alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564ebca9d675d4b26a8b4567/ahok-larang-penggunaan-eo-untuk-acara-dki
Peringatan! 
Ahok Larang Penggunaan EO untuk Acara DKI
Ahok Larang Penggunaan EO untuk Acara DKI

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memerintahkan agar jajarannya tak lagi menggunakan jasa event organizer (EO) ketika menyelenggarakan suatu acara. Kebijakan ini berlaku terhadap kegiatan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang sifat rutin.

"Kami enggak mau lagi (pakai EO). Pokoknya yang namanya rutin-rutin, enggak ada EO-EO-an deh," ujar Ahok kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (19/11/2015).

Langkah ini untuk menyikapi atas temuan inefisiensi anggaran di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta. Ahok mengisahkan pernah mau dimanipulasi oleh EO yang menyelenggarakan acara seni oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI. Acara yang dihelat di fasilitas milik Pemprov DKI, yaitu di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, justru dikenakan biaya sewa gedung sebesar Rp 300-400 juta oleh pihak EO.

"Sekarang saya tanya, ada enggak sih pemerintah bikin acara bayar ke pemerintah? Gedung kita. Enggak ada. Dalam perda (peraturan daerah) itu enggak ada. Makanya, ini mesti kami selidikin nih. Kenapa enggak ada? Enggak ketemu kasus seperti ini? Karena lewat EO. EO kan yang menang," kata Ahok.

Langkah awal pelarangan penggunaan EO telah dilakukan pada penganggaran pada Kebijakan Umum APBD Prioritas Plafon Sementara (KUA-PPAS) DKI 2016. Langkah efisiensi lainnya juga diperintahkan Ahok ke seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD), khususnya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI. Di antaranya meminimalkan penyelenggaraan acara festival yang dirasa tak perlu.

Festival-festival yang sekiranya mampu atau telah diselenggarakan swasta, Ahok meminta tak lagi dilakukan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI. Ahok mengaku telah memangkas anggaran penyelenggaraan festival di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI hingga tersisa sebesar Rp 300 miliar.

"Terus sewa sound system (juga terindikasi markup), semua acara sewa sound system (anggarannya) ratusan juta. Alasannya enggak bisa rawat, enggak bisa apa," ungkap Ahok.

Ahok juga membatalkan pelatihan musik dan kebudayaan Betawi di Dinas Parwisata dan Kebudayaan DKI yang beranggaran lebih dari Rp 1 miliar. Menurut Ahok, ada yang janggal dengan pelatihan yang diselenggarakan oleh Disparbud DKI di Kepulauan Seribu itu.

"Latihnya berapa hari? Empat hari. Terus alat musiknya ditinggal enggak? Enggak. Nyewa alat musiknya. Kamu bisa enggak main alat musik gambang kromong latihan empat hari, terus satu tahun mesti lomba," papar Ahok..

"Alat musik enggak dikasih? Mending saya kasih alat musiknya. Kasih juga mesti nanya, 'eh lu pengen enggak? Kalau enggak pengen jangan ambil. Makanya, saya coret dulu," papar Ahok.

Ahok mengaku sangat geram dengan upaya curang bawahannya ini. Sebab, peringatan agar anak buahnya menjauhi praktik markup sudah dilakukan Ahok sewaktu masih bersama Joko Widodo (Jokowi) memimpin ibu kota. Sanksi rotasi, demosi, pemecatan hingga memproses secara hukum pun telah dilakukannya hingga kini.

"Jadi memang persoalan di DKI itu enggak ada yang susah sebetulnya. Yang susah itu ngadepin orang-orang pinter, tapi pura-pura sopan, tapi markup," tandas suami Veronica Tan itu.


