alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564de525642eb6f01e8b4569/pansel-kpk-seperti-ibu-ibu-arisan
Pansel KPK seperti Ibu-ibu Arisan
Quote:Pansel KPK seperti Ibu-ibu Arisan

Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu mengkritik hasil kerja panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Dia menilai, dokumen yang diserahkan Pansel KPK terkait hasil seleksi dan profil calon pimpinan KPK sangat jauh dari standar umumnya.

"Mohon maaf, ibu-ibu mungkin orang-orang yang hebat di bidangnya masing-masing. Tapi untuk urusan Pansel ini, mohon maaf, ini seperti kegiatan ibu-ibu arisan," kata Masinton dalam rapat dengar pendapat dengan pansel KPK, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/11/2015).

Politisi PDI-P ini menjelaskan, dokumen yang diserahkan Pansel terkait capim KPK hanya tiga lembar untuk setiap orangnya. Di dalamnya hanya ada identitas umum seperti nama, riwayat pendidikan dan pekerjaan.

Harusnya, kata Masinton, di sana ada penjelasan mengenai proses seleksi setiap capim.

Selain itu, harus ada pula transkrip wawancara Pansel terhadap para capim. Harus ada juga skor dari pansel untuk setiap capim.

"Ini kayaknya ada yang ditutupi. Padahal asasnya adalah transparansi. Kenapa data hasil seleksi tak diserahkan utuh ke kami. Ada apa?" ucap Masinton.

Semua anggota Komisi III pun menyatakan protes yang sama kepada Pansel.

Anggota Komisi III dari Nasdem, Taufiqulhadi, bahkan sampai menunjukkan dokumen yang diterima dari hasil seleksi calon pimpinan Komisi Yudisial sebagai pembanding.

Menanggapi cecaran Komisi III itu, anggota pansel KPK Enny Nurbaningsih mengakui hasil wawancara calon belum ditranskrip semuanya.

Namun dia mengaku akan segera memberinya hari Senin.

"Kalau video wawancaranya sudah ada. Kalau transkripnya akan kami usahakan Senin atau Selasa sudah selesai," ucap Enny. ????????????


Quote:
Ini Capim KPK Paling Jelek yang Pernah Ada

Mantan penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abdullah Hehamahua, mengaku pesimistis terhadap nama-nama calon pimpinan KPK yang saat ini diserahkan kepada DPR. Menurut dia, sistem yang digunakan Panitia Seleksi Capim KPK tidak dilakukan secara maksimal.

"Ini capim KPK yang paling jelek yang pernah ada. Yang punya kompetensi hanya Busyro," ujar Abdullah, saat ditemui seusai memberikan pemaparan soal pemberantasan korupsi di Universitas Al Azhar, Jakarta, Selasa (22/9/2015).

Abdullah menjelaskan bahwa keraguan tersebut salah satunya muncul karena melihat latar belakang delapan capim KPK yang dinilai tidak sesuai dengan kebutuhan pimpinan KPK saat ini. Ia juga mengkritik cara berpikir Panitia Seleksi Capim KPK yang dinilai terlalu mengutamakan keterwakilan lembaga dan jender dalam komposisi pimpinan KPK, ketimbang kemampuan dan integritas calon.

Selain itu, ia menilai Pansel Capim KPK tidak bekerja secara maksimal. Misalnya, salah satu calon pimpinan yang dianggap memenuhi syarat justru ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri.

"Misalnya dari 19 orang itu ada tersangka, berarti dari 48 orang sebelumnya, termasuk satu orang yang berpotensi menjadi tersangka. Ini kan menunjukan (para capim) bermasalah," kata Abdullah.

Abdullah mengkhawatirkan, hal-hal yang semakin memperlemah KPK akan terjadi selanjutnya jika lembaga tersebut dipimpin oleh orang-orang yang tidak berintegritas. Ia berharap, media massa dan lembaga swadaya masyarakat bisa terus mengawasi KPK sehingga semangat pemberantasan korupsi tidak menjadi hilang. (???????????)


Mulai Calon yang akan di tetapkan sebagai tersangka, minta rapat di gelar tertutup, dokumen yang di serahkan pun cuma 3 lembar emoticon-Big Grin

Bye... Bye... KPK emoticon-Berduka (S)
Walah puan dan si mbok tersinggung ntarrr......

