alexa-tracking

[INSAF THE SERIES] Ratna Sarumpaet dan Eggi Sudjana bela Jokowi dan salahkan SBY?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564dfa4b529a454f3f8b4569/insaf-the-series-ratna-sarumpaet-dan-eggi-sudjana-bela-jokowi-dan-salahkan-sby
[INSAF THE SERIES] Ratna Sarumpaet dan Eggi Sudjana bela Jokowi dan salahkan SBY?
Hatree.com - Siapa yang tidak kenal dengan sosok Ratna Sarumpaet? Sosok wanita yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Ketua Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI) seperti mulai melunak terhadap Pemerintahan Jokowi-JK.

Namun, Ratna Sarumpaet terkesan masih malu-malu dengan tetap mendesak pemerintah untuk dapat segera melakukan evaluasi tentang persoalan bangsa. Mulai dari persoalan untuk kebebasan beragama, Sumber Daya Alam yang tengah dikuasai asing, bahkan sampai dengan perlakuan tak adil terhadap TKI.

"Masalah bangsa ini sudah sangat jelas dan tidak ada lagi yang perlu diperdebatkan. Semuanya sudah terang benderang. Kita tidak boleh membiarkan masalah ini berlarut hingga membuat kondisi bangsa kian terpuruk," kata Ratna, (18/11/15).

Hal ini disampaikan oleh Ratna Sarumpaet pada saat menggelar acara Apel Akbar Menjahit Kedaulatan Bangsa dengan tajuk "Segera Selamatkan Indonesia, Kembali ke Pancasila dan UUD 1945 (PPKI 18/8/1945)" yang berlokasi di Monumen Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta.

Ratna mengaku sangat prihatin dengan berbagai persoalan bangsa yang muncul di dalam negeri. Pada saat ini, Ratna meyakini kalau sudah terjadi anomali dari semangat reformasi yang pernah diperjuangkan olehnya.‎

Tetapi, Ratna Sarumpaet punya pandangan terbaru tentang kesemrawutan dan kompleksitas masalah yang membelit bangsa pada saat ini adalah disebabkan karena ulah dari pemerintah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang memimpin Indonesia selama sepuluh tahun kemarin.

"Semua ini akibat dosa-dosa SBY. Jokowi baru setahun jadi dia belum bisa disalahkan sepenuhnya. Kesalahan Jokowi adalah karena dia juga belum dapat mengembalikan bangsa ini ke konstitusi,"‎ tegas Ratna.

Oleh karena itu, Ratna memberikan himbauan untuk pertemuan yang dilakukan tersebut bukan hanya sebatas membahas persoalan bangsa, tetapi bakal mengevaluasi semua persoalan yang hasilnya bakal menjadi komitmen bersama membangun gerakan yang nyata atau terobosan kongkrit guna perubahan NKRI tercinta.

Bukan hanya Ratna saja, Pengacara kondang yang sebelumnya sempat juga aktif memberikan kritik terhadap Pemerintah, Eggi Sudjana juga memberikan pendapat yang sama. Menurutnya, permasalahan tata kelola bangsa pada saat ini disebabkan oleh 10 tahun dari kepemimpinan SBY yang selalu menjilat asing.

"Kepada pemerintah saat ini, kita minta agar Jokowi segera membawa bangsa ini kembali ke konstitusi dan pancasila," tegas Eggi.

No mulus ya gan masak iya minta mulusnya doi? emoticon-Ngakak

KEPADA PANASBUNG WAKTU DAN TEMPAT SAYA PERSILAKAN UNTUK PEMBELAAN ATAU PEMBENARAN emoticon-Request
pasti abis diceburin ke kobokan emoticon-Embarrassment
di suap ye lo? emoticon-Mad
Salahkan sby boleh asalkan santun
ukhti ratna murtad ya akhi ya ukhi

ane amankan anaknya dulu ...emoticon-Ngacir
habis ini om beye bisa2 ngambek lagi di twitter..
prihatin karena disalahin mulu..
sumber barokah nastak emoticon-Kiss (S)
Quote:


Mungkin argonya udah kagak jalan gan di tivi wan berharap di undang metro tv gitu emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak sumbernya
emoticon-Malu (S) kucing, nasbung emoticon-Berduka (S)
Quote:


Kan berita kitak kitak gan masak iya sumbernya intelejen atau ayunan emoticon-Takut
Cocok itu berdua duet for RI 1 & RI 2 emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak, 2 orang ga guna. emangnya republik ini umurnya baru 10 tahun...? dasar otak udang...emoticon-Nohope
Pasangan serasi, sama2 otak sampah lg usaha jilat nyari jabatan
Quote:





Sumber bahan coli nastak emoticon-Stick Out Tongue

balik badan? menarikemoticon-Ngakak
bukan insaf gan, politik emang harus begitu. kalau idealis bisa-bisa dapur gak ngebul.
bisa dibilang apa neh
ngeles,munafis,ato tragis emoticon-Embarrassment
halah anzink emoticon-Cape d...
efek ketahuan mau hepy2 sama papasaham
#kapalmiringkapten