alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564db9c2d675d450148b4567/wapres-jk-saja-marah-soal-pencatutan-mengapa-luhut-tak-merasa-tercemar
Wapres JK Saja Marah Soal Pencatutan, Mengapa Luhut Tak Merasa Tercemar?
Quote:

Jakarta - 17 Kali nama Menko Polhukam Luhut Pandjaitan disebut dalam rekaman percakapan Ketua DPR Setya Novanto, pengusaha minyak Reza Chalid, dan Presdir PT Freeport yang berisi pencatutan nama Presiden dan Wapres. Namun Luhut tak merasa tercemar. Mengapa?

"Saya tidak merasa tercemar. Menurut saya biasa-biasa saja itu," demikian kalimat yang meluncur dari Luhut menanggapi pencatutan namanya di percakapan yang mengandung pencatutan Presiden dan Wapres. Luhut menggelar jumpa pers di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (19/11/2015).
Wapres JK Saja Marah Soal Pencatutan, Mengapa Luhut Tak Merasa Tercemar?

Luhut bahkan menganggap pencatutan namanya sah-sah saja. Dia menegaskan tak akan mempermasalahkan soal pencatutan namanya.

"Yang namanya nyatut kan sah-sah saja. Bagaimana kita mau menahan sesorang untuk melakukan pencatutan. Sikap kita tidak akan memperpanjang, jelas," ujarnya.

Alih-alih merasa terganggu dengan pencatutan namanya, Luhut malah menunjukkan sikap terganggu dengan langkah Menteri ESDM Sudirman Said melaporkan Setya Novanto ke MKD DPR. Luhut bahkan menyebut tak ada restu Jokowi di langkah Sudirman.

"Nggak ada restu Presiden," kata Luhut soal langkah Sudirman Said.
Wapres JK Saja Marah Soal Pencatutan, Mengapa Luhut Tak Merasa Tercemar?

Sikap berbeda ditunjukkan Wapres JK soal pencatutan ini. JK marah, bahkan membuka peluang memperkarakan Novanto lewat jalur hukum.

"Ya pastilah. Siapa tidak marah kalau dijual-jual namanya," ujar JK di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (17/11) lalu.

Bagaimana dengan Presiden Jokowi? Presiden memang tak menunjukkan amarahnya. Jokowi tetap bersikap tenang, dan berkali-kali meminta semua pihak menghormati MKD DPR yang sedang memproses aduan Sudirman Said. Meski demikian, Jokowi sempat mengungkit soal "Papa Minta Saham" di depan publik.

"Paling ramai apa, 'Papa minta pulsa', diganti 'Papa minta saham'," di Konferensi Humas Indonesia, kemarin.

Saat JK marah dan Jokowi melontarkan sindiran, mengapa Luhut tak merasa tercemar?

Wapres JK Saja Marah Soal Pencatutan, Mengapa Luhut Tak Merasa Tercemar?


Sumber


Kok gak marah pak luhut, apakah udah gak punya buldozer sekarang emoticon-Embarrassment
Gimana mau marah . Jangan jangan ikut andil jg .
ternyata dia ikutan minta saham toh emoticon-Cape deeehh
rusak semua petinggi negeri ini
kek nya mending revolusi aja kalo udah kek gini cerita nya
Bukan ranahnya blog. Sesama pembantu klw marah malah memancing kekeruhan.








Nasbung bercoli membuat spy junjungan goblognya ngga prh salah. emoticon-Big Grin yang salah pemerintah pusat wiwi dan org2 di sekitarnya.
LUHUUT....HAYOOO...!!!
JGN BIKIN MALU BAPAKMU YAA...emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By fr91


Kok gak marah pak luhut, apakah udah gak punya buldozer sekarang emoticon-Embarrassment


lah pasti ada apa2nya luhut gak marah,mungkin luhut yg bikin adegan Jebakan ini...

bukan nuduh lo,itu kan analisis psikologi.pasti polkis lebih jago.
banyak tuh anggota yang sok marah2, ujung2nya tersangka pffts..
Rejim cap apa ini?
Quote:Original Posted By silitneonhuek
Rejim cap apa ini?


Cap Freeport gan emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Quote:

Jokowi Tanda Tangan Kontrak Freeport Sebelum Pilpres

RMOL. Mayoritas suara Pilpres 2014 di Bumi Cenderawasih mengalir ke Joko Widodo alias Jokowi. Di Provinsi Papua, Jokowi menang telak dengan perolehan suara 72,49 persen, sementara di Provinsi Papua Barat unggul dari Prabowo Subianto dengan mendapat 67,63 persen suara.

Belakangan terbongkar soal strategi Jokowi mendulang kemenangan di Papua. Salah satu strateginya adalah menandatangani kontrak politik terkait operasi Freeport, perusahaan tambang asal Amerika Serikat di Papua.

"Jokowi janji akan memindahkan smelter Freeport ke salah satu kota di Papua, tapi belum tahu akan dibuat di kota mana. Pekerja (Freeport) rekam pembicaraan mereka dengan Jokowi," ujar seorang sumber kepada redaksi tadi malam (Kamis, 25/7).

