alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564ed33e9e740439728b4569/kabar-gembira-denda-pajak-motor-dan-biaya-balik-nama-kendaraan-dihapus
Kabar Gembira! Denda Pajak Motor dan Biaya Balik Nama Kendaraan Dihapus
Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) menghapus denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Biaya Balik Nama (BBN) untuk ke-2 dan selan‎jutnya, baik untuk kendaraan beroda dua maupun empat.
Kabar gembira tersebut disampaikan Kasi Penetapan dan Penerimaan Kantor Pelayanan Pajak Daerah (KPPD) Batam Diki Wijaya.
Dia menjelaskan, aturan penghapusan denda pajak tersebut sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 37/2015.

Spoiler for Picture:

Tujuannya, tidak lain untuk memberikan kelonggaran bagi masyarakat yang selama ini masih menunggak pajak.
Sekaligus untuk meningkatkan target pembayaran pajak dari masyarakat.‎
“Ada penghapusan denda pajak kendaraan. Jadi, untuk masyarakat yang ada tunggakan pembayaran pajak kendaraannya, kami harap dapat memanfaatkan ini. Dan segera membayar pajak sekarang,” ujar Diki, Selasa (15/9).‎
Ia menuturkan, aturan tersebut berlaku mulai September ini hingga 31 Desember mendatang.
Selama tiga bulan ke depan, masyarakat diberi keringanan pembayaran.
Ia menambahkan, upaya pemerintah menghapuskan denda pajak selama tiga bulan ini juga untuk mendongkrak pendapatan daerah.
Ia mengakui selama ini masih ada masyarakat yang enggan melakukan pembayaran pajak. ‎
sumur
ah yg boneng.. *tak baca dulu emoticon-linux2
a. kalo bener gua langsung adain syukuran.
b. kalo ga bener, gua doain Ts di cipok maho.
berita lokal
jangan di cipik gan ane,,,
Quote:Original Posted By narrucyber
ah yg boneng.. *tak baca dulu emoticon-linux2
a. kalo bener gua langsung adain syukuran.
b. kalo ga bener, gua doain Ts di cipok maho.


Ngak pernah ada tunggakan nih.....
memangnya dengand ihapusnya denda bakal banyak yang ngelunasin utang pajak?

gue ga yakin
itu bea balik nama di gratisin? apa cuma dendanya aja yg diputihin ya?
Ooh, udah tau ane gan.. emoticon-Traveller
...
Ngga bener nih.. Pas dengern berita ini, gw langsung ambil Motor idaman (2nd) walau pajak udah telat 2 taun sekalian balik nama.. ee ga taunya Balik nama tetep kena.. denda juga tetep kena.. siaaall..
pantesan ane kemaren nyuruh nastak ngurus bpkb
katanya lg ada pemutihan
:sudahkuduga
beneran kaga tuh gan emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By angelo.ogbonna
itu bea balik nama di gratisin? apa cuma dendanya aja yg diputihin ya?



pengalaman ane beberapa bulan lalu wkt ada pemutihan,....

Bea Balik Nama tetep bayar Om,....

Udah gitu pajak / tahun nya di naek in dulu,...

Ink ibarat promo bro ... Gak selamanya.....
Quote:Original Posted By HudayWin
...
Ngga bener nih.. Pas dengern berita ini, gw langsung ambil Motor idaman (2nd) walau pajak udah telat 2 taun sekalian balik nama.. ee ga taunya Balik nama tetep kena.. denda juga tetep kena.. siaaall..



wah kok gitu ya...kena berapa gan??
halah g mungkin...ladang duit mo di apus
untung ane ga punya kendaraan jadi ga perlu bayar pajak kendaraan emoticon-Cool
kok berdasarkan pergub, berarti satu daerah aja emoticon-Traveller:
wah beritanya lokal suek cuma buat wilayah batam parah emoticon-Ngakak