alexa-tracking

Ralat Rizal Ramli, ESDM Sebut Cadangan Emas Freeport Bukan 16 Juta Ton, Tapi ...

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564d9d695a5163b3628b456d/ralat-rizal-ramli-esdm-sebut-cadangan-emas-freeport-bukan-16-juta-ton-tapi
Ralat Rizal Ramli, ESDM Sebut Cadangan Emas Freeport Bukan 16 Juta Kilogram, Tapi ...
Edit:
berhubung judul di detik dot com ga tepat
Rizal Ramli bilang 16 Juta Kilogram Emas
Data resmi DitJen Minerba ESDM bilang sekitar 1.800 Ton Emas

jadi inti perbedaan datanya adalah,

Rizal Ramli vs ESDM
16.000 TON vs 1.800 TON

klo 1 gr emas diasumsikan seharga Rp. 500.000 maka nilainya

Rp. 8.000.000.000.000.000 vsRp. 900.000.000.000.000
Rp. 8.000 Trilyun vs Rp. 900 Trilyun



Quote:



sumbb



RR bilang 16 Juta Kilogram atau 16.000 TON
sumber youtobe. mulai sekitar menit ke 1.20 an

tiap hari kita sebagai rakyat selalu disuguhi dagelan dari pernyataan pembantu2 dari yang namanya tidak boleh disebut...emoticon-Cape d...
Bacot doang, pejabat sekelas menteri koar2 tanpa menggunakan data valid emoticon-fuck




Luhut buldozer mana? Ini yg sering bikin gaduh kenapa blm dilibas emoticon-Tai:
KASKUS Ads
16 jt ton vs 1800 ton

bedanya jauh amat ya?
bukan urusan saya emoticon-Stick Out Tongue
antara sarkas atau hiperbola kebangetan betul
kampret lah
emoticon-Ngakak
mulai saling senggol ala orkes dangdut emoticon-Takut
Mau berapa ton pun tetep freeport yang pegang tuh tambang
Quote:


16 juta ton emas murni terlalu amat sangat bombastis.
emasnya cuma .8 gram let ton bijih emoticon-Ngakak
di sumut aja bisa dapat 2,1 gram per ton
pantesan royaltinya kecil emoticon-Ngakak
Itu yg kasih data ada yg dari luar freeport nggak?
Biar nggak rentan diboongin pake data dari semacam tim independen gitu..emoticon-Embarrassment
plg win2 ya depak freeport jgn perpanjang kontrak, walau ga yakin andai dipegang lokal juga marak korupsi dan penggelapan emas emoticon-Big Grin
makanya dari awal udah salah kok emoticon-Embarrassment

isi gunung freeport = 10% emas dunia ??? emoticon-Ngakak
Jurus rajawali Ngepet


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
sawer dah sawer emoticon-Ngakak
Berdasarkan situs resmi Freeport Indonesia, cadangan terbukti per 31 Desember 2011 sebesar 2.52 miliar ton bijih. Tp ane g paham yg bijih emas berapa ton. Yg paham cara hitung bijih emas silakan dianalisa ya.

http://ptfi.co.id/id/media/facts-about-feeport-indonesia/facts-about-kontrak-karya
Ha.. Ha.. Ha.. Alhamdulillah
Akhirnya ada juga berita lucu yang cukup menghibur ditengah2 kebosanan baca berita SN, FZ, SS

Pantesan data sensus sapi potong nasional berantakan, data emas Freeport yg gede nilainya aja masih nggak jelas

emoticon-I Love Indonesia

bukannya si menko bilang 16juta kilogram?
esdm denger dari mana 16jt ton?
dari esdm bilang 1.800 = 1.8jt kilogram
yang 1800ton udah termasuk blok wabu?
atau cuma prediksi dari tambang bawah tanah?
atau total semua?
apa gw yang gagal fokus? emoticon-Bingung (S)
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
wartawan tolol,gw dengar dalam kilogram bukan Ton
ga eksekutip ga legislatip..

apa dosa negri ini? emoticon-Berduka (S)