alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564f315454c07ad00d8b4567/jadikan-kadin-sebagai-mitra-strategis-pemerintah
ROSAN ROESLANI INGIN JADIKAN KADIN SEBAGAI MITRA STRATEGIS PEMERINTAH
JADIKAN KADIN SEBAGAI MITRA STRATEGIS PEMERINTAH
Semangat melindungi kepentingan dunia usaha, melandasi keinginan Rosan Roeslani untuk maju memperebutkan kursi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) 1 pada Musyawarah Nasional (Munas) VII di Bandung, 22-24 November 2015 mendatang. “Kadin harus kuat. Cita-cita Kadin melindungi dunia usaha dapat tercapai apabila digerakkan oleh kepemimpinan yang kuat, bertanggung jawab, dan rela berkorban,” ujar Rosan.

Tak cukup sampai di situ, tekad yang kuat pun turut mendorong Rosan mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum Kadin periode 2015-2020. Dirinya bertekad menjadikan Kadin sebagai mitra strategis pemerintah dalam penyusunan dan pengimplementasian kebijakan, baik di tingkat pusat maupun daerah.

Menurutnya Kadin dan pemerintah memerlukan kemitraan yang kuat guna melindungi kepentingan dunia usaha beserta stakeholder. “Kadin harus menjadi pilihan pertama dan utama untuk mewakili suara dan kepentingan dunia usaha beserta para stakeholder,” ucap Rosan di Jakarta, Selasa (17/11).

Rosan mengungkapkan, langkah awal yang akan dilakukannya jika terpilih sebagai ketua umum Kadin periode 2015-2020, adalah melakukan konsolidasi dan penguatan organisasi Kadin di tingkat pusat dan daerah serta asosiasi yang bernaung di bawah Kadin.

“Konsolidasi wajib dilakukan. Saya akan rangkul semua komponen yang ada untuk membesarkan Kadin,” jelasnya.

Dia menyatakan, Kadin dikenal sebagai organisasi pengusaha yang memiliki reputasi dan kemandirian dari segala berbagai aspek mulai dari institusi, keuangan, kepemimpinan, pelayanan masyarakat, dukungan politik, hingga kerja sama internasional.

Sebagai organisasi pengusaha terbesar dan tertua di Indonesia, tugas utama Kadin adalah menyatukan berbagai elemen yang ada di internal Kadin sehingga terbentuk sebuah kekuatan kokoh yang dapat berkontribusi positif bagi pembangunan ekonomi nasional.

“Makin diperkuat struktur dan komposisi Kadin yang telah terbangun di tingkat pusat maupun daerah. Saya yakin Kadin akan menjadi mitra strategis yang efektif bagi pemerintah dan dunia usaha, ini penting,” tukasnya.