alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564f6ff01854f7cd7b8b4569/pernyataan-tegas-presiden-pks-kmp-siapa-dukung-novanto-penuh
[Pernyataan Tegas] Presiden PKS: KMP Siapa Dukung Novanto Penuh
Quote:JAKARTA, KOMPAS.com - Elit Koalisi Merah Putih (KMP) sepakat untuk memberikan dukungan kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto.

Kesepakatan itu dicapai setelah petinggi partai yang tergabung dalam KMP berkumpul di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/11/2015) malam.

"KMP sepakat dukung SN (Setya Novanto) menjalani proses di MKD sampai tuntas. Agar segera clear, benar atau salah," kata Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Jumat.

Novanto telah menjelaskan duduk perkara kasus dugaan pencatutan nama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang sampai menyeret namanya kepada KMP.

KMP, kata Sohibul, yakin jika Novanto tidak bersalah dalam kasus dugaan pencatutan nama itu. (Baca: JK Bantah Pernyataan Luhut Pandjaitan soal Sudirman Said )

Bahkan, KMP mendesak agar Novanto membeberkan secara gamblang di hadapan MKD duduk perkara yang sebenarnya.

"Kami beri motivasi agar siap membeberkan semua itu di MKD," ujarnya. (Baca: MKD Bisa Gelar Sidang Terbuka Kasus Setya Novanto, Ini Argumentasinya )

Meski yakin Novanto tak bersalah, Sohibul menyatakan, KMP menyerahkan sepenuhnya mekanisme pengusutan perkara sekaligus sidang yang akan digelar MKD kelak.

Sohibul sendiri setuju jika pengusutan perkara berlangsung secara terbuka dan transparan. (Baca: Setya Novanto: Saya Tak Pernah Akui Rekaman Itu Suara Saya )

Di dalam transkrip percakapan yang diserahkan Sudirman, Novanto bersama pengusaha Riza Chalid menjanjikan dapat mengatur renegoisasi kontrak Freeport, asalkan perusahaan asal Amerika itu memberikan 11 persen saham kepada Presiden dan 9 persen saham kepada Wapres.

Tak hanya itu, Novanto juga meminta agar diberi saham suatu proyek listrik yang akan dibangun di Timika, sekaligus meminta agar Freeport menjadi investor sekaligus pembeli tenaga listrik yang dihasilkan.


Sumber

KMP yakin NS tidak bersalah. Tapi NS diminta berbicara jujur blak-blakan di depan MKD. Lha selama ini saja pernyataan NS sudah plintat-plintut? emoticon-Bingung (S)

presiden PKS sendiri, mewakili KMP, sudah menyatakan yakin bahwa NS tidak bersalah. Apakah pernyataan ini akan diikuti dengan manuver kader-kader untuk membela SN di socmed dan pkspiyungan?
sip dah udah ada yg dukung, jangan lupa Kami Minta Persenan

SN manusia hina, pecundang tingkat dewa di bela-bela in habis-habis an,...

kmp betah banget goblog,......!!!!!


[Pernyataan Tegas] Presiden PKS: KMP Siapa Dukung Novanto Penuh


Buka rekaman aslinya.... publish di yutub
yg ngebela maling pasti grombolan maling emoticon-Big Grin
jonrunan sama pkspuyengan akan benar2 puyeng nih emoticon-Ngakak (S)
saat ini pks bilang mendukung sn
tapi nanti kalau mkd memutus sn bersalah pastinya pks akan berbalik menyerang sn seolah2 mereka tidak setuju dgn kelakuan sn
modus emoticon-Najis (S)
Ini sebuah tindakan bodoh...

Karena ane kasihan sama Ical & ane sama2 alumni ITB ane mau kasih saran...

Tindakan paling baik harusnya pecat Setnov, minta ampun sama JK dan bersedia Munas bersama...

Dengan mendukung Setnov, maka saat MKD si Setnov akan bernyanyi bahwa dia disuruh Ical untuk korupsi...

