alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564fbf8d1854f7fc528b4569/pasar-kerja-di-indonesia-belum-baik-pekerja-asing-dirasa-tak-tertarik
Pasar Kerja di Indonesia Belum Baik, Pekerja Asing Dirasa Tak Tertarik
SLEMAN (KRjogja.com) - Seminar Prakarsa bertajuk "Bringing AEC Closer to Labour’s Future” yang digagas oleh Keluarga Mahasiswa Pembangunan Sosial danKesejahteraan (KAPSTRA) FISIPOL UGM mulai dilaksanakan, Jumat (20/11/2015) siang. Seminar kali ini bertema kecil Bringing AEC to Labours Future mengundang pembicara Guru Besar Program Studi Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan UGM yakni Prof Dr Susetiawan dan beberapa perwakilan dari serikat buruh dan BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam seminar yang diikuti perwakilan 6 universitas dari berbagai wilayah Indonesia ini, Susetyawan mengungkapkan analisisnya bahwa masyarakat Indonesia tak perlu khawatir dalam menyambut Masyarakat Ekonomi Asean. Pasalnya, keadaan pasar kerja di Indonesia tidak cukup baik dibandingkan dengan negara Asean lainnya.

Di DIY sendiri menurut dia hanya 10 persen pekerja yang terserap di sektor formal dan itu menunjukkan sesuatu yang sangat tak menarik bagi pekerja-pekerja asing. "Dalam waktu dekat ini menurut saya pekerja asing tak tertarik untuk bekerja di Indonesia jika melihat labour market yang ada saat ini," ungkapnya.

Wajah pasar kerja di Indonesia yang saat ini terjadi menurut Susetiawan masih didominasi angkatan kerja tak terdidik yang berpendidikan SD hingga SMP. "Banyak pengusaha yang bilang bahwa tenaga kerja itu mudah diatur dan upahnya murah, itulah yang terjadi," ungkapnya lagi.

Tak ayal, situasi yang terjadi di Indonesia saat ini tidak akan berdampak banyak dan mampu menarik pekerja asing meskipun diberlakukan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dalam waktu dekat. "Dengan upah dan kesejahteraan kerja yang masih belum baik ini, saya kita kita tak perlu khawatir akan ada eksodus besar-besaran tenaga kerja asing," lanjut Prof Sus.

Namun demikian, apabila pemerintah melakukan perbaikan terhadap padar kerja dengan berbagai kebijakan tak menutup kemungkinan tenaga asing menjadi tertarik untuk masuk ke wilayah Indonesia. "Kemungkinan itu selalu ada, apalagi pemerintah cukup serius, namun tetap membutuhkan waktu dan tidak dalam waktu dekat," pungkasnya. (M-1)

sumber

kok ngga tertarik kan gajinya gede
Baguslah, ngapain narik2 TKA lah disini aja masih banyak yg perlu pekerjaan.
makanya yg pinter-pinter pada kabur ke LN emoticon-Ngakak
bukannya gaji nya gede gede tuh pekerja asing emoticon-Ngakak
Tahun depan

Spa dan tempat ngesex
Bakal kebanjiran cewe thailand vietnam

Kayak nya
PEKERJA DISINI HOBINYA NGELAMAR JD KARYAWAN KONTRAK,
KALO UDAH MASUK TRUS NUNTUT JD KARY TETAP.

IBARAT ORG NGONTRAK RUMAH,
TP MINTA DIKASIH SHM RUMAH

emoticon-Ngakak
pekerja 'asing' atau 'aseng' kah???

emoticon-cystg
Quote:Original Posted By matt.gaper
SLEMAN (KRjogja.com) - Seminar Prakarsa bertajuk "Bringing AEC Closer to Labour’s Future” yang digagas oleh Keluarga Mahasiswa Pembangunan Sosial danKesejahteraan (KAPSTRA) FISIPOL UGM mulai dilaksanakan, Jumat (20/11/2015) siang. Seminar kali ini bertema kecil Bringing AEC to Labours Future mengundang pembicara Guru Besar Program Studi Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan UGM yakni Prof Dr Susetiawan dan beberapa perwakilan dari serikat buruh dan BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam seminar yang diikuti perwakilan 6 universitas dari berbagai wilayah Indonesia ini, Susetyawan mengungkapkan analisisnya bahwa masyarakat Indonesia tak perlu khawatir dalam menyambut Masyarakat Ekonomi Asean. Pasalnya, keadaan pasar kerja di Indonesia tidak cukup baik dibandingkan dengan negara Asean lainnya.