Narsum: http://www.infonitas.com/megapolitan...cara-dki/12015

buseet ini sih memang bener kelewatan emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S)
makin hari makin gersang aja tuh kantong
musim kemarau d jakarta makin panjang bray.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
mulai.hari ini sektor EO yg dibuat kantong kering sama ahok emoticon-Big Grin

semua swasta yg berpartner sama pemprov pasti benci bgt sama gubernur satu ini wkkwkw.... emoticon-Big Grin
Bagi yg sering mainin barang di pemprov ya emang jadi repot kok

Tante gw jg mengamini itu

Tapi doi bilang "yaudah emang time is over"

ADa yg mundur teratur,ada yg masih cari celah

Tergantung orangnya aja sih..kadar puas org kan beda2..kalau korup selama ini ud cukup, ya maybe aman..kalau keterusan,awas ketangkep

emoticon-Ngakak
latihan musik 1 miliyar bray 4 hari , gambang kromong pula, itu pun belum tentu ada hasil latian musiknya emoticon-Matabelo


band-band indie pemula yang kerja rodi banting tulang buat nyewa studio beberapa jam nyesek ga tuh denger gituan apalagi rakyat yang bayar pajak emoticon-Mewek
kantong makin kering emoticon-Smilie
Quote:"Sekarang saya tanya, ada enggak sih pemerintah bikin acara bayar ke pemerintah? Gedung kita. Enggak ada. Dalam perda (peraturan daerah) itu enggak ada. Makanya, ini mesti kami selidikin nih. Kenapa enggak ada? Enggak ketemu kasus seperti ini? Karena lewat EO. EO kan yang menang," kata Ahok.
Mengpora mana negh, acara piala kemerdekaan via eo lo dihina ahog negh..emoticon-Ngakak (S)
jika "Uni Gendut Suka Nembak" punya EO pasti bakal lebih sewot dari sekarang emoticon-Ngacir
PNS emang kampret hok..... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Ahok mengaku telah memangkas anggaran penyelenggaraan festival di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI hingga tersisa sebesar Rp 300 miliar.

hajar terus koh buat para tikus2 anggaran emoticon-army

cuma... klau sana sini maen pangkas aja, udah ditemukan blum Koh pos penggantinya ? emoticon-Embarrassment
ntar ente maen pangkas sana sini tapi gk mindahin anggaran hasil pangkasnya ke pos lain, yg ada ntar Bappeda nya yg pusing 7 keliling mikirin anggaran nganggur emoticon-Ngakak (S)
Karena gw yakin, hasil penelusuran si Ahok ini bakalan memangkas >Rp2 triliun yg klau gk buru2 dipindahkan bakalan nganggur uang segede gitu emoticon-Cape d... (S)
Ini Sudah November lho, sbelum pertengahan Desember RAPBD 2016 kudu masuk ke Kmenkeu emoticon-Malu
nah lho. itu gedung pemerintah masa harus bayar sewa gedung ke EO waktu ada acara resmi pemerintah?? emoticon-Gila
ahok keterlaluan, korupsi2 kecil disikat juga, ngga kasih kesempatan anak buahnya untuk kaya, padahal duit yg dikorupsi juga bukan duit bapaknya...
kalo yg sama EO kan hasil tender, karena anggarannya di atas batas buat swakelola

asal jgn kayak menpora ajah jd EO turnamen sepakbola emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By infonitascom
Ahok Larang Penggunaan EO untuk Acara DKI

"Jadi memang persoalan di DKI itu enggak ada yang susah sebetulnya. Yang susah itu ngadepin orang-orang pinter, tapi pura-pura sopan, tapi markup," tandas suami Veronica Tan itu.


Narsum: http://www.infonitas.com/megapolitan...cara-dki/12015

buseet ini sih memang bener kelewatan emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S)


Nah entu dia koh, pada pura2 semua... emoticon-Malu
Mampus dah makin kering saja tuh kantung....

AHOK mantap. Semoga banyak AHOK-AHOK lain di Republik ini. Supaya bisa bersihin sampah-sampah di birokrasi

PEJABAT KORUP = SAMPAH
SAMPAH = SESUATU YANG SUDAH TIDAK ADA MANFAAT ATO GUNANYA
SESUATU YANG SUDAH TIDAK ADA MANFAAT ATO GUNANYA = DIBUANG

TUKANG SAMPAH Vs PEJABAT KORUP.
TUKANG SAMPAH lebih pahlawan dan terhormat dibanding Pejapat tapi KORUP.
hancur mina.... smua lobang ditutup rapat..... ga bisa bayar cicilan nin.. eh lamb... eh......... emoticon-Ngacir
lo periksa sendiri emang banyak markup
msih terzholimi ama BPK bisa dapat puluhan temuan

emoticon-Sorry
makin seret nih kantong emoticon-Ngakak