recommended Seller
Itu emang benar hak mereka mo demo asal demonya tidak melanggar hak warga yg ngak ikutan demo yah.... Nutup jalan bikin macet nyampah dll......
ya sudah biar adil kasih juga hak pengusaha buat mogok emoticon-Traveller
pengusaha juga ada hak untuk pecat sampah parasit emoticon-Big Grin
TS lupa kalo dulu yg suka belain buruh itu Pdipret emoticon-Big Grin
Jadi memang benar kok yg ada di berita itu emoticon-Hammer
emang enak kalian buruh dikibulin sama jokowi??
upah layak hidup layak dan,..

hak kalian untuk menagih janji se tukang kibul.emoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By ademinkaskus
TS lupa kalo dulu yg suka belain buruh itu Pdipret emoticon-Big Grin
Jadi memang benar kok yg ada di berita itu emoticon-Hammer


onnneeeeeengg...!!

emoticon-Ngakak
Kalo teriak hak paling kenceng, kalo bicara kewajiban bagaimana?

Itu waktu yg dipake buat demo, diganti nga kepihak perusahaan?
Kadang gw bingung kalo emang merasa gaji ga cocok kenapa ga berenti aja se terus cari kerjaan laen, emang kerja di pabrik masuknya dipaksa emoticon-Cape deeehh
Yang dungu iti ts nya.
Mogok itu sah2 saja dijamin uu
Di negara maju itu mogok ya biasa saja gak perlu heboh.
Quote:Original Posted By kabe1
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ribuan buruh dari berbagai daerah memadati halaman Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat, 20 November 2015.

Berbagai elemen organisasi seperti KP-KPBI, KASBI, FSPMI, SBSI, SPJICT, KSPI, KSBI meminta agar pemerintah Jokowi-JK memperhatikan buruh seluruh Indonesia. Kehadiran buruh merupakan bentuk penolakan mengenai mengenai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan.

Dalam kegiatan tersebut tampak terlihat aktivis Ferry Juliantono. Kehadiran Ferry ditengah-tengah para buruh adalah bentuk kepedulian dan dukungan kepada para buruh yang memperjuangkan haknya.

"Pemogokan buruh adalah hak rakyat, jadi secara pribadi saya terpanggil untuk memberikan dukungan moral. Karena itu saya perlu menyambut rekan-rekan buruh yang long march datang dari berbagai daerah seperti Bandung dan Lampung ke Jakarta," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini dalam pernyataannya, Jumat(20/11/2015).

Ia juga mendukung gerakan buruh yang akan melakukan mogok nasional pada tanggal 24-27 November mendatang.
"Apa yang dilakukan buruh adalah untuk memperjuangkan hak-haknya. Longmarch buruh yang akan dilanjutkan dengan pemogokan buruh secara nasional nanti lebih dari perjuangan normatif mereka tentang upah tetapi merupakan gerakan solidaritas. Saya bersimpati dan mendukung gerakan rekan-rekan buru," jelasnya.
Menurut Ferry bahwa buruh pekerja saat ini tengah mengalami tekanan hidup yang luar biasa karena disebabkan kenaikan harga kebutuhan pokok.
Terlebih para buruh tidak libatkan untuk menentukan hidupnya dengan adanya pemerintah melalui PP Nomor 78 tahun 2015 .
"Pemerintah dianggap lebih mementingkan pengusaha dan apalagi ingin menukar buruh Indonesia dengan buruh yang di datangkan dari Cina. Saya mendukung sepenuhnya pemogokan buruh ini sebagai hak konstitusional mereka yang sudah diatur oleh undang-udang yang ada," ujarnya.
"Jangan ada yang berani mengancam mereka dengan alasan apapun. UUD 1945 dan Pancasila menempatkan negara tunduk pada kedaulatan rakyat bukan sebaliknya. Maka aparat keamanan harus melindungi gerakan ini secara maksimal. Apabila rezim Jokowi-JK merespon gerakan ini secara negatif berarti rakyat akan semakin putus asa dengan rezim ini," kata Ferry.

