alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564d39a55a5163da608b456c/gunakan-apbd-riau-rp-3-miliar-kongres-hmi-dikecam
Cool 
Gunakan APBD Riau Rp 3 Miliar, Kongres HMI Dikecam
Quote:Gunakan APBD Riau Rp 3 Miliar, Kongres HMI Dikecam
RABU, 18 NOVEMBER 2015 | 11:24 WIB

Gunakan APBD Riau Rp 3 Miliar, Kongres HMI Dikecam
Massa HMI membajak sebuah truk untuk dijadikan panggung orasi di Pelabuhan Soekarno Hatta Pelindo IV, Makassar, 17 November 2015. Karena tidak mengantongi tiket, massa HMI dihadang petugas. TEMPO/Fahmi Ali
TEMPO.CO, Pekanbaru - Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang akan digelar di Pekanbaru menuai kecaman. Pasalnya, pelaksanaan Kongres HMI yang akan diadakan pada pekan depan itu menggunakan duit Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau. Jumlahnya tidak tanggung-tanggung, yakni mencapai Rp 3 miliar.

Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Riau menyatakan anggaran yang berasal dari dana bantuan sosial itu sangat tidak wajar dikucurkan untuk seukuran organisasi mahasiswa. "Anggaran daerah sebanyak itu hanya untuk organisasi mahasiswa sangat gila dan tidak wajar," kata koordinator Fitra Riau, Usman, kepada Tempo, Rabu, 18 November 2015.

Apa pun alasan Pemerintah Provinsi Riau memberikan bantuan Rp 3 miliar untuk HMI, hal itu tidak bisa dibenarkan. Sebab, Kongres HMI di Riau tidak ada substansinya dengan kepentingan masyarakat Riau. Alasan pemerintah untuk menggenjot perekonomian masyarakat melalui kongres itu juga dinilai mengada-ada. "Itu hanya alasan politis saja."

Menurut Usman, anggaran sebanyak itu sangat rawan disalahgunakan. Dia khawatir dana untuk Kongres HMI itu nanti hanya menjadi lahan bancakan bagi mahasiswa beserta para wakil rakyat yang kebanyakan alumnus organisasi tersebut.

Usman menuturkan masyarakat Riau hingga kini masih menjerit akibat pelayanan umum masih sangat kurang, baik dari infrastruktur, pendidikan, maupun kesehatan. Karena itu, tidak ada alasan bagi HMI menggunakan uang rakyat untuk kongres.

Usman menduga kucuran dana APBD itu merupakan salah satu langkah pemerintah untuk membungkam pergerakan mahasiswa sebagai pengontrol kebijakan roda pemerintahan. Ia khawatir pergerakan mahasiswa bakal mengalami kemunduran.

Sementara itu, pelaksana tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman tidak begitu mempersoalkan kucuran dana Rp 3 miliar dari APBD untuk Kongres HMI di Pekanbaru. Menurut dia, hal itu sebagai bentuk dukungan Pemprov Riau terhadap generasi muda untuk belajar di tingkat nasional. "Kami melihat acara ini sebagai proses pembelajaran bagi pemuda Riau di tingkat nasional," ujarnya.

Menurut Arsyadjuliandi, HMI merupakan organisasi tua yang mampu mencetak kader pemimpin bangsa. Untuk itu, tutur dia, melalui acara ini, pemerintah berharap bakal lahir pemuda pemimpin bangsa dari Riau. "Kita melihat dampaknya untuk jangka panjang," katanya.

RIYAN NOFITRA


http://nasional.tempo.co/read/news/2...es-hmi-dikecam

Hebatnya HMI, pantas pas lulus kebanyakan tak beres itu HMI emoticon-Malu (S)


gila bener nih orang2 yg keluarin dana 3m untuk hmi emoticon-Busa
mahosiwa kere nyang kemaren minta naek kapal gratis aje so'sok'an!!!! gua gibas semua lu pade!
Kalo ngomongin Riau mah, udah skip aja....ga ada yg masuk akal emang, udah mulai dr gubernurnya, yg minta di bom nuklir, sampe inii nih....manusia2 macem gini...tinggal nunggu tanahnya riau retak aja, pengen liat gw, apa yg keluar dr dalam tanahnya....kok ampe gini amad oknum2 nya emoticon-Malu (S)
HMI...Himpunan Mahasiswa Iblis..tiap hari teriak bawa ayat, tp giliran duit 3M buat kongres mingkem juga emoticon-Big Grin
asal pejabatnya kebagian sekian % udah pasti disetujui aja deh emoticon-Big Grin
Hebatnya HMI... emoticon-Big Grin
Bansos : bancakan sosial