alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564e7812c3cb17601f8b456c/catut-nama-jokowi-setya-novanto-hanya-kena-pasal-penipuan
Catut Nama Jokowi, Setya Novanto Hanya Kena Pasal Penipuan?
Quote:Catut Nama Jokowi, Setya Novanto Hanya Kena Pasal Penipuan?

TEMPO.CO, Jakarta - Direktur Pusat Studi Hukum dan Kebijakan, Bivitri Susanti, mengatakan kasus Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto yang mencatut nama Presiden dan Wakil Presiden serta meminta saham dalam renegosiasi kontrak karya PT Freeport Indonesia sulit dipidanakan. "Hanya pasal penipuan," kata dia ketika dihubungi Tempo, Kamis, 19 November 2015.

Pasal penipuan itu, ucap dia, karena Setya membawa nama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. "Padahal Presiden dan Wakil Presiden dicatut," katanya.

Bivitri menjelaskan, Setya sebetulnya bisa dijerat Pasal 12 huruf E Undang-Undang tentang Tindak Pidana korupsi. Pasal itu berisi penyelenggara negara yang menguntungkan diri dengan menyalahgunakan kekuasannya. Namun, bila Setya tidak menerima apa pun, dia tidak bisa dijerat Pasal itu. "Ya penipuan itu. Karena bukan delik aduan, polisi bisa bergerak langsung," katanya.

Sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said melaporkan Setya Novanto ke Badan Kehormatan Dewan. Setya disebut mencatut nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam negosiasi kontrak PT Freeport Indonesia. Saat itu, ia diduga meminta 20 persen saham Freeport dan 49 persen saham proyek pembangkit listrik di Papua.

HUSSEIN ABRI YUSUF
http://nasional.tempo.co/read/news/2...pasal-penipuan


cm kena pasal penipuan... emoticon-Recommended Seller
reserved
Ya jelaslah cuma pasal itu yang bisa dikenakan. Itupun kalau pihak Freeport melapor sebagai pihak yang dirugikan. Jika tidak ada yang dirugikan maka pasal penipuan pun tidak bisa diterapkan.

Panastak oon berharap kalau SN dikenai pasal korupsi. Korupsi dimananya jika kerugian negara belum terjadi akibat pencatutan nama itu.

Panastak gagal crot.

Untuk jabatannya ane sangat mendorong SN dipecat dari Ketua DPR. Orang ini memang busuk.
Quote:Original Posted By victim.o.gip.08
Ya jelaslah cuma pasal itu yang bisa dikenakan. Itupun kalau pihak Freeport melapor sebagai pihak yang dirugikan. Jika tidak ada yang dirugikan maka pasal penipuan pun tidak bisa diterapkan.

Panastak oon berharap kalau SN dikenai pasal korupsi. Korupsi dimananya jika kerugian negara belum terjadi akibat pencatutan nama itu.

Panastak gagal crot.

Untuk jabatannya ane sangat mendorong SN dipecat dari Ketua DPR. Orang ini memang busuk.



Siap siaga membela majikan, script alibi dan surat kontrak baru buat nasbung ud turun, selamat bertugas nasbung2 KMPret emoticon-Selamat
Quote:Original Posted By NerakaDewa



Siap siaga membela majikan, script alibi dan surat kontrak baru buat nasbung ud turun, selamat bertugas nasbung2 KMPret emoticon-Selamat


Fitnah ente hanya itu ke itu saja. Otak ente terlalu kopong sih.

Coba ente bantah komen ane di atas kalau ente merasa punya otak. Nggak mampu membantah akhirnya hanya bisa memfitnah. Gerombolan taik.
Mr. Joke sering nipu rakyat kok gak dituntut dg pasal penipuan?
emoticon-Ngakak
Gan ane punya 2 pertanyaan:
1. Di rekaman dan transkip apakah ada sn mencatut nama jokowi/jk dan minta saham? Ane gak sempat wafer yusuf
2. SN sukunya apa ya, tionghoa atau sunda? (NO SARA)
kena pasal tusbol juga kaga ape ape
yang freeport ini memang belum kejadian tapi SN bilang berdasarkan pengalaman dia mainin kasus 99% gol. nah, kasus-kasus apa saja yang sudah gol, ini adalah tindak pidana yang telah dilakukan.
mafia tingkat tinggi. kasihan rakyat di tipu mulu
Quote:Original Posted By victim.o.gip.08
Ya jelaslah cuma pasal itu yang bisa dikenakan. Itupun kalau pihak Freeport melapor sebagai pihak yang dirugikan. Jika tidak ada yang dirugikan maka pasal penipuan pun tidak bisa diterapkan.

