alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564e869fd89b095d348b456a/calon-jabar-1-gaya-berbeda-bupati-dedi-mulyadi-menata-purwakarta
[Calon Jabar-1] Gaya Berbeda Bupati Dedi Mulyadi Menata Purwakarta
[Calon Jabar-1] Gaya Berbeda Bupati Dedi Mulyadi Menata Purwakarta


Purwakarta - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi (44) terkenal dengan pakaian serba putih dan selalu beriket. Tapi ternyata tak cuma penampilan, gaya kepemimpinannya juga berbeda dibanding pemimpin daerah lain. Ia bekerja simpel dan cepat. Tak heran, banyak perubahan terjadi di daerah yang berjarak 80 km sebelah timur Jakarta itu.

Ruang terima tamu di kantor bupati Purwakarta benar-benar sepi, Kamis (19/11/2015) sekitar pukul 10.35 WIB. Tim detikcom menunggu kehadiran tuan rumah. Di luar, beberapa orang tampak berfoto dengan background kolam dan balai pertemuan terbuka.

Aroma dupa tercium. Rupanya memang ada dupa di dekat pintu masuk, terselip di antara patung kayu. Asap mengepul tipis, menebarkan aroma tak biasa.

Dedi datang dengan mengenakan pakaian khasnya, kemeja putih dan celana agak comprang warna putih. Dia sempat dicegat staf dan tamu, ngobrol sebentar, kemudian melepas sandal dan masuk ke ruangan.

"Silakan, silakan. Di sini saja," kata Dedi sambil duduk. Dia menata iket, kemudian mengikatkannya di kepala.

Ruangan terima tamu merupakan bangunan lama. Sudah ada sejak tahun 1800-an. Langit-langitnya tinggi, kurang lebih 5 meter. Di dinding terpasang lukisan besar bergambar Mbah Marijan, harimau putih, dan lain-lain.

"Saya cuma menata ulang saja biar enak ditempati," kata Dedi soal ruangan tersebut.

Obrolan mengalir. Mulai dari hal-hal sepele seperti sejarah ruangan hingga kebijakan-kebijakan yang telah dilakukan. Mulai dari pembangunan infrastruktur dan taman, hingga filosofi dan agama.

Gaya bicara Dedi ceplas-ceplos, namun santun. Sederhana tapi mendalam. Dia selalu mengaitkan kebijakan dengan filosofi atau alam dan religiusitas. Bagi dia, semua perilaku manusia harus mengarah ke sana. Salah satunya tentang bulan purnama dan imbauan kepada anak-anak agar bermain di luar rumah.

"Itu bukan kearifan lokal, lebih tepat disebut kearifan alam," kata Dedi.

Jika masyarakat bisa berdampingan dengan alam, kata Dedi, niscaya kehidupan akan lebih baik. Apalagi alam Indonesia dikenal sangat kaya. Semua ada. Dengan memanfaatkan itu saja, masyarakat bisa hidup sejahtera.

"Sayangnya, sekarang semua terbawa arus materialistik ala barat. Kerja keras untuk uang. Pada akhirnya berapapun gaji atau uang yang didapatkan, akan ludes juga sebagai bagian dari kompensasi," kata Dedi.

"Sedangkan dulu, kakek-nenek kita kerja sambil berdoa, menanam padi sambil berzikir. Semua diikhlaskan. Hasilnya baik ya dipanen dan disyukuri, hasil jelek yang prihatin. Jadi tidak stres, lalu kehidupan berjalan seperti biasa," tambah bapak 2 anak ini.

Dedi memimpin Purwarkata sejak 2008. Ini adalah periode kedua dia menata Purwakarta. Apa hasilnya?

Pendopo kantor bupati berubah. Rindang dan asri karena ada taman. Tak jauh dari tempat tersebut, dibangun taman besar, museum canggih, dan tempat bermain. Selain itu, infrastruktur baik kota maupun desa, terutama jalan, mulus.

Di luar hal-hal fisik, Dedi mengadakan beragam acara sebagai hiburan sekaligus pengayaan mental. Mulai dari festival budaya hingga kegiatan keagamaan. Tak butuh perencanaan rumit. Begitu ide muncul, segera direalisasikan. Semua lancar dan bisa dibilang sukses.

Obrolan dengan Dedi berakhir setelah 2 jam. Di luar ruang, sejumlah orang telah menunggu. Ternyata beberapa di antaranya hanya ingin berfoto bersama Dedi, sisanya merupakan staf yang minta tanda tangan.

Aroma dupa tercium sesaat setelah keluar dari ruangan. Untuk apa dupa itu? "Nggak, nggak ada maksud apa-apa. Cuma buat wangi-wangian saja," kata Dedi sambil tersenyum lebar.
(try/imk)

Sumber

kagak perlu eksis di twitter. kagak pake munak, hasil nyate, 2 periode buktinye

kang dedi emang mantep, cocok buat jabar -1

emoticon-2 Jempol:
orang-orang purwakarta gak terlalu fanatik sama agama ya ? emoticon-I Love Indonesia (S)
kalau mah lewat cipali,jangan lupa ijin sama prabu siliwangi ya emoticon-Ngakak
dulu ini orang bikin larangan pacaran yang disalahin wahabi emoticon-Ngakak
Quote:Gaya bicara Dedi ceplas-ceplos, namun santun

