alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564e82879252335f5a8b456a/setya-novanto-mengaku-ada-penawaran-saham-oleh-bos-freeport
Setya Novanto Mengaku Ada Penawaran Saham oleh Bos Freeport
Setya Novanto Mengaku Ada Penawaran Saham oleh Bos Freeport

Quote:JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPR Setya Novanto mengaku ada penawaran saham oleh Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin. Penawaran saham itu terjadi saat dia bersama pengusaha minyak Riza Chalid menemui Maroef di sebuah hotel di kawasan Pacific Place, Jakarta, 8 Juni 2015.

Tawaran saham ditujukan oleh Maroef kepada Riza.

"Kenapa Pak Riza enggak ambil saham ini?" kata Novanto, menirukan ucapan Maroef ke Riza, Rabu (17/11/2015).

"Beli saham atau ambil saham saya lupa juga. Tapi nanti ditanyakan ke Pak Riza langsung lah itu," tambah Novanto.

Novanto mengatakan, Riza curiga dengan sosok Maroef yang getol meminta pertolongan untuk memperpanjang kontrak Freeport hingga 2041 itu. Kecurigaan Riza itu terbukti setelah penawaran saham dilakukan. Menurut Politisi Partai Golkar ini, Riza pun menolak tawaran saham itu dengan alasan tidak mempunyai cukup uang untuk membeli saham Freeport.

"Saya lihat dia (Riza) dengan gayanya, dia bilang, 'Enggak ada saya duit segitu. Saya enggak mau'," kata Novanto.

Oleh karena itu, Novanto melihat ada usaha memutarbalikkan fakta jika dia dan Riza yang disebut meminta saham dalam pertemuan itu, apalagi dengan mengatasnamakan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Novanto mempertanyakan bagaimana pertemuan tersebut bisa direkam. Dia juga menilai, transkrip yang beredar mengenai pembicaraan dari pertemuan itu tidak utuh.

"Saya merasa ini kayak blackmail juga begitu, diedar-edarkan. Saya begini juga Ketua DPR, kok sampai tega mem-blackmail begitu. Saya enggak ngerti juga apa motif dan tujuannya," ujar dia.

Rekaman pertemuan itu kini dijadikan bukti oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said untuk melaporkan Novanto ke Mahkamah Kehormatan Dewan. Dalam laporannya ke MKD, Senin (16/11/2015) lalu, Sudirman menyebut Setya Novanto bersama pengusaha minyak Reza Chalid menemui Maroef sebanyak tiga kali.

Pada pertemuan ketiga tanggal 8 Juni 2015, Novanto meminta saham sebesar 11 persen untuk Presiden dan 9 persen untuk Wapres demi memuluskan renegosiasi perpanjangan kontrak PT Freeport.

Novanto juga meminta agar diberi saham suatu proyek listrik yang akan dibangun di Timika, dan meminta PT Freeport menjadi investor sekaligus off taker (pembeli) tenaga listrik yang dihasilkan dalam proyek tersebut. Sudirman mengaku mendapat informasi ini dari Maroef.

sumber


dongeng apa lagi ini ..
Pertamax kah?
Ga da matinya kelakuan dpr.
besok ganti lagi modusnya mau nawarin private jet sama membership golf club emoticon-Betty (S)
Sandal jepit
KPK harus masuk krn dia pejabat negara. Harus diselidiki, bau korupsinya menyengat sekali emoticon-Big Grin
Muter-muter lagi.. Makin banyak klarifikasi makin keliatan salahnya..



Btw : pake berlinang gak tuh waktu bikin pernyataannya..





emoticon-Matabelo
ngeles lagi emoticon-Smilie


itu sudah emoticon-Angkat Beer
kalo reputasi si SN bagus dan pada waktu itu tidak bersama riza mungkin ane bakal percaya sama omongannya emoticon-Ngakak
Sekelas FP nawarin saham bodong?Bisa2 diobok2 FBI tuh perusahaan. Kalau nyuap pasti bukan saham tapi duit atau bentuk lain yg susah di cari buktinya. Lagian nawarin kok ke pengusaha yg gak punya channel ke pemerintahan. Gak percaya ane ....