Di DIY sendiri menurut dia hanya 10 persen pekerja yang terserap di sektor formal dan itu menunjukkan sesuatu yang sangat tak menarik bagi pekerja-pekerja asing. "Dalam waktu dekat ini menurut saya pekerja asing tak tertarik untuk bekerja di Indonesia jika melihat labour market yang ada saat ini," ungkapnya.

Wajah pasar kerja di Indonesia yang saat ini terjadi menurut Susetiawan masih didominasi angkatan kerja tak terdidik yang berpendidikan SD hingga SMP. "Banyak pengusaha yang bilang bahwa tenaga kerja itu mudah diatur dan upahnya murah, itulah yang terjadi," ungkapnya lagi.

Tak ayal, situasi yang terjadi di Indonesia saat ini tidak akan berdampak banyak dan mampu menarik pekerja asing meskipun diberlakukan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dalam waktu dekat. "Dengan upah dan kesejahteraan kerja yang masih belum baik ini, saya kita kita tak perlu khawatir akan ada eksodus besar-besaran tenaga kerja asing," lanjut Prof Sus.

Namun demikian, apabila pemerintah melakukan perbaikan terhadap padar kerja dengan berbagai kebijakan tak menutup kemungkinan tenaga asing menjadi tertarik untuk masuk ke wilayah Indonesia. "Kemungkinan itu selalu ada, apalagi pemerintah cukup serius, namun tetap membutuhkan waktu dan tidak dalam waktu dekat," pungkasnya. (M-1)

sumber

kok ngga tertarik kan gajinya gede



Gaji dimana yang gede gan?
kerjannya macem-macem dari A sampai Z cuma bayarannya tetep A ya gimana tertarik kerja kayak gitu? emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By victim.o.gip.08



Gaji dimana yang gede gan?


di mana2
Ada juga mungkin dari negara yg gaji pekerjanya lebih murah dari negara kita
hati2 nanti dari luar sana datang anak2 berkualitas yang bisa mengembangkan ide-ide bisnis baru, mereka bisa saja datang kesini ajukan proposal, minta pendanaan, 1 persatu tumbuh di Indonesia emoticon-Takut (S)
Yang lagi cari kerjaan ayo silahkan daftar disini gan.
Situs resmi Kementerian Ketenagakerjaan RI
Info Pasar Kerja Online

Quote:Original Posted By infopasarkerja
Yang lagi cari kerjaan ayo silahkan daftar disini gan.
Situs resmi Kementerian Ketenagakerjaan RI
Info Pasar Kerja Online



Official nih. emoticon-2 Jempol
Ini pasti hasil pelintiran media..!!!
Masa ga ada yg mau ama negara yg dipimpin penguasa galaxy? Thanos juga kalah kali
Dia hanya saingan ama Lord Bendtner..!!!
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Ya jangan sampe pada tertarik ke sini

Tar pendemo pake n*nja jd asing semua emoticon-Takut (S):
Quote:Original Posted By maya.asar
Ada juga mungkin dari negara yg gaji pekerjanya lebih murah dari negara kita


ada mungkin myanmar atau kamboja
Om coba cek lapangan deh, di daerah bitung Sulawesi utara sudah mulai banyak butuh Dari china mainland lho yang masuk
Quote:Original Posted By aldeart
Om coba cek lapangan deh, di daerah bitung Sulawesi utara sudah mulai banyak butuh Dari china mainland lho yang masuk


Coba cek lapangan gan, takut e'eknya pada sembarang..
Quote:Original Posted By ruse2


Coba cek lapangan gan, takut e'eknya pada sembarang..


tinggal disiram gan