alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564dc84d947868b5478b4568/komunikasi-dengan-kejagung-kpk-ingin-pertahankan-jaksa-yudi
Komunikasi dengan Kejagung, KPK Ingin Pertahankan Jaksa Yudi
Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KPK Taufiequrachman Ruki mengatakan akan meminta perpanjangan masa kerja Jaksa Yudi Kristiana kepada Kejaksaan Agung untuk tetap sementara di KPK. Alasannya, karena Yudi masih menangani perkara di KPK di antaranya terkait kasus dugaan suap yang menjerat eks Sekjen NasDem Patrice Rio Capella dan pengacara kawakan Otto Cornelis Kaligis.

"Karena yang bersangkutan masih sedang menangani tiga kasus yang saling berkaitan, kasus Pak OC kaligis, kasus Pak Rio Capella, dan kasusnya ada kaitan dengan itu. Maka saya akan meminta kepada Kejaksaan Agung, penghadapan kembali kepada Kejaksaan Agung untuk menyelesaikan kasusnya kembali, agar tidak terganggu," ujar Ruki usai rapat dengan Komisi III di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (19/11/2015).

Dia mengatakan pihak KPK sendiri sudah menyiapkan pengganti jaksa-jaksa senior termasuk Yudi bila memang ditarik kembali oleh kejaksaan. Ruki menjelaskan dalam peraturan kepegawaian KPK, seorang pegawai bisa kembali ke KPK. Namun, ini ada ketentuan yang mengaturnya. Kebetulan, Jaksa Yudi sudah menjalani masa kerja di KPK selama 4 tahun lebih sembilan bulan.

"Saudara Yudi ini sudah bertugas 4 tahun 9 bulan, golongannya sudah IV B, nah akan naik IV C, bagi kita itu kenaikan itu tergantung dari struktur. Ada penawaran jabatan struktural untuk beliau naik karena aturan kepegawaian di KPK sendiri mengatakan 4-4-2. Kebetulan yang bersangkutan sudah bertugas lebih dari 4 tahun. Kalau sudah 4 tahun, bisa kembali. Dengan permintaan pribadi, please perhatikan karirnya, kebetulan memang masuk," tutur Ruki.

Diakui Ruki, bila Jaksa Yudi ditarik Kejagung maka KPK tak bisa menahan. Selama bertugas pun Jaksa Yudi dianggap salah satu yang memiliki kinerja baik. Ia ingin Yudi yang memiliki karir bagus maka harus ditempatkan ke posisi yang mendukung.

"Kami bersyukur meski kehilangan ya. Ya bagaimana pun juga ini kan anaknya kejaksaan, dengan harapan kita pernah dipinjamkan dan prestasinya bagus. Ya, Pak Yudi itu mendapat tempat yang bagus. Dengan nanti masuk ke posisi-posisi lain karena beliau ini seorang jaksa, doktor ilmu hukum dan dosen juga. Jadi, tenaganya diperlukan," sebut purnawirawan perwira tinggi polisi itu.

Lantas, apakah pimpinan KPK sudah berkomunikasi dengan Kejagung untuk sementara memperpanjang Yudi?

"Sudah dilakukan komunikasi, ini sudah dilakukan oleh pimpinan KPK Indriyanto Seno Adji, pakai saja dulu, karena masih ada tugas-tugas yang ditangani. Kooperatif sekali. Jadi, tidak ada lemah melemahkan, karena kejaksaan ini sedang menyiapkan delapan lagi untuk diseleksi sebagi jaksa senior. Itu sudah ada," ujarnya.

http://news.detik.com/berita/3075800...kan-jaksa-yudi

yang udah-udah sih biasanya kalo masuk Kejagung sudah gak produktif lagi, padahal pas di KPK Sangar-sangar, emoticon-Cool sudah lah pak di KPK saja
Seperti mantan polisi sebelumnya, masuk KPK jadi lebih keren emoticon-Big Grin