alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564e98d9620881d75d8b4569/setahun-ahok-senator-fahira--ada-capaian-tapi-belum-menggembirakan
Setahun Ahok, Senator Fahira : Ada Capaian, Tapi Belum Menggembirakan
Quote:Setahun Ahok, Senator Fahira : Ada Capaian, Tapi Belum Menggembirakan

Jakarta - Setahun sudah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi Gubernur DKI Jakarta. Sejumlah pejabat baik anggota DPR, DPRD, dan DPD memberikan beberapa evaluasi. Catatan antara lain datang dari anggota DPD yang mewakili Jakarta Fahira Idris.

Fahira mengakui ada beberapa capaian di setahun usia Ahok memimpin Jakarta. Namun tak sedikit persoalan Jakarta yang belum ditangani secara simultan dan sistemik oleh Ahok.

"Ada capaian, tetapi belum mengembirakan. Jakarta masih dibelit banyak masalah. Banjir, sampah, sistem manajemen transportasi, persoalan anak dan perempuan serta berbagai persoalan lain belum ditangani secara simultan dan sistemik," kata Fahira Idris melalui keterangan tertulisnya, Jumat (20/11/2015).

Persoalan banjir dan laju penurunan tanah serta hilangnya hutan bakau di pesisir Jakarta adalah sederat hal yang belum mampu ditangani dalam setahun kepemimpinan Ahok. Menurut Fahira, laju penurunan tanah di Jakarta sangat luar bisa yakni pertahun bisa 10 centi meter.

"Bahkan di beberapa wilayah di bagian utara Jakarta laju penurunan tanah mencapai 26 cm pertahun," kata Fahira.

Kondisi ini, kata Fahira, diperparah dengan beralihnya hutan bakau di pesisir Jakarta yang fungsinya menghalangi limpasan air laut ke darat saat terjadi pasang air laut (rob), menjadi perumahan mewah dan tempat-tempat komersil.

"Penanganannya (banjir) tidak hanya normalisasi sungai, tetapi cobalah tinjau ulang izin-izin perumahan mewah dan pusat perbelanjaan yang berdiri di sepanjang pesisir Jakarta. Segera susun aturan yang tegas soal batas penyedotan air tanah terutama buat industri dan pusat-pusat komersil. Selama kedua persoalan ini tidak diselesaikan, banjir akan terus menghampiri Jakarta," kata Fahira yang juga Wakil Ketua Komite III DPD ini.

Terkait persoalan sampah, menurut Fahira, sudah saatnya Pemprov DKI Jakarta memperlakukan persoalan sampah, sama seriusnya dengan mengatasi banjir dan macet. Apalagi dengan APBD yang cukup besar, tiap wilayah administrasi di Jakarta masing-masing sudah punya tempat pembuangan sampah terpadu (TPST).

TPST tersebut harus dilengkapi dengan alat sampah terpadu Intermediate Treatment Facility/ITF atau Fasilitas Pengolahan Sampah Antara untuk mengurangi jumlah sampah sebelum masuk ke TPST di Bantargebang.

Persoalan lain, yang juga cukup mengganggu pembangunan di Jakarta adalah, daya serap APBD yang sangat rendah. Satu-satunya cara mengatasi ini adalah, gubernur harus punya kemampuan mendorong atau memotivasi perangkat dan aparatur daerah sebagai pelaksana pembangunan, sehingga PNS Pemprov DKI Jakarta berani menjadi pelaksana dan penanggung jawab berbagai proyek pembangunan.

Selain itu, lanjut Fahira, salah satu tantangan terbesar Jakarta adalah, bisa berpredikat sebagai kota layak anak dan ramah terhadap perempuan, yang memang bukan pekerjaan mudah, karena perlu proses, perencanaan yang matang, eksekusi yang tepat, dan waktu yang tidak singkat.

Sementara itu, agar Jakarta bisa lebih ramah perempuan, aturan-aturan sederhana sebenarnya sudah bisa dilakukan. Misalnya, di Jakarta tidak ada lagi papan reklame di semua jembatan penyeberangan karena akan menghalangi pandangan jika ada tindak kejahatan terhadap perempuan saat menyeberang di atasnya, atau yang paling mendesak saat ini adalah membuat sistem transportasi umum yang ramah perempuan sehingga kita tidak lagi mendengar ada perempuan diperkosa diangkot.

"Sayangnya, setahun ini, saya belum melihat ada terobosan, mulai dari regulasi hingga aksi. Syarat jadi kota layak anak dan ramah perempuan itu berat. Makanya harus dimulai dari sekarang dan bisa mulai dari hal-hal yang sederhana," tegasnya.


