alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564de21f1a997578428b4569/ratna-sarumpaet-dan-eggi-sudjana-beralih-dukung-jokowi-ane-bingung-sendiri
Ratna Sarumpaet dan Eggi Sudjana beralih dukung Jokowi? Ane bingung sendiri
Quote:Ratna Sarumpaet dan Eggi Sudjana beralih dukung Jokowi? Ane bingung sendiri
Siapa yang tidak kenal dengan sosok Ratna Sarumpaet? Sosok wanita yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Ketua Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI) seperti mulai melunak terhadap Pemerintahan Jokowi-JK.

Namun, Ratna Sarumpaet terkesan masih malu-malu dengan tetap mendesak pemerintah untuk dapat segera melakukan evaluasi tentang persoalan bangsa. Mulai dari persoalan untuk kebebasan beragama, Sumber Daya Alam yang tengah dikuasai asing, bahkan sampai dengan perlakuan tak adil terhadap TKI.

"Masalah bangsa ini sudah sangat jelas dan tidak ada lagi yang perlu diperdebatkan. Semuanya sudah terang benderang. Kita tidak boleh membiarkan masalah ini berlarut hingga membuat kondisi bangsa kian terpuruk," kata Ratna, (18/11/15).

Hal ini disampaikan oleh Ratna Sarumpaet pada saat menggelar acara Apel Akbar Menjahit Kedaulatan Bangsa dengan tajuk "Segera Selamatkan Indonesia, Kembali ke Pancasila dan UUD 1945 (PPKI 18/8/1945)" yang berlokasi di Monumen Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta.

Ratna mengaku sangat prihatin dengan berbagai persoalan bangsa yang muncul di dalam negeri. Pada saat ini, Ratna meyakini kalau sudah terjadi anomali dari semangat reformasi yang pernah diperjuangkan olehnya.‎

Tetapi, Ratna Sarumpaet punya pandangan terbaru tentang kesemrawutan dan kompleksitas masalah yang membelit bangsa pada saat ini adalah disebabkan karena ulah dari pemerintah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang memimpin Indonesia selama sepuluh tahun kemarin.

"Semua ini akibat dosa-dosa SBY. Jokowi baru setahun jadi dia belum bisa disalahkan sepenuhnya. Kesalahan Jokowi adalah karena dia juga belum dapat mengembalikan bangsa ini ke konstitusi,"‎ tegas Ratna.

Oleh karena itu, Ratna memberikan himbauan untuk pertemuan yang dilakukan tersebut bukan hanya sebatas membahas persoalan bangsa, tetapi bakal mengevaluasi semua persoalan yang hasilnya bakal menjadi komitmen bersama membangun gerakan yang nyata atau terobosan kongkrit guna perubahan NKRI tercinta.

Bukan hanya Ratna saja, Pengacara kondang yang sebelumnya sempat juga aktif memberikan kritik terhadap Pemerintah, Eggi Sudjana juga memberikan pendapat yang sama. Menurutnya, permasalahan tata kelola bangsa pada saat ini disebabkan oleh 10 tahun dari kepemimpinan SBY yang selalu menjilat asing.

"Kepada pemerintah saat ini, kita minta agar Jokowi segera membawa bangsa ini kembali ke konstitusi dan pancasila," tegas Eggi.

Sumber
Sumbernya mana?
Biar gak dikata hoax
efek air kobokan? emoticon-Takut
dua makhluk eneh emang mirp jemuran

melambai kemanepun angin berhembus

emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Ane malas dengerin 2orang ini, apalagi si licik ES....

Stop mencari kambing hitam
Mari mulai membangun.

kondisionalah.. klo ada yg setuju> pro.. klo gak> kontra.. biasa aja, ga ada yg istimewa emoticon-Sorry
Dalam semalam berubah 359 derajat emoticon-Matabelo
wow sungguh mengenyutkan.
Halahhhh....

Lha adian hobi tidur kan dulu tolak harga2 naik……………tapi sekarang koo dukung???

Biasa keless.....politisi brengsek bgitu smua...

wakaka effek bossnya ketangkep basah minta saham

anak buah langusng ketakutan semua.....ini thread nasbung pada kemana?? AWARD THREAD TERIDIOT MINGGUAN ga bisa gw kasi nih.
jawi mata siji yekti wruh nenek lampir
para pengamat politik yg mndukung jokowi pada dpt jatah jadi komisaris...ya wajar 2 mahluk aneh ini ngincer jabatan komisaris......
Orang/kelompok yg paling kenceng mengeritik pemerintah biasa mang minta jabatan tau kursi sejarah uda membuktikan, semua ada harga ny
Quote:Original Posted By TheTenant
Halahhhh....

Lha adian hobi tidur kan dulu tolak harga2 naik……………tapi sekarang koo dukung???

Biasa keless.....politisi brengsek bgitu smua...



selama ada kepentingan bersama yah begitulah kelakuan politik tikus...
Tepuk tangan buat NASTAK...!!!
Ratna Sarumpaet dan Eggi Sudjana beralih dukung Jokowi? Ane bingung sendiri