alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564d895f96bde608648b4570/ganjar-kaget--ojo-ngisin-ngisini-gubernure-mosok-ora-duwe-wc
Ganjar Kaget : Ojo Ngisin-ngisini Gubernure, Mosok Ora Duwe WC..
Ganjar Kaget : Ojo Ngisin-ngisini Gubernure, Mosok Ora Duwe WC..
TRIBUNJATENG.COM, WONOSOBO --Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, kaget ketika melakukan tinjauan ke keluarga penerima bantuan sosial (bansos) Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Dusun Kemiri, Desa Wringinanom, Kecamatan Kertek, Wonosobo, Kamis (19/11/2015).

Pasalnya, ada keluarga penerima yang ternyata belum memiliki jamban.Rumah yang dihuni Sudarman (47) beserta keluarganya, sebelumnya hanya berdinding anyaman bambu.

Kemudian melalui bantuan bansos RTLH, diganti batako. Sementara lantai yang sebelumnya berupa tanah telah disemen. Sedangkan ruangan di dalam rumah hanya disekat dengan papan.

Saat masuk ke dalam rumah dan berkeliling, ternyata tak ditemukan jamban.

"Kenapa tidak punya WC? WC kui penting. Nggawe WC, piro to regane? Ojo ngisin-ngisini Gubernure (Buatlah Jamban, berapa sih biayanya? Jangan mempermalukan Gubernurnya)," kata Ganjar pada Sudarman.

"Enggak punya, pak. Dananya enggak cukup, ini juga sebagin dana pribadi dan pinjam," jawab Sudarman yang sehari-hari bekerja sebagai petani.

"Nggawe WC! Ini satu juta (Rp 1 juta), buat WC jangan gunakan yang lain," ucap Ganjar pada Sudarman sambil menyerahkan uang tunai.

Sebelumnya di Desa yang sama, Gubernur juga memberikan sumbangan uang tunai ke dua keluarga lainnya. Masing-masing ada yang Rp 1 juta dan Rp 2 juta.

Baca juga : 17.016 rumah tak layak huni di Wonosobo
Pemprov Jateng tahun depan telah menganggarkan dana bansos untuk RTLH bagi keluarga miskin.

Bantuan tersebut, bersifat stimulan. Warga diharapkan bergotong royong untuk membangun rumah tak layak tersebut.

"Saya inginnya banyak perusahaan yang bisa mengalihkan ke sini, itu CSR-nya lebih bermanfaat. Sebab kalau bantuannya Rp 7 juta kekurangannya biasanya (penerima) berhutang," ungkapnya.
http://jateng.tribunnews.com/2015/11...ok-ora-duwe-wc


ulah kitu atuh,,, kmana wae sia.... kehed sia !!!
Jawa Tengah kan kandang nastak tuh emoticon-Ngakak

Satu juta cukup buat bikin kakus njar emoticon-Ngakak
cuma satu doank yg dikasih... yg lain gmn pak?
lg ngerti kowe njar, jateng akeh sing kaya ngono
emoticon-Cape deeehh
Bagi-bagi duit pak? Pit onthel e ra nggowo?
Quote:Original Posted By anak manis
cuma satu doank yg dikasih... yg lain gmn pak?


mungkin di kasih juga, kasian tuh wartawan di suruh nginget dan nyebutin 1 1 nama orang yang menerima..
atau emang jatah nya terbatas emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By fr91
Jawa Tengah kan kandang nastak tuh emoticon-Ngakak

Satu juta cukup buat bikin kakus njar emoticon-Ngakak


nyebut kandang jadi ingat nasbung
Ganjar Kaget : Ojo Ngisin-ngisini Gubernure, Mosok Ora Duwe WC..Ganjar Kaget : Ojo Ngisin-ngisini Gubernure, Mosok Ora Duwe WC..
yg jelas,semenjak ganjar jadi gub,jalan propinsi jateng jadi mandan lumayan.
si bibit dulu ga pernah mikirn jateng bagian barat.
jaman itu jateng hanya gembuleng semarang solo kayak setrikaan.
alhamdulillah skrg udah mandan lumayan
Tuh duit buat bangun wc bukan utk beli rokok ya
mana cukup wc 1 juta
Quote:Original Posted By smd.v2
mana cukup wc 1 juta


Cukup bray buat beli klosetnya aja emoticon-Traveller
ya udah bikin dong
jangan gemeng doang ente jd gubernur
emoticon-Najis
Quote:Original Posted By fr91


Cukup bray buat beli klosetnya aja emoticon-Traveller

bisa sih..
dindingnya pake kayu, bawahnya cor, xloset nya yg seratus ribu
ngerjain sendiri
pipa pembuangan pake pohon pisang
pipa saluran air pake dari mata air langsung
tinggal cyuuurrr
Cukuplah sejuta, emang mau sekalian bathup apa emoticon-No Hopeb
Quote:Original Posted By kencing.dibotol
Cukuplah sejuta, emang mau sekalian bathup apa emoticon-No Hopeb


Iya kalau bikin kakus tong, emang bikin wc gak perlu sapiteng
Quote:Original Posted By smd.v2

bisa sih..
dindingnya pake kayu, bawahnya cor, xloset nya yg seratus ribu
ngerjain sendiri
pipa pembuangan pake pohon pisang
pipa saluran air pake dari mata air langsung
tinggal cyuuurrr


Makanya, duwit sejuta kalau bikin kakus mah masih sisa, kalau bikin wc mah kagak mungkin emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By smd.v2

bisa sih..
dindingnya pake kayu, bawahnya cor, xloset nya yg seratus ribu
ngerjain sendiri
pipa pembuangan pake pohon pisang
pipa saluran air pake dari mata air langsung
tinggal cyuuurrr


emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By smd.v2
mana cukup wc 1 juta


jangan bayangin wc keramik kaya dikota-kota

bayangin lobang kaya sumur terus diatasnya ditutup terus atasnya dikasih tutup berlobang buat bab
Quote:Original Posted By toruwijaya


jangan bayangin wc keramik kaya dikota-kota

bayangin lobang kaya sumur terus diatasnya ditutup terus atasnya dikasih tutup berlobang buat bab


bukannya yang seperti itu namanya kakus emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By fr91


bukannya yang seperti itu namanya kakus emoticon-Nohope


kakus/jamban cemplung yang paling basic lah buat sanitary

ini masalah pemilihan kata aja kok
×