alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564ee8269a095193698b4567/disetujui-setengah-hati-politisi-pdip-ini-sebut-bpjs-kesehatan-banyak-kendala
Disetujui Setengah Hati, Politisi PDIP Ini Sebut BPJS Kesehatan Banyak Kendala
Bisnis.com, JAKARTA – Anggota Komisi IX DPR Ribka Tjiptaning berpendapat program Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang sudah berjalan hampir dua tahun, dalam pelaksanaannya masih banyak kendala dan keluhan dari masyarakat.
Menurutnya, implementasi BPJS Kesehatan jauh dari semangat UU BPJS. Padahal UU BPJS lahir karena adanya keluhan masyarakat di seluruh daerah yang menginginkan adanya jaminan kesehatan yang berlaku nasional.
“Kami dulu ikut membahas bagaimana luar biasanya tarik menarik pembahasan UU BPJS dimana melibatkan delapan kementerian yang ditugaskan SBY . Namun setelah lahir akhirnya seperti ini, sebetulnya hal ini sudah diperkirakan, karena UU BPJS disahkan dengan setengah hati,” katanya dikutip dari situs resmi DPR, Jumat (20/11/2015).

Dia menyayangkan dalam pelaksanaannya, peraturan BPJS Kesehatan memberatkan masyarakat.
“Harusnya seluruh rakyat Indonesia mendapatkan jaminan ini. Oke jika anggarannya dikatakan belum ada. Kemudian kriteria miskin kriterianya bagi siapa. Semua kriterianya tidak jelas. Kementerian Sosial memiliki kriteria yang berbeda. Menurut hemat saya, 240 juta jiwa itu harus menjadi tanggung jawab negara,” tegasnya.
Editor : Stefanus Arief Setiaji

sumber : m.bisnis.com/industri/read/20151120/12/494205/disetujui-setengah-hati-politisi-pdip-ini-sebut-bpjs-kesehatan-banyak-kendala
ane blm ikut
Kalo Baik busuknya BPJS sekarang sekarang siapa yang mau nanggung aibnya?


Nih 1 T ilang dimakan anjing emoticon-Mad (S)
alamat JKN ga bakal jalan ini mah. gimana tuh nasib KJS sama KIS kalo begitu?
ada yg percaya? emoticon-Matabelo

wong licik + buku putih + gaje = parTAI terkorup laknat <=== fixed emoticon-Cool
kali ini gw agak setuju sama Ribka.
harusnya pemerintah menanggung semua peserta BPJS dan menjadi peserta kelas 3 dan tidak boleh naik kelas jika dirawat. nantinya jika ingin fasilitas lebih, peserta diminta untuk pindah kelas peserta yang lebih tinggi, tapi iuran dari pemerintah tetap ada. jadi peserta bayar iuran sesuai kelas yang diingunkan, tapi pemerintah tetap mensubsidi.
ah bnyk ngemeng nih,tanggung jawab yg bikin undang2 mana?
KJS + KIS kan y mbayar pemerintah
vangke lah BPJS mah
pemaksaan ikutnya, pas mau ambi/pake ada syarat dan ketentuan yang berlaku yang tulisannya kecil2 itu

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Sundul ahhjj
wajib tau buat kaskuser