alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564fdcebd44f9fab308b456b/konyol-napi-bebas-bersyarat-tetap-maju-jadi-calon-kepala-daerah
Konyol, Napi Bebas Bersyarat Tetap Maju Jadi Calon Kepala Daerah
Quote:Original Posted By Baratayudha17...

Konyol, Napi Bebas Bersyarat Tetap Maju Jadi Calon Kepala Daerah
BANDUNG, KOMPAS.com - Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW), Donal Fariz mengatakan, keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado yang menghidupkan kembali Jimmy Rimba menjadi calon kepala daerah adalah sesat dan keliru secara hukum.

Dia menilai, diikutsertakannya calon bebas bersyarat dalam pilkada serentak 9 Desember 2015 merupakan kekonyolan karena secara hukum dan legitimasi tidak sah untuk mengikuti proses kontestasi di pilkada.

"Ini sebuah kekonyolan dalam penyelenggaraan pilkada kalau mereka masih diikutsertakan," ujar Donal dalam sebuah acara diskusi di Bandung, Jumat (20/11/2015).

Donal menambahkan, KPU Manado tak bisa menjadikan putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) sebagai alasan mengangkat kembali pasangan Jimmy Rimba Rogi dan Bobby Daud.

Ia menilai, wewenang DKPP adalah mengadili subjek penyelenggara pemilu yaitu KPU dan Pantitia Pengawas Pemilu. Namun, DKPP tak bisa mengadili objek keputusannya karena akan diadili oleh pengadilan lain.

"Itu dua ranah berbeda," tuturnya. (Baca: Pilkada Manado: Diakomodasi, Digugurkan, dan Diloloskan Kembali )

Donal menyarankan, sebaiknya pilkada di tiga daerah yang masih mengikutsertakan calon kepala daerah yang bebas bersyarat, ditunda. Selain Manado, narapidana bebas bersyarat juga maju sebagai calon kepala daerah di Bone Bolango dan Boven Digoel.

Apalagi, lanjut dia, sudah ada surat dari Kementerian Hukum dan HAM yang menjelaskan duduk perkara soal status yang bersangkutan. (Baca: KPU dan Bawaslu Sulut Terkejut Putusan KPU Kota Manado Melegitimasi Pencalonan Jimmy Rimba Rogi )

Ia menilai, jika pilkada tetap dilanjutkan, maka hanya akan menghabiskan uang negara. (Baca: Pilkada di Dua Daerah Ini Diikuti Terpidana Bebas Bersyarat )

"H-19 sebelum pilkada masalah ini belum juga selesai. Menurut saya, tunda saja pemilihan di tiga daerah ini. Manado, Bone Bolango, Boven Digoel. Selesaikan masalah ini terlebih dahulu, jangan sampai uang negara terbuang yntuk penyelenggara pilkada yang main-main," kata Donal.


Crottt dimarih...:D



Slmt dtg di negeri yg sdh kehabisan org2 berintegritas, tempat sgala kekonyolan bs terjadi setiap hariemoticon-Recommended Seller
Reserved
apa ngga ada calon lain lg yg bisa dimajuin emoticon-No Hope , ngga heran negara kocar kacir , apalagi kalau sampai kepilih emoticon-Cape deeehh
IMO duit yang banyak bicara....
wow ane tercengang

Konyol, Napi Bebas Bersyarat Tetap Maju Jadi Calon Kepala Daerah
Itu orang pendukungnya udah bikin kacau di manado, gw ga ngerti gimana KPU manado bisa lolosin lagi tuh orang.
emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
Lahhh gk anelah namanya jga indonesia emoticon-DP
mantan napi jualan ayat emoticon-Hammer (S)
negri dagelan, penjahat ikut pilkada emoticon-Ngakak (S)
muka nya kayak mafia emoticon-Big Grin
kayak gak ada orang lagi apa emoticon-Cape deeehh
y jgn dpilih

u janka panjang, ubah UUnya
kalo kepilih ngak tau daerahnya mau jadi apa dechemoticon-Cape d... (S)
Selamat datang di negri terkorup di muka bumi...
Perlu diteliti dulu latar belakangnya, santun atau tidak.
bukan konyol itu mah coi tapi kontooooooooo*
Alangkah Lucunya negeri(ku) ini...
mantap benul
Di endonesah yg berduit, yg kedok topeng agama bs jd pemimpin di daerah2 kecil yg mayoritas penduduknya masih goblog2 emoticon-Big Grin macam depok dan bekasi emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Osenk2Bantal
Perlu diteliti dulu latar belakangnya, santun atau tidak.

Jimmy merupakan terdakwa dituduh telah memperkaya diri sendiri dengan menggunakan anggaran daerah kota Manado sepanjang tahun 2006-2007. Akibat perbuatan terdakwa negara dirugikan sebesar Rp 68,837 miliar.
Vivanews
Tyt santun bray...emoticon-Ngacir

Quote:Original Posted By SunLink
Itu orang pendukungnya udah bikin kacau di manado, gw ga ngerti gimana KPU manado bisa lolosin lagi tuh orang.
emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)


Wah, ente org manado bray?emoticon-Matabelo ane pgn ksana blm ksampaian... Katanya tempatnya indah ya? Jgn pilih yg ginian bray klo ente tgl disana, klo smpe bs dilolosin pst ada bau amis brayemoticon-Ngacir
di indo kan itu ?