Dia terpaksa bernyanyi demi masa depan keluarganya dan nama baiknya...



dagh kagak pake banyak bacodh,,, maju jalan ! emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By Sangren
Ini sebuah tindakan bodoh...

Karena ane kasihan sama Ical & ane sama2 alumni ITB ane mau kasih saran...

Tindakan paling baik harusnya pecat Setnov, minta ampun sama JK dan bersedia Munas bersama...

Dengan mendukung Setnov, maka saat MKD si Setnov akan bernyanyi bahwa dia disuruh Ical untuk korupsi...

Dia terpaksa bernyanyi demi masa depan keluarganya dan nama baiknya...





yup.
ane bilang sih, wajar kalau KMP bersolidaritas untuk SN. Suka ga suka politik memang gitu.
Tapi tidak seharusnya KMP bersikap seperti membela mati-matian SN.
Karena, dari ketidak-konsistenan pernyataan SN (dan R), secara tidak langsung SN mengakui pertemuan dan itikad dia untuk meminta jatah ke freeport. Kalau menurut ane sih, fakta yang beredar sejauh ini jelas memperlihatkan kesalahan SN, dan masyarat ga buta soal hal itu.
Menurut ane, sebaiknya KMP bersikap diplomatis saja. Cukup menyatakan bahwa mereka mengawal proses 'hukum' (karena masih level MKD) dari kasus SN, dan menghormati asas praduga tak bersalah.

Namun sepertinya sulit bagi KMP untuk bersikap demikian. Posisi SN yang memegang peranan vital di Golkar, dan bahkan mungkin juga di KMP, membuat KMP mau tidak mau harus pasang badan untuk dia. Kalau mereka buang badan, bisa-bisa SN 'nyanyi' yang engga-engga. Tapi kalau mereka tetap membela SN, salah-salah mereka bisa dimusuhi masyarakat.
teman mah gak pernah salah emoticon-Ngakak
merasa ada untungnya juga wowo kalah pilpres
makhluk bau uangnya banyaaaaaaakkkkk bangcaddd
[Pernyataan Tegas] Presiden PKS: KMP Siapa Dukung Novanto Penuh[Pernyataan Tegas] Presiden PKS: KMP Siapa Dukung Novanto Penuh
Quote:Original Posted By kasbos
saat ini pks bilang mendukung sn
tapi nanti kalau mkd memutus sn bersalah pastinya pks akan berbalik menyerang sn seolah2 mereka tidak setuju dgn kelakuan sn
modus emoticon-Najis (S)

masih belum berubah yakkk

yang udah2 sik sebelum di nyatakan bersalah pun bisa berganti ganti brei
kadang nusuk kayak musuh kadang mijit2 kayak temen

dan semua di lakukan dengan senyum santun dan penuh ketulusan.

hidup penuh adrenaline kalau berteman dengan orang2 macam ini

emoticon-No Hope
"KMP sepakat dukung SN (Setya Novanto) menjalani proses di MKD sampai tuntas. Agar segera clear, benar atau salah," kata Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Jumat.

Ketua MKD nya dari pks...terang aja berani ngomong begitu...soal trump aja gak ada keadilan hukum...yg kayak gini bawa2 dakwah ?
[Pernyataan Tegas] Presiden PKS: KMP Siapa Dukung Novanto Penuh
[Pernyataan Tegas] Presiden PKS: KMP Siapa Dukung Novanto Penuh
mendukung PENUH..
kompos udah ngasih umpan lambung.. siap utk dimakan panastak lulusan sd yg gak bisa membaca emoticon-Sorry
Dukung penuh KMP.

KMPret stloonnggg~ :ngakak

KMPret stloonnggg~ emoticon-Ngakak [Pernyataan Tegas] Presiden PKS: KMP Siapa Dukung Novanto Penuh
Untuk urusan berbuat dosa, PKS memang bisa diandalkan...
terguncang gara2 gagal dapet jatah saham
emoticon-Selamat
Wowo swt wtf wts milf, sudah bersabda, wajib hukumnya pamasbung mentaatinya emoticon-Cool