alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564dc94d5a5163136b8b4571/menperin-di-era-pak-jokowi-mimpi-orang-kalimantan-punya-kereta-terwujud
Menperin: Di Era Pak Jokowi, Mimpi Orang Kalimantan Punya Kereta Terwujud
Penajam Paser Utara -Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan dimulainya proyek pembangunan Kereta Api (KA) Borneo di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (19/11/2015). Proyek kereta ini adalah yang pertama di Kalimantan dan akan dibangun dalam kurun waktu 5 tahun.

Menurut Menteri Perindustrian (Menperin), Saleh Husin, proyek ini merupakan jawaban dari mimpi masyarakat di Kalimantan untuk mempunyai kereta.

"Di era Pak Jokowi lah mimpi orang Kalimantan punya kereta api dapat terwujud," ujar Saleh Husin saat mendampingi Presiden Jokowi meresmikan dimulainya proyek Kereta Api Borneo, di Penajam Paser Utara, Kamis (19/11/2015).

Sedangkan Jokowi mengingatkan agar proyek Kereta Api Borneo yang sudah diresmikan itu harus terwujud, bukan hanya berhenti pada groundbreaking. Jokowi juga berjanji akan datang kembali untuk mengecek kelancaran proyek Kereta Api Borneo beberapa bulan ke depan.

"Saya pastikan 3-4 bulan lagi pasti akan saya cek. Harus ingat kalau kerja sama saya nggak ada cuma groundbreaking," ujar Jokowi.

Jokowi menambahkan, dia senang sekali hadir dalam peresmian proyek infrastruktur. Namun, dia berharap proyek yang sudah diresmikan harus segera berjalan hingga selesai.

"Yang namanya groundbreaking itu proyeknya harus sudah dimulai. Pasti saya akan cek lagi (progress proyek tersebut)," tutur Jokowi.

KA Borneo adalah proyek kereta api pertama di Kalimantan. Selain mengangkut barang seperti batu bara dan kelapa sawit, KA Borneo juga disiapkan untuk mengangkut penumpang.

http://finance.detik.com/read/2015/1...ereta-terwujud

hebat ya. simsalabin jadi rel kereta. heheheh seingat saya awal2 tahun 2000an rencana pembangunan rel itu sudah mulai prosesnya. nggak ujug2 jaman presiden sekarang bikin rel. berita oh berita......emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace
Makasih jokita

Jokita adalah kowi

emoticon-Angkat Beer
Nasbung: ini prestasi sby
All hail jokowi emoticon-Angkat Beer
Sudah tertulis di MP3EI, klo tinggal menjalankan saja ga bisa sungguh terlalu, ga menghargai yg telah merencanakan 10 tahun sebelumnya emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By armandnanda
Makasih jokita

Jokita adalah kowi

emoticon-Angkat Beer

Apaan sih bang, gue gak ngerti dah emoticon-Ngakak (S) emoticon-Toast
Quote:Original Posted By KoncoSetaman
Nasbung: ini prestasi sby


Hidup pak SBY emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By aghilfath
Sudah tertulis di MP3EI, klo tinggal menjalankan saja ga bisa sungguh terlalu, ga menghargai yg telah merencanakan 10 tahun sebelumnya emoticon-Hammer2


ya begitulah pemerintah kita, mohon di maklumi emoticon-Ngakak (S)
Jalur kereta kalimantan sudah di rencanakan di era sby
sby emang mantappppp
... lagunya...
Menperin: Di Era Pak Jokowi, Mimpi Orang Kalimantan Punya Kereta TerwujudMenperin: Di Era Pak Jokowi, Mimpi Orang Kalimantan Punya Kereta Terwujud
Makaseh jan pieterzen coen!
Kesian dari dulu cuma bs gigit jari masuk dalam perencanaan aja tanpa direalisasikan

emoticon-Turut Berduka
Quote:Original Posted By budakidealis


ya begitulah pemerintah kita, mohon di maklumi emoticon-Ngakak (S)


Rakyat hanya mengingatkan seberhasil apapun pemerintah sekarang membangun negara jangan jumawa dan melupakan pemimpin sebelumnya yg sudah tuangkan ide emas mereka dlm cetak biru pembangunan, karena untuk itu harus mengerahkan sebesar-besar anggaran untuk membuat pemimpinnya happy sehingga bisa mendapat ide atau inspirasi dalam merencanakan pembangunan yg baik emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By rama.biz
Jalur kereta kalimantan sudah di rencanakan di era sby


ribuan tahun lalu udah dirancang gan, ada yang ngeramal kalo indonesia akan dikelilingi sabuk besi emoticon-Cool
Quote:Original Posted By rama.biz
Jalur kereta kalimantan sudah di rencanakan di era sby


betul bray.. diwujudkan sama presiden sekarang...
hidup beyek.......emoticon-I Love Indonesia (S)
setidaknya terwujud gak cuma wacana aja emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By aghilfath
Sudah tertulis di MP3EI, klo tinggal menjalankan saja ga bisa sungguh terlalu, ga menghargai yg telah merencanakan 10 tahun sebelumnya emoticon-Hammer2


kesannya yg 10 tahun g ngapain gitu
hargai sikitlah
bagaimana ga dihina-hina,memang karma buat pemerintahan ini
Quote:Original Posted By TamanBinatang

ribuan tahun lalu udah dirancang gan, ada yang ngeramal kalo indonesia akan dikelilingi sabuk besi emoticon-Cool

Ramalan joyoboyo kah?
besok tinggal ngecor... emoticon-Ngakak (S)