alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564f3c361a9975752d8b4568/menterinya-jokowi-vs-dprsudirman-said-dilaporkan-ke-kpk
[Menterinya Jokowi vs DPR]Sudirman Said Dilaporkan Ke KPK
Jum'at, 20 November 2015
Gunawan Wibisono - Okezone
[Menterinya Jokowi vs DPR]Sudirman Said Dilaporkan Ke KPK

JAKARTA - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena diduga melanggar tentang pemberian izin PT Freeport Indonesia hingga tahun 2021 dan perpanjangan izin ekspor konsetrat selama 6 bulan dari 28 Juli 2015-26 Januari,

Koordinator Forum Mahasiswa Pengawas Aset Bangsa (FMPAB) Varhan Abdul Aziz mengatakan, pihaknya sudah memiliki bukti bahwa Sudirman melakukan pelanggaran yang merugikan keuangan negara.

"Sehubungan dengan penerbitan surat nomor 7522/13/MEM/2015 tanggal 7 Oktober 2015, yang diduga melanggar Undang-Undang (UU) nomor 4 tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batu Bara demi kepentingan asing dan atau pribadi yang merugikan keuangan negara," ujar Varhan di Gedung KPK, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Jumat (20/11/2015) malam.

Dia menambahkan, berdasarkan Pasal 103 ayat (1) UU Nomor 4 Tahun 2009 tentang Minerba disebutkan, bahwa pemegang izin usaha pertambangan (IUP) dan izin usha pertambangan khusus operasi produksi (IUPK) wajib melakukan pengolahan dan pemurnian hasil pertambangan di dalam negeri.

"Bahwa dengan jelas dan tegas Sudirman Said telah melanggar dengan mengeluarkan izin untuk memperbolehkan PT Freeport Indonesia untuk mengekpos kosentrat padahal di UU telah melarang kegiatan itu," tegasnya.

Dia juga mendesak agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Sudirman Said sebagai Menteri ESDM. Pasalnya, Sudirman dengan jelas melanggar aturan atau UU yang selama ini ada. "Sehingga kita bisa mengelola aset dan sumber daya tanpa campur tangan asing," pungkasnya. (fmi)

sumber kobokan

[Menterinya Jokowi vs DPR]Sudirman Said Dilaporkan Ke KPK
Rame ki, mahosiwa nasbung KMPret mulai diutus menyerang emoticon-Recommended Seller

Forum mahosiwanya baru dibentuk kemaren gara2 dana nasibungkusnya telat turun emoticon-Mewek
Pertamax (gagal) dimamankan lagi
Jreng jreng jreng..panastak kocar-kacir.
Quote:Original Posted By NerakaDewa
Rame ki, mahosiwa nasbung KMPret mulai diutus menyerang emoticon-Recommended Seller

Forum mahosiwanya baru dibentuk kemaren gara2 dana nasibungkusnya telat turun emoticon-Mewek


Instruksi mama banteng:
"Segera terjunkan pasukan nastak diehard untuk membendung serangan, baik di dunia nyata ataupun di dunia maya, siapkan nasi kotak isi orek tempe, kentang, tahu untuk nastak budak, dan beri tambahan telor untuk nastak koordinator, sebagai imbalan untuk mereka yang berani mati demi jongos-jongos saya. Harap instruksi ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya. Merdeka!"
Quote:Original Posted By darikiki
Pertamax (gagal) dimamankan lagi


Masih ada pertalite gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By silitneonhuek
Jreng jreng jreng..panastak kocar-kacir.


Lagi diinfus cairan kobokan kaki mama banteng gan, biar semangat lagi
Quote:Original Posted By bimaxxxzzz


Instruksi mama banteng:
"Segera terjunkan pasukan nastak diehard untuk membendung serangan, baik di dunia nyata ataupun di dunia maya, siapkan nasi kotak isi orek tempe, kentang, tahu untuk nastak budak, dan beri tambahan telor untuk nastak koordinator, sebagai imbalan untuk mereka yang berani mati demi jongos-jongos saya. Harap instruksi ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya. Merdeka!"


