alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564ed694e05227d4328b4568/alasan-goblok-siap-usut-pencatut-nama-kapolri-tunggu-laporan-presiden-jokowi
[Alasan goblok] Siap Usut Pencatut Nama, Kapolri Tunggu Laporan Presiden Jokowi
JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti memastikan, kepolisian akan mengusut dugaan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Setya Novanto dan pengusaha Riza Chalid (sebelumnya Reza Chalid-red), mencatut nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, saat bertemu Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin.


Pengusutan, lanjut Badrodin, akan dilakukan jika pihak yang dirugikan, dalam hal ini yakni Presiden dan Wakil Presiden, terlebih dahulu membuat laporan polisi atas perkara tersebut.

"Jika dianggap penghinaan, kalau begitu harus ada laporan. Apa yang dilaporkan pasti akan kami usut," ujar Badrodin di Kompleks Mabes Polri, Jumat (20/11/2015).

Jika tidak ada laporan polisi, lanjut Badrodin, kepolisian tidak dapat mengusut perkara itu. (Baca: Apa Kata Aburizal soal Pencatutan Nama Presiden dan Wapres? )

Sebab, pencatutan nama seseorang termasuk pencemaran nama baik dan hal itu adalah delik aduan di mana pengusutan perkara mesti didahului laporan polisi.

Saat ini kepolisian lebih memilih untuk menunggu proses yang terjadi di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI. (Baca: KPK Nilai Setya Novanto Berperilaku Koruptif jika Benar Minta Saham Freeport )

"Kan masih dalam proses di MKD. Khususnya soal rekaman itu. Apakah nanti itu ditolak dan tidak diakui atau bagaimana. Ini sangat tergantung dari materi (rekaman) yang sebenarnya," ujar Badrodin.

Sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, menyebut nama Setya Novanto sebagai pihak yang dilaporkan ke MKD. (Baca: Setya Novanto Mengaku Ada Penawaran Saham oleh Bos Freeport )

Di dalam laporannya, Sudirman menyebutkan pada pertemuan ketiga, Novanto dengan Riza Chalid meminta saham sebesar 11 persen untuk Presiden dan 9 persen untuk Wakil Presiden demi memuluskan renegosiasi perpanjangan kontrak PT Freeport.

Sudirman memberikan rekaman beserta transkrip percakapan tersebut kepada MKD. MKD kemudian menyerahkan bukti rekaman kepada Polri untuk diteliti.

[URL="http://nasional.kompas.com/read/2015/11/20/13510601/Siap.Usut.Pencatut.Nama.Kapolri.Tunggu.Laporan.Presiden.Jokowi?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp"]Ta[URL]


Presiden disuruh datang melapor, kalau memang udah terbukti kenapa harus nunggu lapor. Lagian kan ini yang dipakai direkaman "Presiden Jokowi" bukan "Jokowi". Jadi pencatutan jabatan Negara plus mengacu keorangnya ga perlu laporlah...alasan aja emoticon-Hammer (S)
lho, bkn e ngkong jk kmaren mnta diusutsutsut? emoticon-Recommended Seller
yg dulu dilaporin juga kagak diusut !
Ts cuma modal baca berita langsung ngerasa pinter, bisa ngegoblokin kapolri yg emang udah puluhan tahun punya pengalaman dibidang hukum.

Palingan ts gak tau apa itu delik aduan dan apa itu delik pidana.


Kadang orang ngatain orang lain bodoh supaya dia kelihatan pintar, padahal dia sedang menunjukan kegoblokannya sendiri.
Quote:Original Posted By reyvan3
Ts cuma modal baca berita langsung ngerasa pinter, bisa ngegoblokin kapolri yg emang udah puluhan tahun punya pengalaman dibidang hukum.

Palingan ts gak tau apa itu delik aduan dan apa itu delik pidana.


Kadang orang ngatain orang lain bodoh supaya dia kelihatan pintar, padahal dia sedang menunjukan kegoblokannya sendiri.

Betul gan emoticon-Big Grin

TS memang golongan orang sok pinter emoticon-Ngakak (S)
TS biasa hidup di negara diktator kayak china yang polisi langsung bergerak kalau presiden negara di serempet dikit emoticon-Angkat Beer
pernah baca berita sby lapor ke polisi??



bikin komeng goblok kok cuma buat nunjukin kegoblokan ??



emoticon-Hammer2
hefeuhhh...

eneng eneng bae ts
mestinya kapolri yg lapor ke presiden
ini presiden suruh lapor kapolri emoticon-Bingung emoticon-Cape d... emoticon-Ngakak
emang prosedurnya begitu tong
dulu SBY jg melakukannya
Quote:Original Posted By reyvan3
Ts cuma modal baca berita langsung ngerasa pinter, bisa ngegoblokin kapolri yg emang udah puluhan tahun punya pengalaman dibidang hukum.

Palingan ts gak tau apa itu delik aduan dan apa itu delik pidana.


Kadang orang ngatain orang lain bodoh supaya dia kelihatan pintar, padahal dia sedang menunjukan kegoblokannya sendiri.


ane koreksi dikit yang ada delik aduan dengan delik kriminal dan keduanya masuk dalam hukum pidana
kalo delik pidana gw juga baru denger emoticon-Blue Guy Peace
walau banyak delik dalam hukum pidana tapi delik aduan dgn delik kriminal yang paling populer emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
dibully ditrit sendiri itu seperti kamu sedang asik makan,pas suapan terakhir ada taik cicek jatoh diatas makanan kamu emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By golbezz


ane koreksi dikit yang ada delik aduan dengan delik kriminal dan keduanya masuk dalam hukum pidana
kalo delik pidana gw juga baru denger emoticon-Blue Guy Peace
walau banyak delik dalam hukum pidana tapi delik aduan dgn delik kriminal yang paling populer emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)


Thanks koreksinye,
Maksud ane ya itu,
Delik aduan, hrs dilaporkan dulu baru di TL
Delik kriminal, gak perlu laporan udah bisa di TL
ooo jadi prosedurnya ya begitu ya gan? maaf saya ga tau agan2 sekalian. hanya saja kalau bukti sudah ada dan pelaku sudah ada apa masih perlu lapor dulu baru ditindak?
Quote:Original Posted By zing_a_zong
ooo jadi prosedurnya ya begitu ya gan? maaf saya ga tau agan2 sekalian. hanya saja kalau bukti sudah ada dan pelaku sudah ada apa masih perlu lapor dulu baru ditindak?


Secara teknis belum berupa bukti dan tersangka gan, masih indikasi dan terduga
Quote:Original Posted By zing_a_zong
ooo jadi prosedurnya ya begitu ya gan? maaf saya ga tau agan2 sekalian. hanya saja kalau bukti sudah ada dan pelaku sudah ada apa masih perlu lapor dulu baru ditindak?



lebih baik seperti ini, cepat menyadari kesalahan. semoga agan makin pinter dimasa datang
Quote:Original Posted By reyvan3
Ts cuma modal baca berita langsung ngerasa pinter, bisa ngegoblokin kapolri yg emang udah puluhan tahun punya pengalaman dibidang hukum.

Palingan ts gak tau apa itu delik aduan dan apa itu delik pidana.


Kadang orang ngatain orang lain bodoh supaya dia kelihatan pintar, padahal dia sedang menunjukan kegoblokannya sendiri.

Sepakat dengan agan ini...
ntah nga tau ane bginiang ... emoticon-Cape d...