alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564eef62582b2e8f028b456a/kapolri-soal-freeport-pencemar-nama-baik-dibui-empat-tahun
Sedih 
Kapolri: Soal Freeport, Pencemar Nama Baik Dibui Empat Tahun
Quote:Kapolri: Soal Freeport, Pencemar Nama Baik Dibui Empat Tahun
Resty Armenia & Bagus Wijanarko , CNN Indonesia Jumat, 20/11/2015 16:30 WIB

Kapolri: Soal Freeport, Pencemar Nama Baik Dibui Empat Tahun
Setya Novanto. (CNNIndonesia Photographer/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Badrodin Haiti menyatakan dalam kasus pencemaran nama baik si pelaku bisa dikenakan hukuman badan empat tahun. Pernyataan ini disampaikannya mengomentari dugaan pencatutan nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla oleh Ketua DPR Setya Novanto dalam kasus permintaan perpanjangan kontrak Freeport.

Badrodin menyebut pihaknya tengah menunggu hasil pemeriksaan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) ihwal laporan yang dilakukan Sudirman Said. “Kalau pencemaran nama baik, saya lupa kalau gak salah 4 tahun kurungan badan maksimal,” katanya, Jumat (20/11).

Orang nomor satu di kepolisian itu menyebut bahwa presiden bukan bagian dari simbol negara. Simbol negara katanya sudah ada undang-undangnya. " Simbol negara itu Garuda Pancasila, lagu Indonesia Raya, dan bendera Merah Putih," kata dia.

Badrodin membantah rumor jika presiden dan wakil telah mengarahkan kasus ini. Menurutnya, Freeport sampai saat ini belum melapor soal percakapan. Oleh karena itu ia belum bisa menentukan laporan itu mau dikenakan kasus apa. “Kalau sudah ada kerugian dari misalnya Freeport itu bisa masuk penipuan. Tapi apakah Freeport merasa dirugikan atau tidak?” katanya.

Sebelumnya, MKD menerima laporan terkait lobi Setya dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said pada Senin (16/11) lalu. Laporan itu disertai beberapa lampiran termasuk transkripsi percakapan Setya Novanto.

Rabu kemarin (18/11), MKD menerima barang bukti rekaman percakapan dalam satu USB. Rekaman itu diserahkan Staf Khusus Menteri ESDM Said Didu dan Kepala Biro Hukum Kementerian ESDM Hufron Asrofi. (bag)


http://www.cnnindonesia.com/nasional...i-empat-tahun/

saran ane khusus kasus sang terpidana dimasukan pada sel para pemerkosa dan pembunuh emoticon-Big Grin
cuman 4 taun dong gan
coba kalo ada buas
nasib nya udah kek ketua kpk kmrn tuh
emoticon-Stick Out Tongueertamax
Kupas tuntas beritanya Gan..
klo mencemarkan nama orang yg dari sononya udh gak punya nama baik dihukum juga gak tuh?
bukannya udh keniscayaan

emoticon-Ngakak