alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564f3ce99252339a538b4569/sby-beli-jet-kepresidenan-dihujat-jokowi-beli-heli-mewah-tak-diprotes-kenapa
SBY Beli Jet Kepresidenan Dihujat, Jokowi Beli Heli Mewah Tak Diprotes, Kenapa?
SBY Beli Jet Kepresidenan Dihujat, Jokowi Beli Heli Mewah Tak Diprotes, Kenapa?
POSMETRO INFO - Guna menunjang kegiatan kepresidenan, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara berencana membeli helikopter baru. Heli mewah yang diincar tersebut adalah AgustaWestland AW101, yang diklaim sebagai kendaraan udara jenis terbaru di dunia.

Pembelian helikopter ini dilakukan untuk menggantikan peran SuperPuma yang biasa dipakai presiden dan wakil presiden saat berkunjung ke daerah. Pemilihan heli sebagai alat transportasi udara dilakukan karena bisa menjangkau daerah sulit ditempuh dengan kendaraan biasa.

Helikopter menawarkan pelbagai kenyamanan kepada penumpangnya, terutama tamu VVIP. Mulai dari sofa, ruangan yang lebih luas, dan mampu memuat lebih banyak penumpang.

“Helikopter ini di atasnya SuperPuma, punya daya angkut lebih besar dan endurance lebih baik,” ungkap Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara Marsekal Pertama Dwi Badarmanto saat dikonfirmasi merdeka.com, Rabu (18/11)

Sementara itu, Sekretaris Militer Kepresidenan (Sesmilpres) Marsekal Madya Hadi Tjahjanto mengatakan pemerintah tak terlibat sama sekali dalam pembelian helikopter mewah tersebut. Pengadaan itu sepenuhnya inisiatif Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU).
“Pengadaannya dilakukan TNI AU. Sedangkan kami hanya pengguna saja,” ungkap Hadi.

Namun, pembelian itu tak menimbulkan polemik di masyarakat. Tak ada protes atau kritik keras seperti yang terjadi di era Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) ketika membeli pesawat kepresidenan.

Dulu, saat pemerintahan SBY membeli pesawat kepresidenan kritik keras terus berdatangan. Pesawat mewah itu berjenis Boeing Business Jet 2, memang diperuntukan untuk VVIP baik dari segi kenyamanan maupun keselamatan.

Pesawat dipesan ke pabrikan Boeing di Seattle, Amerika Serikat tahun 2012 lalu. Harganya USD 91,2 juta, dengan kurs saat itu nilainya Rp 820 miliar.

Kritik berdatangan. Alasannya, kebutuhan presiden saat itu tidak mengharuskan memiliki pesawat kepresidenan.

“Intensitas kepergian presiden mengacu periode saat ini kan terbatas dibandingkan overhead cost yang harus ditanggung,” ujar Sekretaris FPAN Teguh Juwarno, usai diskusi di Warung Daun, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2) 2012 silam.

Selain itu, Sejumlah lembaga swadaya masyarakat yang tergabung dalam Tim Advokasi Koalisi APBN untuk Kesejahteraan Rakyat menyomasi Presiden RI terkait pembelian Pesawat kepresidenan. Pembelian pesawat jenis Boeing 737-800 Business Jet 2 seharga sekitar USD 91 juta itu dinilai sebagai perbuatan melanggar hukum.

Masih banyak lagi kritikan-kritikan lain. Nyatanya pesawat tersebut jadi dibeli dan hanya dinikmati oleh SBY beberapa bulan saja karena tak lama habis masa jabatannya. Justru Jokowi yang lebih banyak menikmati pesawat kepresidenan tersebut. [merdeka]

http://www.posmetro.info/2015/11/sby...n-dihujat.html

ada yang bisa jawab gak ??
emoticon-Bingung
Biarinlah gan
Nanti kita tuntut di akherat aja
emoticon-Ngakak (S)
kan pak debjokowi nggak tahu menahu, yg beli tni AD
jadi pak de aman
Quote:Original Posted By kucing.keriting
kan pak debjokowi nggak tahu menahu, yg beli tni AD
jadi pak de aman


yg BBJ kemaren juga yg beli Setneg lho bukan Rumga Kepresidenan emoticon-Stick Out Tongue
emoticon-Ngacir

tapi gk apa, gw tetap mendukung pembelian ini, tokh Presiden juga kan simbol negara emoticon-Smilie
pa lagi bisa bertahan puluhan tahun emoticon-Big Grin

apalagi saking gedenya nih heli pasti juga muat tuk mengangkut Ratu Siluman Banteng emoticon-Shutup
Ada kursi pelontarnya kagak nih heli?
lah yang rajin demo kan dah pada duduk manis minimal jd komisaris lah
wajar g ada yang protes kan dah jadi orang kitak kitak
siapapun yang menyangkal kerendahan hati pakde jokowi niscaya dia (mereka) adalah orang yang sesat.

(al'nastaqiyun kobokiyahh).
Panastak Emang bego
Quote:Original Posted By aikenh
Biarinlah gan
Nanti kita tuntut di akherat aja
emoticon-Ngakak (S)

siap gan, nte paling depan yah, ogut entaran aja wkwk emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By joyojayus
Ada kursi pelontarnya kagak nih heli?


kalo ada mau gue teken bro biar meluncur wkwk emoticon-Ngakak (S)
Sekedar mengingatkan, Presiden adalah Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata di negeri ini.
padahal pesawat kepresidenan tiba di tanah air dari pabrikannya di AS pada april 2014, sementara pada oktober 2014 sby lengser. jadi cuma beberapa bulan aja sby merasakan kehadiran pesawat kepresidenan...






Nasbung pada iri gara2 junjungannya pada memble dan ga tertarik bhs isu ini
Hehehehe (kader/simpatisan KS pada sewot) hehehe. Makanya menang (pilpres) haahahahahaha.
Krn oposisi lg sibuk mencari cara menyelamatkan sang ketua dpr jd ga kepikiran soal ini emoticon-Stick Out Tongue
Kebo dongok udah protes lewat nasbung2 penjilat nyaemoticon-Smilie
wa sih cuma berharap kalau sudah punya heli semoga jokowi jadi getol lagi blusukannya emoticon-Betty (S)
Quote:Original Posted By Uthe18


yg BBJ kemaren juga yg beli Setneg lho bukan Rumga Kepresidenan emoticon-Stick Out Tongue
emoticon-Ngacir

tapi gk apa, gw tetap mendukung pembelian ini, tokh Presiden juga kan simbol negara emoticon-Smilie
pa lagi bisa bertahan puluhan tahun emoticon-Big Grin

apalagi saking gedenya nih heli pasti juga muat tuk mengangkut Ratu Siluman Banteng emoticon-Shutup


tp kata kapolri, presiden bukan simbol negara emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By harakiri1
Sekedar mengingatkan, Presiden adalah Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata di negeri ini.



this
Ane kira beli pesawat dan helikopter itu perlu. Pesawat dipakai untuk urusan negara ke luar negeri. Helikopter lebih tepat dipakai untuk tugas dalam negeri. Pie, TS?