alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564fe3b0d89b099d638b456c/perkuat-kerja-sama-delegasi-tiongkok-sambangi-komisi-i-dpr
Perkuat Kerja Sama, Delegasi Tiongkok Sambangi Komisi I DPR
Indonesia kembali kedatangan tamu penting. Komisioner Direktur untuk Hubungan Internasional Parlemen China Kongres Rakyat Nasional (NPC) serta Ketua Komite Penasihat Institut Pembangunan Daerah Tertinggal dan Akademisi Ilmu Pengetahuan Sosial China (CASS-RDI) Zhao Baige melakukan kunjungan resmi ke Tanah Air.

Berada di Jakarta pada 11-13 November 2015, Zhao bertemu sejumlah tokoh penting. Salah satunya Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI Tantowi Yahya.

Bersama dengan Tantowi, sejumlah isu penting dibahas kedua pihak, termasuk soal peningkatan hubungan bilateral China dan Indonesia.

"China dan Indonesia adalah tetangga dekat di sepanjang lautan ini. Hubungan yang terjalin lama dan secara luar biasa," ucap keterangan pers Kedutaan China terkait pertemuan ini kepada Liputan6.com, Jumat (20/11/2015).

Menurut Zhao, kerja sama dan hubungan Indonesia-China semakin erat ketika Presiden China Xi Jinping melawat ke Jakarta dan menawarkan konsep Jalur Sutera Maritim Abad ke-21 kepada Pemerintah Indonesia.

Selain itu, kedua pihak juga sepakat melalui CASS-RDI hubungan China dan Indonesia bisa terjalin lebih kuat lagi. Penguatan ini diharapkan bisa terjadi di area seperti energi, pembangunan kereta cepat, pembangunan kapal, konstruksi bahan bangun, pembangunan infrastruktur, serta komunikasi.

Zhao pun yakin jika kerja sama lebih erat bisa dijalankan dengan baik, maka tujuan China menciptakan Jalur Sutra Maritim Abad ke-21 dan keinginan Indonesia menjadi pusat maritim bisa tercapai

http://news.liputan6.com/read/237099...i-komisi-i-dpr
semakin erat, mo lobi2 apa ya kira2...
balik lagi si pembela RRC super eksis nih manusia emoticon-Ngakak (S)
Ketemu komisi 1.
paling sambil nyales alusista sma kredit nya.
cieeeh ketemu aseng ciieeehhhh

mau bagi2 hape cina kali gan

:jones