Eh katanya kemarin guyonan kok sekarang serius. Ini serius guyonan?
Quote:Original Posted By mmengong
kalo reputasi si SN bagus dan pada waktu itu tidak bersama riza mungkin ane bakal percaya sama omongannya emoticon-Ngakak




Kalo ama riza emang napa gan?

*serius nanya
kalo PTFI emg mau nawarin saham.. apalagi sampe 20%.. ngapain pake nawarin si SN.. mending langsung tawarin k pemerintah lah.. emoticon-Malu (S)

alibi ter goblog yg pernah gw denger.. junjungan nasbung goblog nya luar biasa.. emoticon-Ngakak (S)


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Coba ditelusuri dulu semua saham yang dimiliki SN
jangan2 banyak dari saham itu hasil dari modus papa minta saham emoticon-Malu (S)
pak, ga ada alibi laen apa pak?? malu pak sama yang mbelain sampeyan emoticon-Cape d... (S)
playing victim card sambil mewek emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By on.rhad




Kalo ama riza emang napa gan?

*serius nanya


nah pertanyaannya adalah riza punya kepentingan apa sama freeport ? dia itu sapa ? apakah dia bagian dari pemerintahan ?

publikasikan aja secara utuh hasil rekaman nya,
transkrip yg ada di media itukan cuman sebagian, banyak nomer transkripnya loncat2.





Quote:Original Posted By mmengong
kalo reputasi si SN bagus dan pada waktu itu tidak bersama riza mungkin ane bakal percaya sama omongannya emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By mmengong


nah pertanyaannya adalah riza punya kepentingan apa sama freeport ? dia itu sapa ? apakah dia bagian dari pemerintahan ?



Jgn salah gan, mungkin riza tu staf ahli DPR divisi 'bapak happy kita ikut happy'

Quote:
Setjen DPR RI Gelar Sosialisasi Bagi Tenaga Ahli
Dalam rangka menciptakan transparansi yang menjadi salah satu karakteristik parlemen modern, maka Setjen (Sekertariat Jenderal) DPR RI menggelar sosialisasi tentang peraturan, dan mekanisme dari perjalanan dinas dalam dan luar negeri bagi Tenaga Ahli Anggota DPR RI.

“Setjen DPR menggelar sosialisasi peraturan, dan mekanisme dari perjalanan dinas dalam dan luar negeri bagi Tenaga Ahli Anggota DPR RI, tujuannya tidak lain untuk menciptakan transparansi yang menjadi salah satu karateristik dari sebuah parlemen modern, selain teknologi informasi dan penguatan fungsi representasi,” ujar Sekjen DPR RI, Winantuningtyastiti dalam sambutan pembukaan sosialisasi di Gedung DPR RI, Senayan, Senin (15/6).

Win mengatakan, tenaga ahli merupakan bagian dari pendukung kinerja dewan dalam menjalankan tiga fungsi utama kedewanan, yakni fungsi legislasi, pengawasan dan anggaran, serta dua fungsi lainnya yakni fungsi representasi dan fungsi diplomasi parlemen.

Sesuai dengan AKUPA 2015 dan persetujuan APBN-P 2015, Tenaga Ahli dapat mendampingi anggota DPR untuk mengikuti perjalanan dinas tentunya sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang sudah ditetapkan. Dengan demikian, semua proses dapat berjalan secara transparan, akuntabel dan sesuai tujuan. Karena itu, setelah perjalanan dinas tenaga ahli diharapkan dapat memberi laporan baik berupa laporan secara administrasi dan laporan pertanggungjawan secara teknis.

