alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564f2e1f9a095132448b4567/didukung-kmp-setnov-serang-balik-sudirman-said-bawa2-pengacara-makin-panas
Didukung KMP, Setnov Serang Balik Sudirman Said, bawa2 Pengacara, Makin PANAS
Quote:Quote:Didukung KMP, Setnov Serang Balik Sudirman Said, bawa2 Pengacara, Makin PANAS
Elite dari Koalisi Merah Putih atau KMP telah berkumpul di rumah Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor. Pada pertemuan tersebut, telah disepakati kalau KMP bakal tetap mendukung Setya Novanto mengenai kasus laporan pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden ke MKD DPR.

Berdasarkan informasi yang didapatkan hatree.co di lokasi, para elite KMP mengunjungi rumah tersebut atas undangan dari Prabowo Subianto tentang syukuran Himpinan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Mereka yang menghadiri acara tersebut adalah Ketum Golkar Aburizal Bakrie (Ical), Waketum Gerindra Fadli Zon, Waketum Golkar yang juga Ketua DPR Setya Novanto, dan Idrus Marham.

Bukan sampai disitu, juga turut menghadiri yaitu Presiden PKS Sohibul Iman, Ketum PPP hasil Muktamar Jakarta Djan Faridz, dan PAN diwakili oleh Amien Rais. Dari informasi yang diperoleh, para elite KMP sempat menggelar pertemuan untuk membahas permasalahan Novanto yang dilaporkan terkait pencatutan nama presiden dan wapres.

Dalam pertemuan tersebut Novanto mencoba memberikan penjelasan dan membantah atas semua tuduhan seperti yang dilaporkan oleh Menteri ESDM Sudirman Said kepada Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Prabowo cs disebut menerima klarifikasi dan percaya 100 persen terhadap Novanto.

Meski demikian, Prabowo menyerahkan permasalahan ini kepada MKD dan meminta agar laporan terhadap Novanto dapat diproses dengan sebaik-baiknya. Prabowo juga disebut meminta semua pihak tidak saling sikut menyikut.

"Kadang-kadang politik begitu, kita berharap ada kesejukan. Kita butuh kerjasama, kekompakan dalam membangun bangsa. Kalau gini terus kita capek," demikian ucapan Prabowo berdasarkan informasi yang didapat detikcom di lokasi.

"MKD yang akan menilai, katanya. agar aman harus dipelajari, katanya rekaman direkayasa kita nggak tahu, makanya biar diproses. Pihak beliau (Novanto) menjelaskan tidak mencatut nama presiden," lanjut Prabowo.

Pertemuan sendiri dimulai sejak pukul 16.00 WIB hingga kurang lebih sekitar pukul 18.00 WIB. Para elite KMP pun lalu satu persatu mulai meninggalkan rumah Prabowo pada jam 18.30 WIB. Dimulai dari Fadli Zon yang tampak keluar terlebih dahulu. Namun sebagian hingga saat ini juga masih ada yang belum meninggalkan lokasi.

Setya Novanto Melawan Siapkan Langkah Hukum hadapi Sudirman Said

Ketua DPR Setya Novanto telah menunjuk pengacara Rudi Alfonso dan Johnson Panjaitan untuk menghadapi tuduhan bahwa dirinya mencatut nama Presiden dan Wakil Presiden untuk mendapatkan saham PT Freeport Indonesia.

"Sekarang lagi dikaji dalam waktu satu hari ini. Nanti hari Senin sudah ada langkah-langkah," kata Setya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (20/11/2015).

Setya belum bisa memastikan apakah langkah hukum itu dilakukan dengan melaporkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said ke polisi.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar hasil Munas Bali itu juga belum bisa memastikan apakah akan memerkarakan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin.

"Tentu tim saya akan memberikan saran yang terbaik dalam langkah hukum ini," ucap Setya.

Setya dilaporkan oleh Sudirman ke Mahkamah Kehormatan Dewan, Senin (16/11/2015). Dalam laporannya, Sudirman menyerahkan bukti berupa transkrip dan rekaman pembicaraan antara Setya, pengusaha M Riza Chalid, dan Maroef.

Sudirman menyebut Setya bersama pengusaha minyak M Riza Chalid menemui Maroef sebanyak tiga kali. Sudirman mengaku mendapatkan informasi ini dari Maroef.

Pada pertemuan ketiga, 8 Juni 2015, Setya meminta saham Freeport sebesar 11 persen untuk Presiden dan 9 persen untuk Wapres demi memuluskan renegosiasi perpanjangan kontrak Freeport.

Setya juga disebut meminta saham suatu proyek listrik yang akan dibangun di Timika, Papua, dan meminta PT Freeport menjadi investor sekaligus off taker (pembeli) tenaga listrik yang dihasilkan dalam proyek tersebut.

Setya mengaku bahwa ia bersama Riza telah bertemu Maroef. Namun, ia membantah telah mencatut nama Presiden, apalagi sampai meminta saham Freeport.

SUMBER
apakah rekor "untouchable" bakal tetep disandang?
Klo bener KMP masuk kuburan masal keknya emoticon-Ngacir
kmpret fight back
bila SN masi disana itu partai2 kalo masi dipilih ama rakyat.....antara rakyat indo emang uda idiot ato partai nya jago marketing..
Bakal tjd perang antar galaksi kayany... hati2 kena pecahan meteor n laser nyasar... emoticon-Ngacir2
si said kl bener2 bersih sih gak usah jiper,

sikat terusss !!!

emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Prof Yusril IM bakal turun tangan juga kayaknya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Buka2an sekalian di pengadilan
mantap,,Koalisi Minta Persenan
Diserang balik saudara2,

Kite bakal disajikan tontonan yg menarik.
Quote:Original Posted By antek.onta13
bila SN masi disana itu partai2 kalo masi dipilih ama rakyat.....antara rakyat indo emang uda idiot ato partai nya jago marketing..



pasti tetap dipilih.
golkar aja tahun 2004 atau 2009 malah juara pemilu.emoticon-Cape deeehh
Sepertinya akan menarik ini, mudah-mudahan gak ada pengalihan isu emoticon-Big Grin
Rame nih emoticon-Ngakak
Setnov korupsi pake catut nama presiden g masalah buat nasbung.
Yg penting, santun... (santunannya tetep ngalir buat kmp)
Panasbung senangggggg
Mana nih kabar divestasi prepot 20% (persis yang diucapkan sn, 11 % ubtuk koko, 9% untuk kaka) yang harus dilakukan tahun ini?

Menguap tanpa ada kejelasan...

Dan meneg esdm scara implisit setuju perpanjangan kontrak karya...dan jauh2 hari2 bukannya presiden dan men esdm bilang bahwa pp terkait perpanjangan ijin akan sedang direvisi, dari yang dulunya 2 tahun sebelum masa habis kontrak (untuk prepot masa habis 2021, bisa diajukan 2019) akan diganti 5 tahun sebelum maasa habis ( 2016)...
Quote:Original Posted By minpin
apakah rekor "untouchable" bakal tetep disandang?

kayak belut yah gan bisa ditangkap tapi licin jadi lepas lagi

Quote:Original Posted By Pencarikerjaa
Prof Yusril IM bakal turun tangan juga kayaknya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

lihat mana yang menguntungkan atau persentase menangnya lebih tinggi
jadi harus hati hati milih berpihak sama siapa, salah pilih rusak track record
bakalan seru nie, uda mulai serang balik aja mr. untouchable n the gank emoticon-Ngakak
maju terus emoticon-Traveller