Santun untuk JaBar-1

Salam santun emoticon-Recommended Seller
Jauh kali lah kalo dibanding Ahok..
Apalagi Aher.. emoticon-Big Grin
Mantab nih bupati..
emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By tukang.k0prol


kagak perlu eksis di twitter. kagak pake munak, hasil nyate, 2 periode buktinye

kang dedi emang mantep, cocok buat jabar -1

emoticon-2 Jempol:

bener gan, nieh orang untuk jabar 1emoticon-Jempol
kang emil untuk DKI 1emoticon-2 Jempol
Keren juga nih bupati emoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By fai1984

bener gan, nieh orang untuk jabar 1emoticon-Jempol
kang emil untuk DKI 1emoticon-2 Jempol


tapi kl di jakarte kl mo nolak ujan pake teknologi rekayasa cuace bray, bukan manggil pawang,

jd emil kagak cocok di jakarte, btw jakarte banyak penjahatnye, kan gak elok kl

gubernurnye mewek2 di twitter sambil bilang "ada yang mau merusak nama baik saya"

emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Dedi Mulyadi for Sekjen PBBemoticon-Recommended Seller
Prol lo jangan memancing air keruh prol..apalagi berita cuma seuprit positip gitu

Awas dikonter ama jamaah kamiliyah..lo jadi teman ahok ya fokus ke positif ahok aje..repot lo.kalau gak ada data valid kek gini

Sekedar mengingatkan biar kamiliyah vs teman ahok berlangsung secara bagus

emoticon-Ngakak
DM berpeluang besar jadi jabar 1, asal...
cawagubnya Sule/Atep/Djanur.
soalnya pasti cap sapi siap majukan nama baru dari dalam yang nggak pernah terpublikasikan macam Aher atau Oded dulu dengan menggandeng tokoh yang populer untuk jadi pajangan macam DY atau Bang Jack.
saya senang gaya DM, dia nusantara nggak maksa jadi timteng.
kinerjanya juga bisa bandingkan dengan cianjur yang sama2 terpukul cipularang. cianjur nyungsep, purwakarta tetap bagus.
Dedi dari partai mana?
Bebas-bebas aja dahh siapapun yang mau jadi gubernur Jabar.
Lha wong gubernur didaerah selain DKI tidak bisa apa-apa kok, cuma perpanjangan tangan pusat doang, hanya formalitas.
syarat jabar1 cuma 2
1. santun
2. angkat beras
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By armandnanda
Prol lo jangan memancing air keruh prol..apalagi berita cuma seuprit positip gitu

Awas dikonter ama jamaah kamiliyah..lo jadi teman ahok ya fokus ke positif ahok aje..repot lo.kalau gak ada data valid kek gini

Sekedar mengingatkan biar kamiliyah vs teman ahok berlangsung secara bagus

emoticon-Ngakak


lho ane kagum ame ene kang dedi,

orangnye rendah ati dan menyatu ame alam, adem kyknye

lagian emil kan kate kang dedi gak niat jabar-1 incernye Jak....emoticon-Shutup

Baru tau nama bupati purwakarta nya aja pas baca berita ini...
Mantaplah kalo emang minat jadi jabar 1






emoticon-Matabelo
ikutan promosiin aah
emang cocok nih si Dedi jadi Jabar 1
nah Ridwan Kamil jadi DKI 1

pas tuh emoticon-thumbsup

Ahoak balik lagi aja ke Belitung, karena dah gagal di DKI emoticon-Cape deeehh

Quote:Original Posted By tukang.k0prol

RK dki -1 -- tahun 2051 , aminnnnn


Ahoak diadu sama RK gak mungkin menang lah... makanya ketar ketir dia.
jelas lah...
RK = arsitek unggulan kelas dunia, proyek2nya juga kelas dunia.

RK sih tinggal tekan tombol kill-switch
tinggal bilang "Saya mencalonkan diri sebagai Gub DKI selanjutnya"
Hancur lebur dijamin si Ahoak, elektabilitasnya gak nyampe 20% emoticon-Ngakak (S)
RK full dapat suara pribumi + panasbung + ulama + ormas + kaum intelektual + pemuda + warga pinggiran
Ahoak cuma dapat suara dari warga Glodok doangan emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By tukang.k0prol

ahok balik ke belitung abis menjabat R!-1----2 periode, aminnnnnn

emoticon-Cool


Ahoak cocoknya jadi Presiden negara Uganda gan emoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By ba.dum.tss2
emang cocok nih si Dedi jadi Jabar 1
nah Ridwan Kamil jadi DKI 1

pas tuh emoticon-thumbsup

Ahoak balik lagi aja ke Belitung, karena dah gagal di DKI emoticon-Cape deeehh


dedi jadi jabar 1 - aminnnnn

RK dki -1 -- tahun 2051 , aminnnnn

ahok balik ke belitung abis menjabat R!-1----2 periode, aminnnnnn

emoticon-Cool
Quote:Original Posted By ba.dum.tss2
emang cocok nih si Dedi jadi Jabar 1
nah Ridwan Kamil jadi DKI 1

pas tuh emoticon-thumbsup

Ahoak balik lagi aja ke Belitung, karena dah gagal di DKI emoticon-Cape deeehh


org betawi lu kemanain bray?? emoticon-Mad853