alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564d441f54c07a2a2e8b4569/mengapa-rumah-sakit-negeri-kebanyakan-jorok
mengapa rumah sakit negeri kebanyakan jorok?
di pontianak, ada RSUD Soedarso sebagai rujukan utama, tapi mohon maaf, aduh joroknya bukan main gan emoticon-Mewek

kalah sama RS Santo Antonius dan RS Mitra Medika.

ane mau tanya sama orang jakarta sama bandung, apakah RSCM dan RSHS juga jorok gan? emoticon-Bingung

jorok disini adalah banyak sampah, cat kusam, byk yg merokok sembarangan gan
Karna ga dibersihin dan di rapiingan, makanya jadi kotor
yaah maklumlah klo BLU gan, seret anggarannya kali
rs negeri ya kebanyakan yg kerja pns jadi wajar jorok2, tergantung gub aja noh bisa gak galak
Quote:Original Posted By unwell
yaah maklumlah klo BLU gan, seret anggarannya kali


blu apaan gan? RSCM gimana gan?
Tanya aje di lounge...


emoticon-Traveller
ya karena joko lah emoticon-Cape d... (S)
haiyaaa ciilaaka wuuthuutt waaa

emoticon-Cape d... (S)

luuw iini toowlool atawa belaga toowlool haaa!!!

Cacad Kulup ituuw Cacad Oowtak,bayangkan klo oowlang saaking toowlool nyeee kgk bise Cuci Kulup sendiri mosok luuw harapkan mereka bise jaga kebersihan Rumah Sakit yg kompleks dan butuh IQ lebih tinggi dr Monyet!!

Sedangkan IQ rata2 Cacad Kulup banyak yg lebih rendah dr Monyet waaa!!!

Maka nyeee Cacad Kulup yg mampu,klo mo ape2 selalu lari nyeee kenegara yg manusiyee nyee masih sempurna blom Cacad waaa

haiyaaaa.....
Kl di Surabaya sih masih oke sih gan.
Mungkin krn faktor kota metropolitan jg, Ya meskipun masih kalah sama yg swasta.

Tapi kl udah nyebrang ke kabupaten emang kelasnya udah beda. Mungkin anggarannya lbh kecil jadi tdk terkonsentrasi ke Kesehatan, setahu saya memang kl anggaran pemkot ke bidang kesehatan itu kecil gan. Bisa jadi ga sampai 10% dr total anggaran.

Jadi mungkin itu faktor kenapa RS Negeri di kota2 yg bukan metropolis rata2 kumuh. Sedangkan di kota2 besar RS Negerinya masih oke lah krn anggaran yg didapet cukup besar.

CMIIW

Btw salah kamar kali ya?
di srby RS haji bersih gan, gak boleh ngerokok disana, tp suka pd sembunyi2 ditempat parkir ngerokoknya, ketauan ngerokok sm pol pp di usir gan.

di mlg kmrn ane ke RSSA bersih dan rapih, RST soepraon jg bersih gan,

berarti manajemen RS di ponti aja itu yg bobrok
karena pegawainnya adalah pegawai negeri...gengsi selangit...kerja kagak...
kadang anggaran dari apbd banyak, tapi tak tersalurkan dengan baik, emoticon-Malu (S)
Ya begitulah kalo diurus selevel PNS, lha wong cuma tiduran aja dapat gaji tiap bulan, plus ntar gajian sampe 14 kali.
Quote:Original Posted By presleyfans


blu apaan gan? RSCM gimana gan?


Ane coba jawab yang RSCM ya.

Tergantung sih gan, kalo menurut ane beberapa lokasi, terutama lobi tempat tunggu, tempat antri daftar, beberapa poli, dll, itu agak jorok. Tapi ane maklum sih karena pasiennya banyak banget dan mayoritas kan pasien gak mampu. Kalo ruang rawat, ruang IGD, dll menurut ane bagus2 aja sih. Kendalanya setau ane emang di anggaran, karena ngga bisa asal renov dan bangun gedung baru aja kan.

Kebetulan juga kan RSCM juga udah sangat berbenah dekade terakhir ini, banyak renovasi dan pembuatan gedung, jadi kalo ente liat RSCM kirana (rs matanya), dan RSCM kiara (rs ibu anaknya yg masih dlm proses pembangunan) dan RSCM kencana (rs swastanya), itu bagus dan udah ngga ada kesan jorok lagi ya gan, udah kaya rs swasta deh. Btw, RSCM itu juga salah satu dari sedikit rumah sakit di Indonesia yang udah akreditasi JCI loh (akreditasi internasionalnya RS). Walaupun beberapa tempat masih ada yang keliatan jorok emang, ane akuin.

Oh iya jorok disini bukan banyak sampah, kotor dll sih ya, lebih ke "kumuh" gitu karena terlalu banyak pasien.