Sumber : http://m.tribunnews.com/nasional/2015/11/20/politikus-gerindra-pemogokan-buruh-adalah-hak-rakyat

Kalo di pecat terus ga di kasih pesangon, itu juga hak perusahaan dong. Jangan mewek emoticon-Big Grin


ente yg dungu. kalo mecat harus kasi pesangon. ada aturannya tu. jadi inget kata jokowi dulu. demo menolak kenaikan harga bbm adalah hak rakyat. trus kan ga mungkin ngatain jokowi dungu
Quote:Original Posted By kabe1

Kalo di pecat terus ga di kasih pesangon, itu juga hak perusahaan dong. Jangan mewek emoticon-Big Grin


Itu ... adalah benar ................................................. emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By kabe1
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ribuan buruh dari berbagai daerah memadati halaman Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat, 20 November 2015.

Berbagai elemen organisasi seperti KP-KPBI, KASBI, FSPMI, SBSI, SPJICT, KSPI, KSBI meminta agar pemerintah Jokowi-JK memperhatikan buruh seluruh Indonesia. Kehadiran buruh merupakan bentuk penolakan mengenai mengenai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan.

Dalam kegiatan tersebut tampak terlihat aktivis Ferry Juliantono. Kehadiran Ferry ditengah-tengah para buruh adalah bentuk kepedulian dan dukungan kepada para buruh yang memperjuangkan haknya.

"Pemogokan buruh adalah hak rakyat, jadi secara pribadi saya terpanggil untuk memberikan dukungan moral. Karena itu saya perlu menyambut rekan-rekan buruh yang long march datang dari berbagai daerah seperti Bandung dan Lampung ke Jakarta," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini dalam pernyataannya, Jumat(20/11/2015).

Ia juga mendukung gerakan buruh yang akan melakukan mogok nasional pada tanggal 24-27 November mendatang.
"Apa yang dilakukan buruh adalah untuk memperjuangkan hak-haknya. Longmarch buruh yang akan dilanjutkan dengan pemogokan buruh secara nasional nanti lebih dari perjuangan normatif mereka tentang upah tetapi merupakan gerakan solidaritas. Saya bersimpati dan mendukung gerakan rekan-rekan buru," jelasnya.
Menurut Ferry bahwa buruh pekerja saat ini tengah mengalami tekanan hidup yang luar biasa karena disebabkan kenaikan harga kebutuhan pokok.
Terlebih para buruh tidak libatkan untuk menentukan hidupnya dengan adanya pemerintah melalui PP Nomor 78 tahun 2015 .
"Pemerintah dianggap lebih mementingkan pengusaha dan apalagi ingin menukar buruh Indonesia dengan buruh yang di datangkan dari Cina. Saya mendukung sepenuhnya pemogokan buruh ini sebagai hak konstitusional mereka yang sudah diatur oleh undang-udang yang ada," ujarnya.
"Jangan ada yang berani mengancam mereka dengan alasan apapun. UUD 1945 dan Pancasila menempatkan negara tunduk pada kedaulatan rakyat bukan sebaliknya. Maka aparat keamanan harus melindungi gerakan ini secara maksimal. Apabila rezim Jokowi-JK merespon gerakan ini secara negatif berarti rakyat akan semakin putus asa dengan rezim ini," kata Ferry.

Sumber : http://m.tribunnews.com/nasional/2015/11/20/politikus-gerindra-pemogokan-buruh-adalah-hak-rakyat

Kalo di pecat terus ga di kasih pesangon, itu juga hak perusahaan dong. Jangan mewek emoticon-Big Grin


ente yg dungu. kalo mecat harus kasi pesangon. ada aturannya tu. jadi inget kata jokowi dulu. demo menolak kenaikan harga bbm adalah hak rakyat. trus kan ga mungkin ngatain jokowi dungu
Quote:Original Posted By pampers
Kadang gw bingung kalo emang merasa gaji ga cocok kenapa ga berenti aja se terus cari kerjaan laen, emang kerja di pabrik masuknya dipaksa emoticon-Cape deeehh


dipaksa cicilan gan emoticon-Ngakak (S)
udah g sanggup bayar cicilan yah demo emoticon-Ngakak (S)