alexa-tracking

Founder Kaskus Berbagi Kisah Sukses di FOR Ke 7

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564eae8760e24b19518b4568/founder-kaskus-berbagi-kisah-sukses-di-for-ke-7
Founder Kaskus Berbagi Kisah Sukses di FOR Ke 7
Quote:


Inspiratif...emoticon-Recommended Seller
SEKILAS SOSOK CEO KASKUS
By Alberthiene Endah @AlberthieneE
Buku karyaku yang akan segera terbit adalah kisah sukses Ken Dean Lawadinata, CEO Kaskus. Permisi aku mulai promo yaaa emoticon-Smilie)
1. Buku kisah sukses Ken Dean Law, CEO Kaskus, mengisahkan dengan gamblang bagaimana langkah sukses situs besar ini. Dan kontribusi Ken.

2. Kenapa Ken Dean? Ya, orang lebih mengetahui Kaskus adalah Andrew Darwis. Tak banyak yg tahu, pd 2005 Ken melihat peluang emas di Kaskus.

3. Adalah Ken Dean Law yg pada 2005 menangkap bayangan masa depan cerah pd "mainan" sahabat sekaligus sepupunya, Andrew Darwis. Kaskus.

4.Kaskus lahir dari tugas kuliah yg dikerjakan Andrew Darwis thn 1999 dari kampusnya di Seattle. Ia diminta membuat personal web. #KenKaskus

5.Andrew tak buat personal web spt yg diminta dosen.Dia mrasa dirinya tak menarik.Tak pny foto bagus.Tak ada prestasi. Dia buat situs forum.

6.Maka dibuatlah situs Kaskus, yg berarti Kasak-Kusuk. Tempat mahasiswa Indonesia di Amerika ngerumpi dan meng-update info ttg Indonesia.

7. Kaskus membuat dunia Andrew Darwis yg sunyi jadi berwarna seketika.Dari kamar mungilnya ia menikmati malam yang hangat, traffic situsnya.

8.Traffic Kaskus terus meningkat seiring berjalannya waktu. Bisa dapat iklan sedikit. Jadi kondang krn BB-17 yg syur. Forum selalu riuh.

9.Andrew Darwis merasa Kaskus adalah bayinya. Temuan yg mengubah hidupnya. Segala-galanya. Ia tak pernah berencana menjual situsnya.

10. Lalu siapa Ken Dean? Dia sepupu Andrew yg 7 tahun lbh muda. Anak bandel yang smart. Dari SD selalu berurusan dengan guru krn mendebat.

11. Ken lahir dari keluarga berada. Kakek dan Ayahnya punya sederet bisnis. Tapi Ken ingin mencipta sukses sendiri.

12.Ken tahu fungsi sekolah tapi tidak terlalu suka sekolah. Terlebih krn nyaris semua guru memintanya bersikap "seragam".

13.Ken taat sekolah utk membahagiakan orangtua, tapi tak kapok mendebat guru. Ketika ortunya menyarankan dia kuliah di Seattle, dia menurut.

14.Di Seattle, Ken bertemu dengan Andrew, sepupunya yang bertahun-tahun tak bertemu. "Gue sibuk sama Kaskus," kata Andrew. Ken kaget.

15. Ken kaget, sepupunya yg cenderung minder, pendiam, tertutup, bisa mencipta situs yang sangat populer di tanah air. "Gue gak percaya!"

16. Andrew dan Kaskus-nya seketika itu juga menjadi magnit bagi Ken. Tambahan lagi, dia malas kuliah. Tiap hari dia nongkrongi Andrew.

17.Tahulah Ken bgmn uniknya Kaskus berjalan. Andrew memakai nama Mimin di Kaskus. Ia mengerjakan segalanya sendirian.

18.Ken terharu melihat bgmn Andrew jalankan Kaskus.Bayar server paling murah dgn cara puasa makan McDonald. Andrew bahagia situsnya populer.

19.Suatu hari, 2007, Ken bilang pd Andrew, "Ndrew, situs lo ini bisa jadi masa depan cerah. Kaskus bisa sukses besar. Boleh gue gabung?"

20.Keinginan Ken ikut mengelola Kaskus aldh hasil pengamatannya di Seattle. Di Amerika industri online berjalan bagus.

21. Ken jg melihat sendiri Andrew digaji sangat tinggi oleh seorang pria yg menjalankan http://t.co/pVqZDXpq Dia melihat masa depan Kaskus!

22.Tapi, tak mudah membuat Andrew mau membagi saham Kaskus pada Ken. Sangat TIDAK MUDAH. Andrew punya rasa memiliki tinggi thd Kaskus.

23.Melalui jalan penuh liku, pertengkaran, debat, baikan, bertengkar lagi, debat lagi, akhirnya Andrew mau membagi saham Kaskus pada Ken.

25.Tahun 2008 Andrew akhirnya mau berjalan bersama Ken untuk mengelola Kaskus."Jangan kecewain gue ya Ken.Kaskus gue gedein bertahun-tahun."

26.Utk meraih masa depan cerah Kaskus, Ken yakin itu hrs dikembangkan di Indonesia. Bukan di Amerika. Keduanya hrs kembali.

27. Masalahnya, menjalankan Kaskus jelas butuh dana. Dan, Ken masih kuliah. Baru setahun lebih di Seattle. Dia harus menghadapi ayahnya.

28. Bayangkan rasanya Ayah Ken: anaknya pulang dari Seattle dan ngomong, "Babe, saya butuh duit buat usaha. Dan...saya berhenti kuliah."

29.Pertaruhan besar dilakukan Ken.Dia janji pd Ayahnya, keputusannya berhenti kuliah dan membesarkan Kaskus tdk akan mempermalukan keluarga.

30.Dan dimulailah perjuangan berat itu. Kaskus berawal dari kantor kumuh di sebuah gang kecil di Glodok. Awal yg berat bagi Ken dan Andrew.

31. Ken dan Andrew, berjuang memulai segalanya dari nol. Relasi, memahami fenomena industri online Indonesia, cari iklan, rekrut pegawai.

32. Satu hal yg sangat dipegang teguh Ken: dia tak mau mengecewakan Andrew dan ayahnya. Dia mengerahkan segenap energinya utk terus bergerak

33.Cahaya datang. Kaskus terus bergerak naik. Tahun 2009 mencatat tingkat perkembangan Kaskus yg sangat pesat. Luar biasa pesat.

34. Dan seperti yg diketahui khalayak. Pada tahun 2011 PT Djarum meng-investasi Kaskus dengan nilai modal yang luar biasa.

35.Buku perjuangan Ken Dean Law membesarkan Kaskus mengungkap spirit ttg keberanian anak muda melihat peluang dan membuktikan keyakinannya.

36. Bagaimana keraguan besar dari lingkungan,bahkan cemoohan,bisa dijawab Ken dengan catatan sukses besar hanya dlm tempo kurang dari 4 thn.

37.Ken memberi pesan jelas dalam bukunya: bhw jalan sukses itu tidak ada yang baku. Tapi penuh dgn alternatif, pilihan, kreativitas.

38. Dan semua teori tentang sukses tidak akan jalan jika modal utamanya tak ada: keberanian, fokus, pantang menyerah. #KenKaskus

Tunggu tanggal terbitnya buku Ken Dean Law ya, semoga Januari sudah bisa beredar di toko-toko buku emoticon-Smilie
Perjalanan cinta ceo kaskus dijabarin juga gak nih di buku nya emoticon-Betty (S)
buku ken&kaskus asli ngantukin!
×