Panastak oon berharap kalau SN dikenai pasal korupsi. Korupsi dimananya jika kerugian negara belum terjadi akibat pencatutan nama itu.

Panastak gagal crot.

Untuk jabatannya ane sangat mendorong SN dipecat dari Ketua DPR. Orang ini memang busuk.


lanjut gip emoticon-Angkat Beer
si buldozer juga bilang negara gak ada waktu buat ngelaporin
jadi udah ketebak endingnya, mungkin paling kena peringatan doang dari MKD emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By tars.
lanjut gip emoticon-Angkat Beer
si buldozer juga bilang negara gak ada waktu buat ngelaporin
jadi udah ketebak endingnya, mungkin paling kena peringatan doang dari MKD emoticon-Ngakak (S)



Harusnya MKD menjatuhkan sanksi memberhentikan SN taik ini dari Ketua DPR. Tingkahnya memalukan negara ini
pasal penipuan krn dulu ngaku2 sebagai pria tertampan tuh emoticon-Big Grin
Secara etika harusnya sudah mundur, sayang SN gak punya malu dan terlalu sayang sama jabatan di DPR... (Soalnya pake modal buat jadi anggota dhewan)





emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By victim.o.gip.08



Harusnya MKD menjatuhkan sanksi memberhentikan SN taik ini dari Ketua DPR. Tingkahnya memalukan negara ini


masalah macam dpr tandingan dulu sama yang naik2 ke meja pimpinan ceu popong dulu aja menguap gip
kita liat yang ini apakah menguap juga atau mkd cuma kasih peringatan atau memang berani berentiin ini setnov emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By tars.
masalah macam dpr tandingan dulu sama yang naik2 ke meja pimpinan ceu popong dulu aja menguap gip
kita liat yang ini apakah menguap juga atau mkd cuma kasih peringatan atau memang berani berentiin ini setnov emoticon-Big Grin



Selagi DPR dikuasai KMP ane juga agak kurang yakin. Tetapi harus tetap optimis toh.
Quote:Original Posted By victim.o.gip.08
Ya jelaslah cuma pasal itu yang bisa dikenakan. Itupun kalau pihak Freeport melapor sebagai pihak yang dirugikan. Jika tidak ada yang dirugikan maka pasal penipuan pun tidak bisa diterapkan.

Panastak oon berharap kalau SN dikenai pasal korupsi. Korupsi dimananya jika kerugian negara belum terjadi akibat pencatutan nama itu.

Panastak gagal crot.

Untuk jabatannya ane sangat mendorong SN dipecat dari Ketua DPR. Orang ini memang busuk.


Anti Cina
Anti Kristen
Postingan membela ya salah gpp asal seiman
Kata2 taik hanya untuk ahok yang cina dan kristen.


Ngaku pejabat, sikap seperti ini????!!!!
Indonesia di ambang kehancuran emoticon-DP
Quote:Original Posted By victim.o.gip.08



Harusnya MKD menjatuhkan sanksi memberhentikan SN taik ini dari Ketua DPR. Tingkahnya memalukan negara ini


Bukan gitu gip,

Harusnya PDIP dkk mengajukan mosi tidak percaya, dan minta penggantian.

Tp knp mereka pada diem ye??

Quote:Original Posted By reyvan3
Bukan gitu gip,

Harusnya PDIP dkk mengajukan mosi tidak percaya, dan minta penggantian.

Tp knp mereka pada diem ye??



Nah jalan itu juga bisa. Kalau ane lihat dua dua pihak bermain dalam kasus Freeport ini.

Setelah kasus ini, ane yakin SN akan membuat laporan ke polisi karena ada pihak pihak yang menyadap dirinya tanpa izin. Dia akan menyerang balik Sudirman Said.

Mari kita lihat episode berikutnya.

Seperti biasa, Panastak tertawa di awal lalu menangis di ending.

emoticon-Ngakak