Masa ibu2 arisan bisa jadi mentrikkk
geblek neh ibu2, nyerahin berkas cuman 3 lembar doank???

watdepakkk emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


dikira arisan brondong apa??? emoticon-Bingung (S)


suram benar pemberantasan korupsi di rejim nastak otak kopong yg punya junjungan yg tidak boleh disebut namanya emoticon-Cape d... (S)
kita tunggu aja yg kepilih ntar siyapa
Quote:Original Posted By TheTenant
Walah puan dan si mbok tersinggung ntarrr......

Masa ibu2 arisan bisa jadi mentrikkk


Jadi Metrikkk emoticon-Bingung (S) emoticon-Berduka (S)

Quote:Original Posted By andesite
geblek neh ibu2, nyerahin berkas cuman 3 lembar doank???

watdepakkk emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


dikira arisan brondong apa??? emoticon-Bingung (S)


suram benar pemberantasan korupsi di rejim nastak otak kopong yg punya junjungan yg tidak boleh disebut namanya emoticon-Cape d... (S)


emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Se geblek2 nya itu ibu2, masih lebih gemblek yang milih mereka jadi pansel emoticon-Big Grin
nastak ogah masuk trit ginian, langsung kambuh ayan nya emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By huahaha...


Jadi Metrikkk emoticon-Bingung (S) emoticon-Berduka (S)



emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Se geblek2 nya itu ibu2, masih lebih gemblek yang milih mereka jadi pansel emoticon-Big Grin


Yg satu malah ibu2 arisan jd presiden..hehe...

Bukannya yg milih pansel mereka sendiri??? Yaitu geng banteng aeperti masintonk, adian dll...


Hehe.....
dem hel milf everywhere
Jadi inget dulu ada yg bilang.. "kita lihat aja pks atau kpk yang akan bubar duluan" emoticon-Berduka (S)

Kpk oh kpk riwayatmu kini emoticon-Frown
Quote:Original Posted By huahaha...


Jadi Metrikkk emoticon-Bingung (S) emoticon-Berduka (S)



emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Se geblek2 nya itu ibu2, masih lebih gemblek yang milih mereka jadi pansel emoticon-Big Grin


cahaya asia eropa amerika afrika kutub selatan dan utara... cahaya alam semesta emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By smd.v2
dem hel milf everywhere



Kenapa klo denger MILF langsung kebayang wajah Airin yah.? kasian banget doi ga ada yg memenin klo malam. emoticon-Berduka (S)

Spoiler for milf:



Quote:Original Posted By powermodif


cahaya asia eropa amerika afrika kutub selatan dan utara... cahaya alam semesta emoticon-Ngakak


Cahaya Dunia Akhirat, Juru selamat bagi pemujanya emoticon-Embarrassment

Quote:Original Posted By andesite
geblek neh ibu2, nyerahin berkas cuman 3 lembar doank???

watdepakkk emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


dikira arisan brondong apa??? emoticon-Bingung (S)


suram benar pemberantasan korupsi di rejim nastak otak kopong yg punya junjungan yg tidak boleh disebut namanya emoticon-Cape d... (S)


mungkin mereka terinspirasi dari you know who yang minta laporan negara tidak lebih dari 2 halaman

he..he..he emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By tukangbolos
Jadi inget dulu ada yg bilang.. "kita lihat aja pks atau kpk yang akan bubar duluan" emoticon-Berduka (S)

Kpk oh kpk riwayatmu kini emoticon-Frown

kagak bubar, tp ya gitu deh emoticon-Ngakak
metode penentuan capim nya gimana ya?
pakai metode ibu2 arisan kah?
tulis nama di kertas, masukin kotak terus dikocok2, nama yang keluar itu yg diajuin?
Bener" arisan brondong yee, capim yg lolos musti yg brondong macho emoticon-Hammer2
ibu2 arisan Pansel KPK seperti Ibu-ibu Arisan
habislah sudah...
habis rapat siap-siap pergi belanja emoticon-Ngakak
lagi mempersiapkan horang kitak jadi pimkpk, kek gatau aja

Quote:Original Posted By lolisekai
ibu2 arisan Pansel KPK seperti Ibu-ibu Arisan


muka 5, toket 8 emoticon-Recommended Seller
gak jelas dari awal ya hasilnya jgn berharap banyak emoticon-Frown