[Menterinya Jokowi vs DPR]Sudirman Said Dilaporkan Ke KPK
[Menterinya Jokowi vs DPR]Sudirman Said Dilaporkan Ke KPK

[Menterinya Jokowi vs DPR]Sudirman Said Dilaporkan Ke KPK
FI emang brengsek.
itu pelanggaran sejak 5 taon UU berakhir thn 2014.
5 taon kesempatan, ga pernah selese smelter2 itu. lah trus gmn : FI ga boleh export?
dpr udah tau koq. ga berani ribut2.
presiden ga mau perpu krn brarti memihak FI.
bawah mejanya ya permen. smua tau, smua diam.
siapa aja mentrinya bakal kena disini.

kasihan si said kemaren maren dianggap hero sama panastak dan najwa , ehhh sekarang dibongkar sepak terjangnya sama DPR emoticon-Betty (S)
Quote:Original Posted By pentahana
FI emang brengsek.
itu pelanggaran sejak 5 taon UU berakhir thn 2014.
5 taon kesempatan, ga pernah selese smelter2 itu. lah trus gmn : FI ga boleh export?
dpr udah tau koq. ga berani ribut2.
presiden ga mau perpu krn brarti memihak FI.
bawah mejanya ya permen. smua tau, smua diam.
siapa aja mentrinya bakal kena disini.



bancakan besar gan, sang cahaya asia juga dapet bagian, semua dapet bagian kok, jadi kalo mau diusut ya kena semua.
Makanya kasusnya si SN gak mau diperpanjang lagi.
emoticon-Ngakak
Bagus, biar sekalian buka2an di pengadilan
Kebo dongok sekarang lagi menikmati hasil jarahan nya selama 10 tahunemoticon-Smilie
Quote:Original Posted By adoeka
kasihan si said kemaren maren dianggap hero sama panastak dan najwa , ehhh sekarang dibongkar sepak terjangnya sama DPR emoticon-Betty (S)


si SS gak bisa main cantik gan, ibarat orang nyolong ayam rame2, doi malah teriak2, ya habis doi ditumbalin ama temen2nya
Quote:Original Posted By ciLinx
Bagus, biar sekalian buka2an di pengadilan


emoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By selacell
Kebo dongok sekarang lagi menikmati hasil jarahan nya selama 10 tahunemoticon-Smilie


gak kaya monyong putih ya gan, gak bisa main cantik, niatnya sih mau ikutan jarah kayak si kebo, tapi karena terlalu bernafsu setelah 10th puasa, eh monyongnya teriak2 akhirnya ujung2nya kebuka aibnya sendiri.
Terancam hilang nih lahan bancakan, apes, 10th puasa, giliran waktunya makan malah nasinya tumpah gara2 kadernya oraknya kagak jalan.
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By selacell
Kebo dongok sekarang lagi menikmati hasil jarahan nya selama 10 tahunemoticon-Smilie


gak kaya monyong putih ya gan, gak bisa main cantik, niatnya sih mau ikutan jarah kayak si kebo, tapi karena terlalu bernafsu setelah 10th puasa, eh monyongnya teriak2 akhirnya ujung2nya kebuka aibnya sendiri.
Terancam hilang nih lahan bancakan, apes, 10th puasa, giliran waktunya makan malah nasinya tumpah gara2 kadernya otaknya kagak jalan.
emoticon-Ngakak
wah tambah rame kie

emoticon-Big Grin

Quote:

Rizal Ramli: 2 Kubu Elite Perankan Sinetron Politik Freeport
Safyra Primadhyta, CNN Indonesia
Rabu, 18/11/2015 13:08 WIB

[Menterinya Jokowi vs DPR]Sudirman Said Dilaporkan Ke KPK
Rizal Ramli: 2 Kubu Elite Perankan Sinetron Politik Freeport Menko Kemaritiman Rizal Ramli menyebut Menteri ESDM Sudirman Said dan oknum DPR yang dilaporkannya tengah bermain sinetron. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli menilai polemik soal makelar saham PT Freeport Indonesia hanya sinetron yang menggambarkan perseteruan dua kelompok kepentingan. Peristiwa ini dinilainya sebagai potret hitam sejumlah elite mengabaikan kepentingan bangsa karena sibuk mengurus kepentingannya sendiri.

