alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564e938fe0522780258b4569/lembong-gabung-tpp-indonesia-bisa-jadi-negara-first-class
Lembong: Gabung TPP, Indonesia Bisa Jadi Negara 'First Class'
Jakarta -Menteri Perdagangan (Mendag) Thomas Trikasih Lembong menegaskan kembali keinginan Indonesia untuk menjadi negara maju. Karena itu, Indonesia menganggap perlu untuk bergabung menjadi anggota Trans Pacific Partnership (TPP).

Masuknya Indonesia ke TPP sekaligus untuk menjaga daya saing produk Indonesia dan akses pasar ke negara-negara anggota TPP.

"Bergabung dengan TPP merupakan pilihan yang harus diambil Indonesia, agar Indonesia dapat menjadi negara ‘first class’ atau tangguh. Kebijakan ini diambil karena negara-negara pesaing Indonesia, akan memiliki keunggulan akses pasar dibandingkan Indonesia ketika TPP masuk ke tahap implementasi,” ujar Mendag Thomas Lembong, dalam rilisnya di Manila, Filipina, Selasa (17/11/2015).

Pernyataan Lembong disambut baik Malaysia, Australia, dan Singapura yang merupakan negara-negara anggota TPP. Rampungnya TPP memberikan tekanan bagi RCEP (Regional Comprehensive Economic Partnership) untuk segera menyelesaikan modalitas perundingannya.

Perundingan RCEP yang seharusnya selesai pada akhir tahun 2015 akhirnya diperpanjang sampai 2016. Lembong menyatakan bahwa China, sebagai perekonomian terbesar dalam RCEP, harus menunjukkan kepemimpinannya dan mengarahkan perundingan menjadi lebih ambisius.

China sebagai produsen terbesar di dunia dan mitra dagang utama bagi lebih dari 120 negara memberikan tekanan bagi negara mitra dagangnya, terutama terkait trade balance dan nilai mata uang.

"Di Indonesia, nilai impor dari China yang begitu besar menimbulkan sentimen negatif kepada perundingan perdagangan dengan negara tersebut," tutup Lembong.

(rrd/rrd)

http://finance.detik.com/read/2015/1...ra-first-class

kalo sekarang mungkin masih kelas ekonomi/bisnis emoticon-Ngakak (S)
Harakiri masal emoticon-Ngakak
Farmasi masuk, rokok sudah dipegang PM kapitalisasi pasar 440T contoh simpel kuatnya US
salah satu menteri tolol bekas BLBI.. hancur pasar lokal lah... loe jangan mikirin feenya aja..
MEA aja sdh kewalahan mau TPP??

Mokad tuh UKM... emoticon-Traveller
habis first class trus lanjut last end atau apaan gitu
Mantep dah First Class! emoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

bukan maen cara maennya mantan obligor BLBI satu ini..
gesit licin cepat dan masa bodo urusan rakyat kecil emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Sudahlah pak lembong. gak usah tipu-tipu lagi. Sampeyan dulu yang terindikasi bilang kalau wowo jadi pres rupiah jeblok to? Nyatanya?

Gak kapok ya boong terus? Kasih php terus? Nyatanya? Eh lupa, karena kerja keras sampeyan diganjar kursi menteri emoticon-Big Grin

Sampeyan orang pinter pak, tapi sayang nggatheli emoticon-DP
SDM masih kayak gini ngarapin "first class" ?
yang ada juga nyungsep class entar kayak meroket-roket
Huhuhuhu... Menteri aneh.
afta, mea, trus tpp
koalisi apa lagi ntar ?
emoticon-Wkwkwk
sikat ajah lah bray.... biar masuk x-men first class

emoticon-Ngakak
Kira-kira ni pak produk apa yang bisa diterima sama negara seperti first class selain barang duar ulang dari sampah??? Apakah kita sudah mampu bikin mesin, elektronik, atau yang lain yang kira-kira dibutuhkan. Kalo dari bau nya, kita cuma bakal jadi target pasar negara lain doang
meroket jadi first class sungguh cara yg komprehensip.

*demam komprehensip