Adapun peraturan yang mengatur tentang perjalanan Dinas tersebut diantaranya Peraturan Menteri Keuangan No.113 /PMK.05/2012 tentang Perjalanan Dinas Dalam Negeri bagi Pejabat Negara, Pegawai Negeri dan Pegawai Tidak Tetap, serta Peraturan Menteri Keuangan No.55 /PMK.05/2014 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Menteri Keuangan No.97/PMK.05/2010 tentang Perjalanan Dinas Luar Negeri Bagi Pejabat Negara, Pegawai Negeri dan Pegawai Tidak Tetap, maka tenaga ahli yang dapat mendampingi perjalanan dinas anggota DPR, harus mengikuti berbagai ketentuan yang telah ditetapkan bersama.

Seperti adanya surat tugas harus menjadi satu dengan anggota DPR yang bersangkutan,Surat Perjalanan Dinas (SPD) harus distempel di daerah tujuan, melampirkan bukti pembelian tiket, tiket asli, boarding pass, tiket kereta api/bus/kapal laut, serta melampirkan bukti pengeluaran riil taksi yang dibubuhi materai Rp 6.000. (Ayu)

http://www.dpr.go.id/berita/detail/id/10501
Quote:Original Posted By mmengong


nah pertanyaannya adalah riza punya kepentingan apa sama freeport ? dia itu sapa ? apakah dia bagian dari pemerintahan ?



sekaligus aja pertanyaannya gan..

SN jg apa urusannya, kalo buat negara kenapa gak di gedung DPR..? emoticon-Malu (S)

Setya Novanto: Saham untuk Negara, Bukan untuk Pak JK

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPR Setya Novanto tak menyangkal ada pembicaraan mengenai bagian saham saat dia dan pengusaha minyak Riza Chalid menemui Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin. Pada transkrip percakapan yang diterima Kompas.com dari internal DPR, Riza lah yang menyatakan berniat memberi sembilan persen untuk Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Bukan maksudnya dia itu ke Jusuf Kalla, maksudnya ke Negara itu," kata Novanto saat ditemui di kediamannya, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (18/11/2015) malam.

Novanto mengatakan, saham yang dibicarakan berbentuk divestasi. Divestasi tersebut akan disalurkan ke Badan Usaha Milik Negara atau Badan Usaha Milik Daerah.

"Jadi enggak ada dia minta saham, enggak ada, kalau yang saya lihat ya," ujar dia.

Politisi Partai Golkar ini, menambahkan, tak mudah bagi perusahaan Amerika sekelas Freeport untuk melepas sahamnya tanpa pertanggungjawaban. Menurut dia, pengeluaran sekecil apapun pasti dipertanggungjawabkan sehingga sulit jika meminta saham untuk orang per orang.

"Ini lebih pada masalah divestasi. Akhirnya teman saya (Riza) berusaha untuk secara joke, ini saham freeport divestasinya berapa? Dalam hal (transkrip) itu memang masih ada yang terpotong, itu yang nanti akan kita lihat," kata Novanto.

Dugaan Novanto mencatut nama Presiden dan Wapres ini sudah dilaporkan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said ke Mahkamah Kehormatan Dewan, Senin (16/11/2015) kemarin.

Sudirman menyebut Setya Novanto bersama pengusaha minyak Reza Chalid menemui Maroef sebanyak tiga kali. Pada pertemuan ketiga 8 Juni 2015, Novanto meminta saham sebesar 11 persen untuk Presiden dan 9 persen untuk Wapres demi memuluskan renegosiasi perpanjangan kontrak PT Freeport.

Novanto juga meminta agar diberi saham suatu proyek listrik yang akan dibangun di Timika, dan meminta PT Freeport menjadi investor sekaligus off taker (pembeli) tenaga listrik yang dihasilkan dalam proyek tersebut. Sudirman turut menyampaikan bukti berupa transkrip pembicaraan antara Novanto, pengusaha, dan petinggi PT Freeport.

kompas

nastak coli karna menganggap nasbung membela papa minta pulsa emoticon-Big Grin
cuman itulah nastak otak kopong bisa coli emoticon-Ngakak (S)

big question, napa pertemuan sampai 3 kali ?

apa motivasi freeport?
apa freeport ada job lain, selain nambang? emoticon-Big Grin
Para mafia saling beradu kebohongan . Taik semua.