Freeport berencana akan PHK 50 persen pekerja tambang lapangannya. Selama ini rencana PHK selalu dikait-kaitkan karena Freeport tidak mau membangun smelter. Freeport sendiri memang sama sekali tidak berencana dan berkeinginan membangun smelter karena menurut mereka kewajiban tersebut sudah dipenuhi tahun 1995 ketika Smelter Gresik beroperasi, dimana 75% nya diurus Mitsubishi dan 25% Freeport McMoran.

Tidak mau berurusan dengan arbitrase dan urusan lain-lain dengan pemerintah, Freeport secara terpaksa belakangan mau membangun smelter lagi. Smelter akan bangun di Gresik, Jawa Timur. Daerah Gresik dipilih karena faktor bisnis dimana di sana tersedia energi gas. Pertimbangan lainnya karena faktor lingkungan dimana produk buangan smelter berupa H2SO4 atau asam sulfat pekat yang sangat beracun dapat dikelola langsung oleh Pupuk Gresik sebagai salah satu bahan utama pembuatan pupuk.

Janji Jokowi membangun smelter di Papua tidak tepat. Juga, tidak tepat upaya Jokowi mengatasi rencana 50 persen PHK pekerja Freeport dengan membangun smelter di Papua.

"Kalau bangun di Papua sama saja bohong, karena gak ada sumber energi yang tersedia, gak ada pembangkit listrik se pulau Papua selain menggunakan solar dan batubara impor dari kalimantan, serta pengelolaan lingkungan yang beresiko tinggi karena hasil buangan smelter harus secara khusus dilakukan pengelolaan dengan biaya tinggi," papar sumber yang paham betul soal seluk beluk Freeport Indonesia itu.

Diingatkan, smelter merupakan pabrik yang mengandalkan mekanisasi dan otomatisasi. Pabrikasi tidaklah padat karya. Paling banyak smelter hanya akan memiliki tenaga kerja 600 orang, atau jauh lebih kecil dari jumlah tenaga kerja pabrik panci Maspion, atau pabrik garment kelas menengah di Bandung.

"Mungkin saja Jokowi dan Freeport main mata soal smelter akan dibangun di Papua. Untung untuk Jokowi dapat suara banyak di timur. Untuk Freeport biar rugi sedikit asal dapat kepastian di perpanjang sampai 2041," demikian sumber itu menutup perbincangan dengan redaksi.[dem]

http://www.rmol.co/read/2014/07/25/165486/Duh,-Jokowi-Teken-Kontrak-Terkait-Freeport-Sebelum-Pilpres-






Wapres JK Saja Marah Soal Pencatutan, Mengapa Luhut Tak Merasa Tercemar?
Wapres JK Saja Marah Soal Pencatutan, Mengapa Luhut Tak Merasa Tercemar?Wapres JK Saja Marah Soal Pencatutan, Mengapa Luhut Tak Merasa Tercemar?Wapres JK Saja Marah Soal Pencatutan, Mengapa Luhut Tak Merasa Tercemar?

wakakakakaka emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
luhut aneh kalau rakyat bikin meme JKW diancam hate speach.
kalau Sn jual nama presiden si opung ga tersinggung. padahal jelas itu lebih merendahkan wibawa presiden. namanya di catut2 demi kepentingan pribadi.
Bukannya dia dolo yang koar2 presiden itu simbol negara harus kita hargai. kurang tidak dihargai bagaimana lagi presiden kita sudah di injak harga dirinya sama SN sejak di jual namanya demi kepentingan pribadi SN
emoticon-Ngacir

ko mantan komandan cijantung kalah ama mantan sales mobil emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir takut kena pasal hate speach emoticon-Shutup (S) emoticon-Shutup (S)
jk - setnov - luhut.. golkar connection.. semua teman, dan tau kartu as masing2
selamat bersinetron ria emoticon-Sorry
nganu.....bukan urusan saya ?
war of the nastak.

bigot bigotnya coli masal bareng najwa shihab

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Kalo dia diem aja sih gak aneh, yang aneh justru dia malah ngotot permasalahin SS yg melapor ke MKD, ada apa ini?
Seolah dia gak mau masalah ini menjadi besar, orang kan malah jadi curiga
manusia super sabar ini kayaknya, anti marah anti godaan..
operasi intelijen nih, emoticon-Takut
Quote:Original Posted By jokontohod
war of the nastak.

bigot bigotnya coli masal bareng najwa shihab

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Emang bener bray, baru kemaren mereka coli masal, eh sekarang udah perang antar kawan emoticon-Ngakak
Haiyaaa ternyata horang kitak bermain juga di plipot emoticon-Ngakak (S):
bener2 hancur negri ini krn gak ada yg amanah emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By jigong..komodo
Haiyaaa ternyata horang kitak bermain juga di plipot emoticon-Ngakak (S):


Niatnya ngelaporin mau cari muka yang ada malah cari masalah emoticon-Ngakak
×