"Kita nikmati saja semua proses ini, karena ini bagaikan sinetron tentang perkelahian dua geng. Nah geng ini kadang-kadang bersahabat, bersekongkol. Di lain kesempatan mereka berantem. Semakin terbuka ini semakin bagus buat Indonesia," ujar Rizal di Jakarta, Rabu (18/11).

Menurutnya, sinetron politik Freeport ini bisa jadi kesempatan bagi publik untuk membongkar praktik kongkalikong para elite di sektor tambang. Sinetron ini juga dianggapnya sebagai momentum tepat untuk mengoreksi kesalahan pengelolaan sumber daya alam di masa lalu.

"Ini adalah momentum untuk menulis ulang sejarah pengelolaan sumber daya alam karena selama ini bangsa kita dirugikan. Freeport bayar royaltinya kecil, limbah dibuang seenaknya, tidak ada divestasi," ujarnya ketus.

Semua salah kelola di sektor tambang, kata Rizal, bisa terjadi karena banyak pejabat di Negeri ini yang gampang disogok, gampang dilobi, dan lebih berperan sebagai juru bicara kepentingan asing.

Seret Bos Freeport

Sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said melapor ke Mahkamah Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat (MKD) terkait perilaku seorang politisi Senayan yang menjanjikan perpanjangan kontrak karya ke manajemen Freeport dengan meminta imbalan saham perusahaan sebesar 20 persen.

Oknum politisi itu bersama rekannya seorang pengusaha, menurut Sudirman mencatut nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam sebuah pertemuan khusus di sebuah hotel di kawasan pusat perbelanjaan Pacific Place di Jakarta pada Senin, 8 Juni 2015.

Disinggung mengenai Sudirman Said dan oknum yang dilaporkannya ke MKD, Rizal Rami mengatakan,"Menurut saya dua-duanya pemain sinetron."

Mantan Menteri Keuangan di era pemerintahan Gus Dur itu mengatakan, seharusnya manajemen Freeport bisa juga terseret ke meja hijau jika kasus percaloan ini dibongkar lebih jauh.

"Karena perpanjangan kontrak tahun 1980-an. Kenapa Freeport dapat memberikan manfaat yang kecil buat Indonesia? Karena terjadi hanky panky antara bos Freeport (James R ) Moffett dengan Menteri Indonesia," tuturnya.

(ags/gen)

http://www.cnnindonesia.com/ekonomi/...itik-freeport/
Quote:

Luhut sebut Sudirman Said aneh karena bongkar kasus Freeport
Reporter : Faiq Hidayat | Kamis, 19 November 2015 11:27

Merdeka.com - Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan mengaku bahwa pemerintah tidak akan mempolisikan kasus pencatutan nama yang diduga dilakukan oleh Ketua DPR Setya Novanto dalam kasus perpanjangan kontrak PT Freeport. Luhut justru menyebut Menteri ESDM Sudirman Said aneh karena membongkar kasus tersebut.

"Kami tidak ada waktu melakukan langkah hukum. Menurut kami itu aneh. Mengapa dilaporkan oleh menteri Sudirman, tanya saja dia kenapa dia laporkan itu," kata Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan saat jumpa pers di Kantornya, Jakarta, Kamis (19/11).

Menurut Luhut, pemerintah saat ini sedang fokus penanganan ekonomi, ketimbang melaporkan pencatutan nama Presiden Jokowi. Sebab, pemerintah juga tak mempunyai keinginan memperpanjang kontrak PT Freeport sebelum tahun 2019 mendatang.

"Kami tidak punya atensi atau keinginan negoisasi perpanjangan kontrak sebelum 2019. Anda pegang itu, Presiden tidak mau. Dia selalu katakan, smelter harus jadi, local content harus ada, divestasi harus ada dan pemberdayaan masyarakat harus jalan," kata Luhut.

Nama Luhut sendiri paling banyak disebut dalam transkip yang diduga dilakukan oleh Setya Novanto, Bos Freeport Indonesia dan seorang pengusaha yang disebut berinisial R. Namun Luhut mengaku tidak terganggu dengan pencatutan namanya itu.

"Saya tidak merasa tercemar. Biasa-biasa saja menurut saya. Saya tidak salah," kata Luhut.
[hhw]

http://www.merdeka.com/peristiwa/luh...-freeport.html