alexa-tracking

Kisruh Freeport, Margiono: Najwa Harusnya Diberi Penghargaan, Bukan Dipolisikan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564e7814c3cb17dc1e8b4568/kisruh-freeport-margiono-najwa-harusnya-diberi-penghargaan-bukan-dipolisikan
Kisruh Freeport, Margiono: Najwa Harusnya Diberi Penghargaan, Bukan Dipolisikan
NBCIndonesia.com - Nasib presenter MetroTV Najwa Shihab tengah terancam. Gara-gara keberhasilannya mengungkap indentitas anggota DPR yang diduga mencatut nama Presiden dan Wapres, dia akan dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Mendengar kabar ini, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono angkat bicara. Menurut Margiono, harusnya Najwa diberi penghargaan, bukan malah dilaporkan ke polisi.

“Menurut saya nggak usah (dilaporkan ke polisi) karena tidak ada pidana yang dilanggar, tidak ada kejahatan. Yang dilakukan (Najwa) kerjaan jurnalistik yang menurut nilai-nilai dasar jurnalistik, dan menurut kode etik,” jelas pria yang juga menjabat Wakil Ketua Dewan Pers ini dalam acara talkshow di JakTV, tadi malam.

Margiono melihat, dalam proses wawancara Najwa tidak melakukan pelanggaran kode etik jurnalistik. Najwa justru melakukan kerja jurnalistik yang baik. Najwa berhasil melakukan kewajibannya untuk memberikan informasi ke publik secara transparn sehingga yang beredar di masyarakat tidak sekadar rumor.

Najwa adalah wartawan pertama yang bisa mengungkap bahwa orang yang dilaporkan Menteri ESDM Sudirman Said ke MKD adalah Ketua DPR Setya Novanto. Najwa mewawancarai langsung Sudirman.

“Memperjelas persoalan, meng-clear-kan masalah yang perlu diketahui publik justru itu kewajiban pers. Rumor harus dijelaskan dengan dokumen, dengan bukti. Itu kerjaan jurnalistik yang istimewa,” terangnya.

Atas dasar itu, kata Margiono, harusnya Najwa mendapat penghargaan.

“Sudah pasti kalau pelanggaran kode etik tdak ada. Wartawan mewawancarai sumber yang mememiliki otoritas untuk menyampaikan itu. Justru, kalau menurut kami, Najwa Shihab harus mendapat penghargaan,” jelasnya.(Rmol)

(NBCIndonesia.com)

sumur tua http://www.nbcindonesia.com/2015/11/...-harusnya.html

save mata najwa koment bosss
emoticon-Hammer (S)
emoticon-Berduka (S)
emoticon-Berduka (S)
MKD yg lapor ke bareskrim..
Ya yah... Biar melenceng dari kasus awal...





emoticon-Matabelo
tapi biasanya di negeri ini para pelapor biasanya berubah status jd tertuduh, tp untuk najwa kayaknya gk gitu deh terbantu oleh popularitas dia
yah ... kasiaaan itu MKD ... justeru menmbah kejahatan .... MKD = Majelis Kejahatan Dhewan ... emoticon-Stick Out Tongue;

Mkd = mek donal -trum-

Hanya orang tulul masih percaya ama MKD.
HEWAN IS STILL HEWAN. BEDANYA KAKINYA DAN MAKANANNYA
Sebenarnya sih ane ngedukung najwa....cuman dongkolnya kalau kasus yg nyrempet brewok kagak pernah di mata najwain....both cover side eek kucing.
Sudah tangkap aja biar brewok ngamuk...
emoticon-DP
Quote:


brewok di tangkap metrxxxxxo nga gajian boss
sumurnya emoticon-Tai
mana ada nbc bikin cabang dimari emoticon-Ngakak (S)
orang'' jujur,transparan,baik akan teru berkurang di negeri ini..... MIRIS gua liat kelakuan pejabat negeri ini
Quote:


Msh ada harapan gan