(erd/try)

http://news.detik.com/berita/3076101...menggembirakan


makanya 2017 pilih Fahira Idris buat DKI 1 ya... semua masalah pasti beres.. emoticon-Recommended Seller
jangan lupa.. untuk trit DKI semua harus komen yang santun.. emoticon-Recommended Seller
siapa lo ????????
Saya tanya balik

Gimana kinerja senator jakarta?

emoticon-Stick Out Tongue
Paling Gampang emang Kalau Cuma Komentar.. Kaga Gampang Urus Jakarta Neng.. Mau urus Bener Susah Disini Banyak yang Punya Kepentingan Nga bisa sembarangan.. Tau sendiri Kan Biar Cuma Setahun Bagaimana Berubahnya Jakarta .. sekarang Banyak taman ,Sungai ciliwung pun dah jauh Bersih Dari Sampah.. Banjir Pun Udah Nga Seperti sebelumnya Sudah Bisa Dihitung Titik Banjir yang Ada.. tinggal Persoalan Macet nih Yg paling Bikin Pusing. Bertahap lah.
Pokoke jeng Fahira masih menuntut selfie bareng Ahok emoticon-Mad
Enak ya komen ny tinggal ngerangkum, sekalian nyinyirr...

Senator luar biasaaa
kalau bicara Fahira saya jadi ingat postingan-postingan hoax emak-emak gendut satu ini emoticon-Ngacir
Mmmm .. promosi euuyy
hidup fahira emoticon-Malu (S)
kalo belom ada setoran sampe kapan juga enggak bakal mengembirakan
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Nggak penting bgt deh pendapat cewek gembrot ini emoticon-Big Grin
Sampeyan sing ga ono capaian.. apa coba yg sdh sampeyan bikin utk yg diwakili selain nyinyir ?
ga disanjung tuh pencapaian bongkar tikus dki?
emoticon-Ngakak
Trus, pencapaian si gembrot ini apa?

Udaj gembrot, di foto dibungkus ijo, kaya lontong.

MILF kebanggaan Panasbung nih...


emoticon-Matabelo


bisa bikin panasbung multicrot klw lagi latian kegel di jamban.. emoticon-Matabelo
Quote:
Persoalan banjir dan laju penurunan tanah serta hilangnya hutan bakau di pesisir Jakarta adalah sederat hal yang belum mampu ditangani dalam setahun kepemimpinan Ahok. Menurut Fahira, laju penurunan tanah di Jakarta sangat luar bisa yakni pertahun bisa 10 centi meter.

"Bahkan di beberapa wilayah di bagian utara Jakarta laju penurunan tanah mencapai 26 cm pertahun," kata Fahira.


Caranya pemda bisa stop laju penurunan tanah gimana ya emoticon-Bingung (S)
jgn dikritik dong.. nanti ngambek dan gak mau ketemu DPD selamanya emoticon-Sorry
kata siapa?
Pencapaian Ahok udah banyak kok emoticon-thumbsup
nih:

  • kata kata kotor yang terucap dari mulutnya
  • menyalahkan pihak lain, mulai dari PLN, PAM, BPK, DPRD Bekasi, rakyat jakarta, pokoknya semua salah... cuma ahok yang benar emoticon-babi tapi sejak jokopret jadi presiden petugas partai, ahok gak lagi berani mengkritisi pemerintah pusat
  • jakarta tambah macet, gak percaya? lu ke jakarta aja sekarang emoticon-Embarrassment
  • pungli dan suap polisi masih ramai di mana mana, cukuplah tayangan suap polisi yang heboh kemarin sebagai buktinya, di tengah kota jakarta itu loh
  • barbeque bus dan manajemen serta kualitas busway yang semakin carut marut emoticon-thumbsup (sauna gratis di setiap busway, di setiap koridor)
  • ahok akan melegalkan prostitusi dan miras emoticon-thumbsup
  • prestasi di bidang olahraga adalah persija dan the jack emoticon-thumbsup
  • manajemen dan tata kelola sampah yang berantakan
  • ahok minim inovasi, minim prestasi, gaptek sih, mana ngerti pemanfaatan teknologi utk pemerintahan dan layanan sipil
  • membuka konflik dengan umat islam, mulai dari melarang takbiran keliling sampai melarang kurban di sekolah sekolah
  • minum air ciliwung
  • makan daging anjing
Ane malah tertarik dengan judulnya..

Wartawan nya perlu belajar lagi.. Di sistem ketatanegaraan kita ngga mengenal istilah Senator, yang ada anggota DPD.

Anggota DPD yang selalu menyebutnya Senator sebenernya karena merasa rendah diri, secara kewenangan mereka tidak mempunyai kewenangan apapun. Berbeda dengan Senator di negara luar (AS contohnya, Senator disana mempunyai wewenang lebih besar dari DPR).

Jadi istilah Senator yang digunain oleh anggota DPD ini cuma buat keren2an doang, ironisnya lagi tata negara kita tidak kenal istilah Senator.