alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564fae08dc06bdf4598b4567/jual-ginjal-ke-ri-1-demi-buah-hati-kasihmu-tak-terhingga-pak
Jual Ginjal ke RI-1 Demi Buah Hati, Kasihmu Tak Terhingga Pak
Quote:KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Kasih ibu sepanjang jalan, kasih anak sepanjang galah, lalu bagaimana dengan kasih ayah? Pertanyaan itu mungkin tak perlu diajukan untuk Susanto, bisa jadi kasihnya lebih panjang dari jalannya kasih ibu.

Demi mengobati sakit hepatitis anaknya, Susanto rela berjalan kaki dari Pandeglang, Banten, menuju Istana Negara. Ratusan kilometer ia tempuh demi menemui Presiden RI Joko Widodo. Tak hanya banjir peluh berjalan kaki, ia juga rela melego ginjalnya kepada RI-1.

Ia memohon pemimpin Indonesia itu untuk membeli salah satu organ tubuhnya yang vital tersebut demi biaya pengobatan anaknya.

Adrian, anak Susanto yang baru berusia 5 tahun divonis menderita penyakit hepatitis dan perlu segera menjalani operasi. Biayanya tidak main-main, 1,2 miliar rupiah. Hal itu jadi dasar Susanto rela melakukan apapun demi kesembuhan sang buah hati.

Sambil membawa poster bertuliskan ‘Pak Jokowi, tolong beli ginjal saya, anak saya butuh operasi 1,2 M’ bersandingkan ornamen foto sang buah hati, ia tiba di depan Istana Negara saat matahari sedang terik-teriknya, Jumat (20/11). Poster kumal dari karton berwarna merah muda itu seakan melambangkan kesedihannya, sekaligus optimisme bahwa Presiden RI bisa mengulurkan tangannya demi kesembuhan salah satu putra bangsa.

Semoga anakmu lekas sembuh, Pak Susanto. Kasihmu tak terhingga panjangnya.

Sumber


Masih ada rakyatnya yang kayak begini trus ini salah siapa emoticon-Sorry emoticon-Sorry

ada benernya juga peribahasa yang nyebutin kalo Orang Miskin Dilarang Sakit. emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
kok mahal amat ya?
biasanya di denger nih klo yg beginian emoticon-Toast
Jual ginjal kok pake pengumuman.. bego bener dah emoticon-Cape deeehh
Semoga lekas bisa teratasi pak
pandeglang itu jawa barat yak? si bapak sebelum ke pres sudah ke pemerintah daerah belum yak?
bukannya bisa pakai kartu sehat/BPJS?

Ikutan bpjs aza, kmrn sech nyokapnya temen ikutan bpjs pengobatan kanker sampe sembuh
Jual ginjal ini seperti jadi tren di negeri ini
seingat gw dulu juga ada pemberitaan jual ginjal untuk masalah kuliah. emoticon-Malu (S)

Lah dari padeglang ke istana jalan kaki ???

Aneh dan bego.....???

Tinggal nebeng truk dr padeglang ke rangkas, dr rangkas ke jkt naik kereta ekonomi... paling cm goceng.
Quote:Original Posted By Kokusan
Jual ginjal kok pake pengumuman.. bego bener dah emoticon-Cape deeehh


bego gmn ?
Ini orang pintar, trik / cara ini jelas cerdas banget. Apalagi sudah masuk media nasional, donatur akan berdatangan. Rakyat Indonesia bukankah terkenal dgn kemurahannya.
Yg mw pencitraan pun bisa dpt panggung.




bukannya berburuk sangka kok mintanya uang ya kaya neneknya reki? kenapa gak minta diobatin aja sampe sembuh emoticon-Cape d... (S)
bupati ? gubernur? udah dicoba belum?
kalo tiap warga miskin yang butuh pertolongan langsung nembak ke presiden , ngapain ada pemerintah daerah
kan ada bpjs, apa biayanya gak tercover semua? :amazed
usaha yg bagus si dengan jalan kaki, biar masuk pemberitaan dan dapat simpati. yg harus diminta harusnya pengobatannya sampe sembuh, jangan minta duitnya emoticon-Smilie
gak usah dijual ginjalnya kalo emang bener tuh anak bakal dapet pengobatan gretong kalo emang ngotot tuk bapak dgn uang 1,2 M berarti modus..... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
jual ginjal tuh ke black market di deepweb
klo terang2an gitu mana ada yg mau beli?
Quote:Original Posted By adhyzone
kan ada bpjs, apa biayanya gak tercover semua? :amazed
usaha yg bagus si dengan jalan kaki, biar masuk pemberitaan dan dapat simpati. yg harus diminta harusnya pengobatannya sampe sembuh, jangan minta duitnya emoticon-Smilie


ane denger² cuman di cover sampai 250jt
gak tau bener ato gak
Quote:Original Posted By Kokusan
Jual ginjal kok pake pengumuman.. bego bener dah emoticon-Cape deeehh


lha yg masuk gorong² aja sampe bawa wartawan jg ada kok emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By .godzilla.


ane denger² cuman di cover sampai 250jt
gak tau bener ato gak


denger2 si sekitar segitu gan. lagian kok malah minta mentahnya emoticon-EEK!
apa kebelit utang juga emoticon-EEK!
Quote:Original Posted By glavo


bego gmn ?
Ini orang pintar, trik / cara ini jelas cerdas banget. Apalagi sudah masuk media nasional, donatur akan berdatangan. Rakyat Indonesia bukankah terkenal dgn kemurahannya.
Yg mw pencitraan pun bisa dpt panggung.




Pencitraan apa.. yg ada si joko akan dianggap melanggar hukum karena melegalkan perdagangaan organ.

Coba tunjuk satu aja RS di indo yg mau melakukan transplantasi ginjal hasil perdagangan



Quote:Original Posted By .godzilla.


lha yg masuk gorong² aja sampe bawa wartawan jg ada kok emoticon-Cape d...


Memang ada hukum yg dilanggar kalau masuk gorong2.

Si joko gak sebodoh itu kalee.. melakukan pencitraan dgn cara yg terang2 melanggar hukum.
Ada bpjs? Banten? emoticon-Big Grin

Gubernurnya kemana? Wkwkwkw
Bukannya gw ga sedih, tp koq ky gini mintanya ke Presiden, bukan menteri kesehatan atw siapapun yg lebih make sense gitu
Jokowi kan jadi serba salah, kl dicuekin dibilang presiden ga peduliin (seorang) rakyat, kl ngasih duit gratis nanti oknum nenek reki pada ikut2an, kl ngebeli nanti dibilang tega2nya ngambil ginjal dari orang kecil (buat apa juga presiden beli ginjal?).

Mendingan jujur aja, minta pinjaman/sumbangan/diskon dari pemerintah, ga usah pake drama jual ginjal segala, basiiii (inget ga yg wkt itu bapak2 mw jual ginjal unt nebus ijasah sma anaknya, akhirnya tu anak dibantuin mentri pendidikan unt kuliah segala, tau2 anaknya ga becus kuliah, main hengpon melulu dan akhirnya kabur unt jd istri kedua orang...)

Semoga anaknya bisa dioperasi deh pak, tp ga usah minta duit, langsung aja minta tolong unt bantuan operasi