alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564d6b7d1cbfaa69498b4568/ahok-mau-bangun-command-center-untuk-para-startup
Peringatan! 
Ahok Mau Bangun Command Center untuk Para Startup
Ahok Mau Bangun Command Center untuk Para Startup

Kota Bandung punya command center (pusat kendali dan pengawasan kota). Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pun berencana membangun command center di ibu kota.

Tetapi, command center yang dimaksud Ahok bukanlah pusat kendali dan pengawasan kota seperti kota Bandung. Melainkan pusat berkumpulnya startup atau perusahaan pemula.

“Kami mau bangun command center untuk start up untuk orang-orang yang mau bikin aplikasi-aplikasi," kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (18/11/2015).

Rencananya, command center ini akan ditempatkan di lantai 3 Blok D, kompleks Balai Kota DKI Jakarta. Ahok meyakini nantinya orang-orang muda yang bakal memenuhi ruangan command center ini. Sebab, kebanyakan pengembang aplikasi merupakan anak-anak muda. Rencananya, command center ini akan diresmikan pada 28 November 2015.

"(Di command center) bisa lihat semua smart data kami yang begitu banyak, seperti PKL dan alat berat macam-macam," jelas Ahok.

Ahok berencana memberdayakan pengembang aplikasi yang berkumpul di command center ini. Dia berharap agar seluruh data yang dikelola Jakarta Smart City dapat dibuatkan aplikasi oleh pengembang. Sehingga, pengawasan dan pengelolaan data ini menjadi lebih mudah dan akurat.

"Saya ingin mereka buatkan aplikasi pemantaunya. Contoh sederhana, kalau saya mau lihat alat berat saya kerja atau enggak sekarang kan mesti cari satu per satu gambarnya. Mungkin saya harapkan anak-anak muda yang datang ke sini bisa mempermudah. Tinggal buka aplikasi di-App Store, saya bisa tahu alat nomor sekian kerja berapa jam tinggal pencet saja sudah keluar," papar Ahok.

Langkah ini sesuai dengan semangat perkembangan teknologi digital yang membuat penggunaan aplikasi dalam beraktivitas dinilai lebih efektif dan efisien ketimbang membuka situs. Hal ini juga sesuai dengan semakin maraknya masyarakat yang menggunakan smartphone untuk berselancar di dunia maya dalam mencari informasi.

"Jadi saya enggak perlu lihat dari peta. Misalkan, lagi anggaran kan masuk web terus harus dibaca, ada berapa orang sanggup membaca?" pungkas mantan politisi Partai Golkar dan Gerindra itu.

Narsum: http://www.infonitas.com/megapolitan...-startup/11984

wihh memang dah saatnya pda melek teknologi emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)
kok ngincer pemula bisnis hok,mo lu kadalin ya?

gak ada yang gratis di jakarta hok
gak jelas dah emoticon-Bingung (S)
Tinggalin jejak dulu ah
lah kemarin katanya untuk mantau PKL dan lingkup jakarta, kok sekarang bacotnya beda lagi, emoticon-Malu (S)